AMD APU Elite A-Series 2013 Siap Memberikan Solusi PC Desktop yang Inovatif untuk Pasar Indonesia

– Prosesor APU A-Series terbaru untuk PC Desktop yang menawarkan grafis memukau, percepatan kinerja, dan pengalaman yang lebih baik melalui kombinasi ideal antara arsitektur CPU dan GPU –

Jakarta – 26 Juli 2013 – AMD hari ini secara resmi meluncurkan APU generasi ketiga untuk PC Desktop di Indonesia, AMD APU Elite A-Series 2013. Peluncuran AMD APU Elite A-Series 2013 menjadi angin segar bagi para pengguna PC di Indonesia yang ingin membangun PC Desktop baru maupun meremajakan PC Desktop lawas mereka. AMD APU Elite A-Series 2013 menawarkan keunggulan kinerja serta beragam pengalaman yang lebih baik untuk para pengguna dengan dukungan untuk berbagai form factor dengan tingkat harga yang sangat terjangkau.

 “AMD APU Elite A-Series 2013 menghantarkan pengalaman komputasi dan hiburan yang luar biasa bagi para perakit PC Desktop dan gamer mainstream di Indonesia, terutama melalui keseimbangan arsitektur CPU dan GPU yang bersinergi dalam keping tunggal APU. Berkat teknologi unik APU, konsumen yang merakit PC dengan AMD APU Elite A-Series akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam menghadapi beban kerja grafis dan komputasi yang semakin kompleks,” ujar Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia. “Selain itu, AMD APU Elite A-Series 2013 untuk PC Desktop kompatibel dengan motherboard FM2, sehingga memudahkan pengguna melakukan upgrade ke platform baru ini yang menawarkan clock speed lebih dari 4GHz untuk menghadapi beban kerja komputasi generasi selanjutnya,” tambahnya.

 

APU Elite A-Series 2013 Menciptakan Solusi PC Desktop yang Inovatif

AMD APU Elite A-Series 2013 merupakan jajaran produk andalan AMD APU yang merupakan prosesor mainstream pertama yang memadukan kekuatan CPU dan GPU pada chip silikon tunggal. Sejak pertama kali diperkenalkan AMD pada tahun 2011, prosesor AMD APU telah diadopsi secara luas oleh beragam perangkat dan form factor mulai dari Xbox One dan Sony’s PlayStation 4 yang akan datang, sampai notebook, tablet, PC Desktop, low-power servers dan embedded devices.

AMD APU Elite A-Series 2013 untuk Desktop mendukung memori AMD Radeon™ Gamer Series yang baru dengan kecepatan 2133 MHz. Ketika dipasangkan dengan AMD APU Elite A-Series 2013, memori AMD Radeon Gamer Series DDR3-2133 MHz akan memberikan peningkatan performa sebesar 13 persen dibandingkan jika menggunakan memori DDR3-1866 MHz.

AMD APU Elite A-Series 2013 untuk PC Desktop membawa beberapa fitur andalan yang turut andil pada peningkatan performa, diantaranya:

  • Teknologi AMD Turbo Core

Pengembangan lebih lanjut dari fitur AMD Turbo Core yang dapat membantu mencapai kecepatan dan performa maksimal dari AMD APU.

  • Teknologi AMD Eyefinity

Dengan teknologi grafis Radeon™ yang sudah terintegrasi dalam AMD APU Elite A-series 2013, pengguna dapat mengkonfigurasikan hingga tiga monitor beresolusi Full HD untuk mendapatkan kepuasan visual tanpa harus menggunakan kartu grafis tambahan. AMD APU Elite A-Series 2013 sudah dapat menggunakan fitur ini melalui DisplayPort.

  • Dukungan untuk AMD Dual Graphics

Teknologi grafis Radeon™ yang sudah terintegrasi di dalam AMD APU Elite A-Series 2013 dapat dikombinasikan dengan kartu grafis diskret Radeon™ untuk mendorong kinerja gaming dan grafis ke titik ekstrem – AMD Radeon™ Dual Graphics.

  • AMD Wireless Display

Fitur nirkabel yang memungkinkan PC Desktop untuk mengirimkan gambar ke monitor atau perangkat display.

