AMD Umumkan Platform AM1 Terbaru

Membawa grafis Graphics Core Next (GCN) pada produk-produk APU AMD Athlon dan AMD Sempron ke platform WorldWide Component Channel yang memungkinkan PC mungil hemat daya serta kaya fitur

SUNNYVALE, Calif. — Mar. 5, 2014 AMD hari ini mengumumkan platform terbarunya, yaitu AM1 untuk APU “Kabini” quad-core dan dual-core. Bekerjasama dengan produsen motherboard dari berbagai brand unggulan, platform AM1 mendukung CPU AMD “Jaguar” dan arsitektur Graphics Core Next (GCN), juga APU AMD Athlon dan AMD Sempron. Hal ini akan membuat sebuah ekosistem platform yang fleksibel dan dapat di-upgrade dengan harga menarik, dukungan USB 3.0 dan SATA 6GB/s, serta kompatibilitas dengan motherboard microATX dan miniITX untuk membangun sistem PC mungil dan hemat daya. AMD “Kabini” dijadwalkan mulai tersedia di beberapa negara mulai awal April, dan mulai tersedia secara global pada 9 April.

 “AMD meneruskan kepemimpinannya dalam mengembangkan teknologi APU dengan memperkenalkan platform AM1 dengan APU berbasis “Kabini” yang dirancang untuk pasar mainstream” kata Bernd Lienhard, Corporate Vice President and General Manager, Client Business Unit, AMD. “Platform AM1 memberikan kesempatan besar menghadirkan fleksibilitas infrastruktur dan menawarkan banyak pilihan bagi konsumen yang ingin membangun atau meng-upgrade PC dengan harga terjangkau.”

“Kabini” dalam platform AM1 dapat menghasilkan produktivitas optimal, peningkatan performa bagi pasar mainstream serta pasar baru yang muncul yang mencari performa terbaik dengan harga menarik.

Platform AMD AM1 menghasilkan komputasi yang seimbang dengan dukungan DirectX® 11.2 dan Windows 8.1 untuk kelas mainstream. Sebagai tambahan, beberapa produsen motherboard seperti ASRock, ASUS, BIOSTAR, ECS, Gigabyte, dan MSI sudah siap untuk merilis motherboard next-gen dengan soket FS1b. Motherboard ini mendukung fitur-fitur terkini seperti USB 3.0 dan SATA 6GB/s untuk APU berbasis AMD Athlon dan Sempron dengan platform AM1. Untuk informasi lebih lanjut tentang produsen motherboard pendukung, silakan kunjungi:

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here