fbpx

AMD Menghadirkan Jajaran APU dan SOC Terbaru yang Inovatif yang Akan Memberikan Pengalaman Menarik dan Mengagumkan Bagi Konsumen

─ Memasuki tahun 2013 AMD hadir dengan meluncurkan jajaran APU terbaiknya bagi konsumen, dan mengumumkan hubungan baru dengan VIZIO ─

LAS VEGAS, Nev. — 7 Januari 2013 — AMD (NYSE: AMD), adalah penyedia teknologi terkemuka yang memungkinkan konsumen saat ini, untuk menikmati visual terbaik. Di mulai dengan menghadirkan Accelerated Processing units (APU) terbaru di 2013 dan mengumumkan kerjasama dengan perusahaan OEM baru, yakni VIZIO.

Di ajang International Consumer Electornics Show (CES), AMD mendemonstrasikan chip silicon yang sudah dapat beroperasi secara penuh dari produk APU yang berbentuk SOC (System On Chip), yang saat ini merupakan yang pertama di dunia, yang diberi kode nama “Temash” dan “Kabini”. Kedua model APU ini akan menjadi SOC x86 quad-core pertama di industri komputer. Keduanya dijadwalkan untuk dihadirkan dipasaran pada pertengahan tahun 2013. Di dalam demonstrasi termasuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game terkini pada notebook ultrathin yang berbasis “Kabini” dan performance tablet dan Hybrid notebook yang berbasis “Temash”.

AMD juga memperkenalkan APU baru dengan kode nama “Richland” yang saat ini sudah dikirimkan kepada OEM. APU “Richland” akan memiliki peningkatan performa visual antara 22 hingga 40 persen dibandingkan generasi APU A-series sebelumnya. “Richland” diharapkan hadir dengan di bundle software seperti gesture dan facial recognition bagi konsumen, agar lebih memaksimalkan lagi pengalaman berkomputer. Setelah “Richland” akan dilanjutkan dengan menghadirkan APU dengan kode nama “Kaveri”, ia akan memiliki fitur heterogeneous system architecture (HSA) yang revolusioner. “Kaveri” diharapkan untuk mulai dihadirkan ke konsumen pada pertengahan kedua tahun 2013.

Selain dari itu, AMD mengumumkan jajaran baru discrete graphics processors yang diarahkan bagi performance gaming yang saat ini juga sudah siap dipasarkan/dikirimkan ke OEM, yaitu grafis seri AMD Radeon™ HD 8000m.

Produk-produk terbaru ini merupakan penggambaran dari strategy AMD yang memfokuskan pada penciptaan kepemimpinan IP (intelectual property) yang beragam melalui teknologi low-power dan ditargetkan bagi client market  yang saat ini sedang berkembang pesat, seperti ultrathin, convertible dan tablet.

Lisa Su selaku Vice President dan General Manager AMD Global Business Units mengatakan, “Dengan jajaran baru APU terbaik di tahun 2013, AMD mempersiapkan diri untuk menang di segmen pasar konsumen yang berkembang pesat.” Selain  itu, lanjut Lisa, “Dalam mengembangkan suatu teknologi kami mendasarkan kepada pengharapan konsumen end user, yakni untuk dapat menghadirkan komputasi surround dan pengalaman menakjubkan di kehidupan sehari-hari. Sungguh sebuah pengalaman yang menarik untuk dapat menghadirkan teknologi APU terbaik ke pasaran, termasuk SoC quad-core x86 pertama di industri komputer. Dan sejalan dengan itu, terus membangun kepemimpinan kami di dunia gaming dan graphics.”

JAJARAN APU 2013 MENGHADIRKAN PENINGKATAN SANGAT BESAR DALAM HAL PERFORMANCE-PER-WATT DAN PENGALAMAN MENGGUNAKAN SOFTWARE/APLIKASI KELAS ATAS

• “Richland” memberikan peningkatan performa yang sangat baik pada sisi CPU dan graphics, yang termasuk peningkatan daya tahan battery yang lebih lama. “Richland” diharapkan untuk hadir dengan bundle software seperti gesture dan facial recognition, konektifitas nirkable secara langsung kepada TV dan monitor dan akan memprioritaskan dari resouce sistem ketika melakukan streaming video.