 

Spesifikasi dan Ketersediaan AMD APU Elite A-Series 2013

AMD menghadirkan tiga seri APU pada jajaran AMD APU Elite A-Series 2013 di Indonesia. Dua seri  diantaranya merupakan APU Quad Core dan satu seri lainnya adalah APU Dual Core. Mulai hari ini, AMD APU Elite A-Series 2013 yang tersedia di distributor maupun pengecer produk AMD di Indonesia adalah:

AMD APU Elite A-Series 2013 untuk PC Desktop

APU Model

AMD Radeon™ Graphics Brand

TDP

AMD Radeon™ Cores

GPU Clock Speed

CPU Cores

CPU Clock (Max Turbo/ Base)

Total L2 Cache

Max DDR3

 

AMD Turbo Core

 

 

Unlock

Harga retail yang disarankan

Per 26 July 2013

A10-6800K

HD 8670D

100W

384

844 MHz

4

4.4/4.1 GHz

4MB

2133

Yes

Yes

$142

A8-6600K

HD 8570D

100W

256

844 MHz

4

4.2/3.9 GHz

4MB

1866

Yes

Yes

$112

A6-6400

HD 8470D

65W

192

800 MHz

2

4.1/3.9 GHz

1MB

1866

Yes

Yes

$69

 

 

Dukungan Partner Industri

ASROCK

“AMD APU Elite A-Series 2013merupakan generasi terbaru dari AMD yang didesain untuk menjawab kebutuhan para penggemar PC. Selain mempunyai performance yang sangat baik, CPU ini juga sangat hemat daya. ASRock sebagai vendor motherboard yang sangat fokus, menyediakan line-up produk yang sangat lengkap dan fitur-fitur khusus guna mendukung kehadiran CPU generasi terbaru ini.” Ryan Firstanto, Product Manager Asrock di Astrindo

ASUS

 “Asus menyambut baik diluncurkannya AMD APU Elite A-Series 2013. Motherboard ASUS selalu memberikan kualitas dan kinerja terbaik, juga selalu menjadi pelopor dalam hal inovasi motherboard. Jajaran produk motherboard ASUS dengan socket FM2 yang beredar di Indonesia juga sudah mendukung keunggulan yang ditawarkan processor AMD APU generasi ketiga terbaru ini. Dan bahkan sudah mempersiapkan jajaran motherboard FM2+ selanjutnya dengan beragam inovasi menarik dan eksklusif dari ASUS.” Willy Halim, Country Manager perwakilan ASUS di Indonesia

 

ECS

“Untuk mendukung prosesor terbaru dari AMD seri APU yaitu AMD APU Elite A-Series 2013, ECS turut menghadirkan motherboard seri A85F2-A Golden. Dengan segala kelebihan dari prosesor AMD APU Elite A-Series 2013 ditambah dengan teknologi Durathon yang dimiliki  ECS serta fokus pada penawaran  platform yang stabil dari fitur standar, tentunya akan memberikan pengalaman gaming dengan performa terbaik. Selain itu, ECS juga sudah menyiapkan jajaran motherboard kelas value yang didukung dengan AMD APU Elite A-Series 2013.”Mr.Ming Chin, Sales and Marketing Manager ECS Indonesia

 

 GIGABYTE

“GIGABYTE menghadirkan beragam pilihan motherboard berbasis chipset AMD A85X, A75 dan A55 yang sudah mendukung APU AMD terbaru AMD APU Elite A-Series 2013. Dengan fokus pada penggunaan komponen berkualitas tinggi yang berbasis Ultra Durable, GIGABYTE ingin memberikan performa maksimal dan paling optimal dengan tetap mempertahankan durabilitas dan kestabilan. Pengguna diberikan keleluasaan mengeksplorasi kemampuan APU Richland baik dari sisi fitur grafik, kinerja prosesor maupun overclocking dengan menanamkan fitur UEFI Dual BIOS pada motherboard berbasis socket FM2.” Benny Lodewijk, Product Manager PT. Nusantara Jaya Teknologi, Distributor tunggal motherboard GIGABYTE di Indonesia

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here