Sony Vaio Fit 14E, Notebook Layar Sentuh Bersuara Garang

Saya cukup antusias ketika membaca sekelumit spesifikasi yang dibawa oleh notebook, mengapa? Sebab jarang sekali notebook tanah air yang punya spesifikasi β€œnohok” seperti notebook ini.

Anda pasti penasaran apakah Sony Vaio Fit 14E ini benar-benar layak disebut notebook kelas wahid, apalagi mendapat perhatian istimewa dari saya atau pun Anda. Yuk kita langsung saja bahas apa sih yang membuat notebook ini layak dilirik.

Yang pertama kita bahas adalah sisi tampilan, notebook ini terasa nyaman dengan layar TFT 14 inci WXGA 1366 x 768, layar sentuh menjadi fitur andalan yang jadi daya tarik tersendiri plus fitur Visual Technology dengan kemampuan mode warna seperti Vivid, Natural dan Text.

Sony Vaio Fit 14

 

Beralih ke bagian dalam, kita akan jumpai komponen yang bertugas menyimpan data yaitu harddisk yang punya kapasitas 500GB yang diduetkan dengan memori DDR3 berkapasitas 2GB yang dapat di-upgrade menjadi 8GB.

Nah kita sekarang sampai pada fitur yang membuat Sony Vaio Fit 14E ini terdengar garang, di mana ternyata di dalamnya terdapat fitur ClearAudio+ yang bekerja mengoptimalkan proses penyesuaian suara secara otomatis saat notebook digunakan memutar musik dan video. Fitur ini menjadi jagoan di notebook ini, menjadikan Sony Vaio Fit 14E beda dari yang lain, sebab cocok untuk para penggemar musik.

Sony Vaio Fit

Tapi komponen paling penting dari semua kelebihan yang dimiliki oleh Sony Vaio Fit 14E adalah yang berikut ini. Adalah terpasangnya Prosesor handal kelas atas dari AMD yaitu AMD Elite Quad Core A8-5545M APUΒ atau dikenal dengan β€œRichland” yang membuat Sony Vaio Fit 14E ini patut untuk diperhitungkan, sebab dengan senjata ini Sony Vaio Fit 14E sudah barang tentu lancar jaya saat digunakan untuk browsing, menonton video streaming tanpa terpatah-patah, menjalankan aplikasi-aplikasi berat sambil menikmati multimedia sekalipun tanpa hambatan berarti.

Terlebih Sony Vaio Fit 14E juga mendapatkan sokongan grafis kelas atas dari AMD Radeon HD 8510G yang punya performa gahar saat digenjot mengoperasikan game-game berkategori berat.

Fit14E specs

Karena Sony Vaio Fit 14E menggunakan prosesor A8 series maka notebook memiliki fitur tambahan berupa teknologi AMD Elite Experience yang tidak ditemukan di notebook lain. Baca apa itu AMD Elite Experience di tautan ini, dan jika Anda ingin bertanya mengenai notebook ini silahkan untuk berkomentar pada kolom yang sudah disediakan di bawah ini. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Latest articles

Related articles

25 Comments

  1. saya berencana untuk membeli laptop baru namun saya sedikit bingung apakah mau beli ini tau lenovo g405s, bisa kasi saran? kegunaan untuk mahasiswa arsitektur. (3d modeling)

  2. min bisa gak laptop ini dibuat dual graphics?
    dan juga perbedaan performanya jauh gak antara ram 6gb sama 8gb di laptop ini?

    • Hi, untuk laptop ini belum memiliki fitur Dual Graphics karena VGA yang terpasang hanya satu saja. Untuk perbedaan dalam penggunaan memory bisa kerasa jika dalam satu waktu menjalankan banyak aplikasi ataupun tab-tab yang di browser. Jika ingin merasakan perubahan kecepatan yang signifikan dalam loading game ataupun proses booting, bisa coba upgrade Hardisk menjadi SSD πŸ™‚

    • Hi, sebelumnya pastikan laptop kamu terbebas dari virus, coba melakukan Scan dengan aplikasi Anti Virus.
      Kemudian pastikan jumlah aplikasi yang terbuka ataupun berjalan di Background tidak banyak karena hal tersebut bisa juga menganggu performa laptop.
      Terakhir, jika kamu melakukan gaming, pastikan Requirement yang dibutuhkan oleh game tersebut sesuai dengan laptop ini.
      Kamu bisa juga melakukan penyesuaikan Setting agar game yang dimainkan bisa berjalan lancar pada laptop ini.

  3. Hai min mau nanya nih, nih vaio kan amd 5545 apu ya min, kalo mau update driver vga, milih yg radeon hd nya ato amd a series nya ya? Makasi min πŸ™‚

    • Tentu pilih yang A seriesnya, tapi kalau untuk laptop mimin sarankan untuk tetap menggunakan driver bawaan soalnya takut tidak kompatibel jika menggunakan driver selain bawaan dan malah menyebabkan error yang tidak diinginkan πŸ™‚

      • kalo yang udah terlanjur error gimana min,, soalnya agak lama kemarin aku menginstal driver Catalyst Control Center terbaru dari situs amd sendiri, tapi kok setelah itu malah sering error ya,, error nya kayak gini min : pas selesai booting muncul “driver_corrupted_expool”,, kadang selesai booting juga muncul “attempted_switch_from_dpc”,, trus di desktop juga sering muncul “Catalyst Control Center: Host application has stopped working”,, tolong d kasih solusinya min… Thanks πŸ™‚

        • Kamu memakai laptop ya? Jika pakai laptop sebaiknya jangan diupdate ke driver generik yang dari AMD, sebaiknya stay pakai driver bawaan laptop saja atau download driver versi terbaru dari website vendor laptopnya langsung. Uninstall saja catalyst nya dan install lagi dengan yang bawaan, semoga bisa kembali normal ya πŸ™‚

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here