• “Kabini” ditargetkan untuk penggunaan pada notebook-notebook ultrathin dengan ketahanan baterai luar biasa, dan menawarkan tingkatan performa menakjubkan pada pilihan baik dual- maupun quad-core. “Kabini” diperkirakan akan menghadirkan peningkatan performa lebih dari 50 persen dibandingkan generasi AMD APU sebelumnya ( kode nama “Brazos 2.0”).

• “Temash” adalah processor mobile low-power AMD kelas atas yang ditujukan bagi tablet-tablet dengan sistem operasi Windows 8 dan hybrid notebook. AMD mengharapkan “Temash” akan menjadi SoC untuk tablet dengan performa tertinggi di pasaran, dengan peningkatan performa hingga 100%  dibandingkan generasi sebelumnya ( kode nama “Hondo”).

AMD MEMBANGUN KERJASAMA TEKONOLOGI TERBARU DENGAN BRANDS CONSUMER POPULER

Ketika pembukaan ajang press, AMD menunjukkan hubungan kerjasama yang kuat dan portofolio platform yang berbasis AMD dengan VIZIO. Portofolio AMD terbaru dari VIZIO termasuk tablet PC 11.6” yang dimotori APU, dua notebook ultrathin masing-masing 14” dan 15.6 berkinerja tinggi, dan system All-in-One (AiO) dengan layar 24” yang menakjubkan.

“Di tahun 2013 VIZIO memasuki pangsa pasar consumer PC dengan cara yang luar biasa, dan kami sangat senang dengan menggunakan solusi AMD dalam produk-produk kami, karena performa dan visual kelas premium yang kami yakini dapat di hadirkan oleh processor-processor AMD,” kata Lily Knowles, vice president of product marketing, VIZIO. Lily melanjutkan, “AMD menjadikan produk-produk VIZIO seperti tablet, notebook, dan all-in-one memiliki kemampuan dan pengalaman grafis dan visual terbaik bagi konsumen-konsumen kami.”

Selain dari VIZIO, AMD juga akan mendukung berbagai jenis system dari beberapa OEM yang memiliki fitur premium dan desain menakjubkan di tahun 2013.

“ASUS U38 menyediakan set fitur premium bagi konsumen yang dikembangkan atas kerjasama erat dengan AMD dan Microsoft dan produk ini di desain untuk memaksimalkan Windows 8,” kata S.Y. Hsu, selaku corporate vice president, ASUS. Dilanjutkan, “Ditambah lagi dengan HD-touch display dan solid state drive untuk waktu start-up yang lebih cepat, ASUS U38 membawa AMD A-series kepada tingkatan yang sama sekali baru dari sebuah desain premium.”

“HP Pavilion TouchSmart Sleekbook adalah produk HP dengan system yang dilengkapi layar sentuh paling terjangkau, produk ini akan cocok untuk pengguna Windows 8 dan dengan performa dari AMD APU A-Series secara keseluruhan akan menjadikan pengalaman berkomputer yang sangat baik.” kata, Kevin Frost, selaku vice president dan general manager, Consumer PCs, Printing and Personal Systems, HP. Dilanjutkan, “ Grafis berkualitas, game play berkinerja tinggi, dan audio/video menakjubkan yang ditawarkan HP TouchSmart Sleekbook yang berbasiskan AMD akan menjadikan produk hit bagi konsumen berbagai usia.”

MEMBAWA KEHIDUPAN BAGI KOMPUTASI SURROUND DI CES

Produk-produk terbaru ini akan membawa visi AMD kepada era selanjutnya dari Surround Computing – konvergensi dari ekosistem komputasi yang merupakan hasil dari berbagai pengalaman menakjubkan pada berbagai form factor, yang berasal dari interface baru yang digerakkan oleh konsumen.

Agar dapat membangun system berdasarkan konsep ini, hari ini AMD, yang bekerjasama dengan VIZIO, meluncurkan AMD SurRound House yang pertama di industri komputer  yang memungkinkan pengunjung pada AMD Experience Zone di CES melihat sekilas seni dari sebuah SurRound Computing. AMD SurRound House menghadirkan demonstrasi next-generation home theater di atas teknologi AMD yang menghadirkan konten panoramic HD yang dipersenjatai audio spatial, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman audio/visual secara 360°.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here