Menikmati Grafis 3D Kian Pol Dengan Teknologi AMD HD3D

Pernah bermimpi memainkan game first-person shooter dengan tampilan 3 dimensi? AMD saat ini sudah merilis teknologi terbarunya untuk menampilkan efek 3D pada komputer dan notebook. Teknologi terbaru yang diberi nama AMD HD3D ini akan mengonversi segala jenis grafis yang ada menjadi tampilan 3D yang memukau.

Ketika membaca “segala jenis”, AMD memang membuat semua jenis grafis yang ada di sistem PC menjadi 3D. Mulai dari game, foto, hingga film, HD3D dari AMD akan membuatnya menjadi 3 dimensi.

AMD HD3D

Integrasi Dengan Teknologi AMD Lainnya

Untuk mengonversi gambar 3D ini, pengguna harus menggunakan beberapa teknologi lain yang dipadukan dengan AMD HD3D. Pemilihan hardware yang mendukung juga harus diperhatikan. AMD sendiri sudah mengumpulkan daftar layar PC yang dapat digunakan untuk menampilkan tampilan 3D ini.

Adapun untuk sisi hardware, pengguna harus menggunakan GPU AMD Radeon sebagai pusat proses grafis 3D ini. Digabungkan dengan dukungan software Stereo 3D Conversion dan driver AMD Catalyst, maka PC sudah dapat menampilkan 3D untuk pengguna. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata khusus 3D untuk melihat hasil integrasi teknologi mutakhir ini.

Untuk melihat perangkat keras yang mendukung teknologi ini, silahkan ke tautan ini.

Fitur dan Kelebihan AMD HD3D

Teknologi AMD HD3D ini akan menggunakan teknik Stereoscopic 3D dalam menampilkan grafis yang lebih hidup. Pada kebanyakan komputer, teknik ini hanya bisa diaplikasikan dengan menggunakan middleware lain. Middleware ini akan diintegrasikan pada system proses grafis.

Pada saat menjalankan game, middleware ini akan menangkap proses DirectX. Setelah itu, proses ini akan di-generate menjadi sepasang gambar stereo. Satu gambar untuk mata kanan, dan satu lagi untuk mata kiri. Dengan kacamata khusus, maka gambar tersebut akan dipolarisasi menjadi gambar 3D.

Jika teknologi AMD HD3D bisa mengubah gambar bergerak di game menjadi tampilan 3D, tentunya mengonversi video bukanlah sebuah masalah lagi. Tidak hanya video, Anda juga bisa menikmati tampilan foto-foto 2D ke 3D. Bahkan, teknologi ini dapat digunakan untuk mengonversi tampilan Blu-Ray! Anda tentu tidak mau ketinggalan menikmati film action kesukaan dengan tampilan 3D yang lebih hidup, bukan?

Sepertinya AMD mulai menunjukkan kemajuan pesat dibanding pesaingnya. Teknologi HD3D ini akan semakin dekat untuk dicanangkan lebih luas kepada pengguna di seluruh dunia. Akan semakin banyak lagi hardware dan software yang akan mendukung dengan teknologi ini.

Untuk saat ini, HD3D sudah dapat Anda gunakan untuk menikmati Battlefield 4 dan Sleeping Dogs jika layar Anda yang digunakan sudah mendukung teknologi ini. Sudah siap dengan sensasi baru bermain game 3D?

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here