xbox banner

AMD Di Balik XBOX 360 dan Nintendo Wii

XBOX 360

XBOX 360

Siapa tak kenal dengan konsol games dari Microsoft yang sudah terjual lebih dari 67 juta unit di April 2012? Ya, XBOX 360 yang sekarang makin membumbung karena kehebohan Kinect yang mengenalkan cara bermain games baru tanpa kontroler. Apa yang menyebabkan XBOX 360 mampu meraih sukses besar secara global?

Salah satu yang membuat nama besar XBOX 360 meronah di pasaran adalah kemampuan grafis 3D, ketajaman detail, dan keceriaan warna yang disajikan oleh konsol ini. Tak heran jika games wahid seperti Halo hanya tersedia di XBOX mengingat kebutuhan akan sumber daya grafis yang mumpuni baru tersedia di XBOX 360.

Teknologi grafis apa yang berada di belakang layar dan terbenam di dalam XBOX 360? Adalah teknologi grafis AMD yang berperan besar di dalamnya, yaitu GPU AMD Xenos. AMD membuat khusus prosesor grafis ini untuk XBOX 360 yang menyajikan fitur-fitur grafis terbaik untuk para penggila games yang selalu membutuhkan gambar dalam kualitas definisi tinggi (high definition).

 

Di Dalam Wii Ada AMD

Nintendo Wii

Nintendo Wii

Tahukah Anda bahwa Nintendo Wii adalah pemegang rekor penjualan konsol games terbanyak dalam satu bulan di Amerika? Ya, Wii adalah produk sensasional dari Nintendo yang dirilis di tahun 2006 dan hingga kini masih melegenda. Kelebihan Wii yang memperkenalkan kontroler Wii Remote yang membuat games jadi lebih atraktif dan membuat game pad menjadi kuno!

Kehebatan Wii Remote didukung oleh tampilan games Wii yang khas – lucu dan atraktif. Tak heran Nintendo memilih menggunakan teknologi grafis AMD Hollywood untuk lebih dari 95 juta konsol terjual hingga Maret 2012 kemarin.

Tak hanya berhenti di seri ini, penerus tahta Wii adalah Wii U yang akan diperkirakan tersedia di penghujung 2012 ini, juga memanfaatkan teknologi AMD untuk memberikan fitur HD ke penggemarnya. Adalah teknologi grafis GPU AMD Radeon HD yang akan menyapa penggemar fanatis Nintendo di seluruh dunia.

Keadidayaan XBOX 360 dan Nintendo Wii membuktikan bagaimana teknologi grafis AMD terbukti berperan di dalam ruang keluarga masa kini. Hiburan selalu terkait dengan kenyamanan dan estetika grafis dan visual sehingga tak heran jika AMD membenamkan teknologi grafis Radeon ke dalam prosesor APU mereka untuk menyajikan pengalaman visual yang menawan di PC Anda.

3 comments

  1. saya suka banget product AMD, garang harga miring ha ha. saya suka main di pc. tapi game support amd menurut saya masih sedikit. masih kalah sama si ijo ” its mean to be played ” . plus amd juga musti punya embel2 kaya si ijo tekno Physic… AMD meraja =D

Tinggalkan Balasan