ASUS Luncurkan Notebook dengan AMD APU A10 untuk Mainstream Gaming

ASUS X550DP : Layar lebih besar, dengan dukungan AMD Radeon™ HD 8750M, 2GB VRAM untuk performa gaming yang lebih tangguh di kelasnya

 

Jakarta, 22 July 2014 – ASUS bersama dengan Advanced Micro Devices Inc. (AMD) telah meluncurkan notebook ASUS pertama dengan AMD APU A10 untuk pasar Indonesia, Asus X550DP, dengan dukungan AMD Quad-Core A10-5750M dan kartu grafis AMD Radeon™ HD 8650G + AMD Radeon™ HD8670M (Dual Graphics) dengan 2GB VRAM akan memberikan pengalaman multimedia dan mainstream gaming yang lebih istimewa terutama dalam menjalankan aplikasi 3D dan aplikasi lainnya pada layar besar 15.6″ HD 1366 x 768px.

AMD Radeon™ HD 8750M dibangun dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) serta mendukung DirectX 11.1.dengan 2GB DDR3 VRAM (1 GHz, 2.0 Gbps), 128-bit memory bandwidth, 384 Stream Core, serta dilengkapi dengan teknologi:

  • AMD Enduro™ technology yang berfungsi sebagai pengatur on dan off GPU secara otomatis sesuai penggunaan notebook menjadikan penggunaan baterei yang lebih lama.
  • AMD Elite Experiences Software – Memanfaatkan kekuatan AMD Elite APU Platform  untuk mempercepat  pengalaman menggunakan piranti lunak yang tersedia dan meningkatkan pengalaman pengguna secara dramatis:
  •  AMD Gesture Control[i]  – Teknologi yang mengontrol fungsi dasar menggunakan gerakan tangan melalui webcam.
  • AMD Face Login[ii]  – Teknologi yang dapat mengenali wajah  melalui webcam untuk login ke Windows atau website dengan cepat.
  • AMD Screen Mirror[iii] – Teknologi yang memungkinkan berbagi konten melalui sinyal nirkabel dengan dukungan TV atau layar ke hampir semua perangkat di rumah (YV, PC, Xbox, AV Receiver, dll)

AMD Quad-Core A10-5750M APU memiliki spesifikasi 4MB L2 cache, 2.50 GHz dan dapat mengoptimalkan performa hingga 3.50 GHz dengan teknologi AMD Turbo CORE technology serta  didukung AMD Radeon™ HD 8750M, mampu menyajikan kekuatan komputasi grafis yang dibutuhkan untuk pengalaman multimedia dan mainstream gaming pada Asus X550 DP.

“Sekali lagi AMD membuktikan komitment kami dalam mendeliver produk berkualitas untuk pangsa pasar Indonesia, AMD sangat bangga berkolaborasi dengan ASUS dalam menghadirkan ASUS X550DP untuk pasar Indonesia. AMD APU A10 dapat mendukung pengalaman komputasi dan hiburan yang luar biasa bagi pengguna di Indonesia, terutama melalui keseimbangan sinergi arsitektur CPU dan GPU yang bekerja dalam satu chip. Berkat teknologi unik pada APU, konsumen akan mendapatkan pengalaman multimedia yang luar biasa,” kata Business Development Manager AMD Indonesia, Victor Herlianto.

“Kami meluncurkan ASUS X550DP yang merupakan notebook pertama dengan AMD APU A10 sebagai jawaban untuk para pengguna yang menginginkan pengalaman multimedia dan mainstream gaming yang lebih istimewa,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader  ASUS Indonesia. “Kekuatan notebook ini terletak pada kemampuan prosesor AMD APU seri A10 dan performa kartu grafis berarsitektur GCN sehingga menghadirkan hasil grafis yang maksimal. Selain itu, para pengguna akan dimanjakan dengan paket penawaran bundle games terpopuler saat ini.

AMD memberikan penawaran untuk pembelian seluruh notebook yang menggunakan AMD Elite APU A10 melalui promosi redeem dengan menggunakan Serial Number yang terdapat pada notebook. Dapatkan 1 games secara gratis dari 3 pilihan promo   dengan menggunakan serial number yang terdapat pada setiap notebook dengan AMD APU A10, pilihan games tersebut antara lain : Tomb Raider atau Guacamelee atau Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Informasi promo dan redeem dapat diakses melalui http://www.amd.com/gamepromo.

Catatan :

*satu serial number hanya berlaku untuk satu games.

*Promo berlaku selama persediaan masih ada sampai dengan akhir September 2014

Notebook Asus X550DP ditawarkan dengan harga Rp. 6.399.000, dan telah tersedia di toko-toko retail terkemuka di Indonesia.

Spesifikasi  Asus X550DP :

Prosessor AMD Elite Quad-Core A10-5750M APU (2.5GHz, 4M Cache)
Chipset AMD A76M FCH
Memori Standar 4 GB DDR3
Tipe Grafis AMD Radeon™ HD8650G + HD8670M Dual graphics (2GB)
Ukuran Layar 15.6″ WXGA
Resolusi Layar 1366 x 768
Audio Integrated
Speaker Integrated
Kapasitas Penyimpanan 1 TB Serial ATA
Optical Drive Type 8 x DVD Super Multi-Dual
Wireless Network Type Integrated
Wireless Network Protocol IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth Available
Bluetooth 4.0
Keyboard Standard Keyboard
Ragam Input Device Touch Pad
Card Reader Provided 2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)
Antarmuka / Interface 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
Sistem Operasi Pre-sales Request Available
Baterai 4 Cell
3000mAh
Daya / Power External AC Adapter
Output : 19 V DC, 4.74 A, 90 W
Input : 100 -240 V AC
Dimensi (PTL) 38.0 x 25.1 x 2.51 cm
Berat 2.27 kg
Garansi Garansi Internasional 2 Tahun

 

[i]AMD Gesture Control dirancang untuk mengendalikan aplikasi tertentu pada PC dengan menggunakan gerakan tubuh. Hanya tersedia pada platform AMD APU A10 dan A8 mendatang dengan codename “Richland” dan AMD APU A6 dan A4 mendatang dengan codename “Temash.” Membutuhkan kamera web, dan hanya akan beroperasi pada PC yang menjalankan Windows 7 atau sistem operasi Windows 8. Aplikasi Windows yang mendukung antara lain: Windows Media Player, Windows Photo Viewer, Microsoft PowerPoint dan Adobe Acrobat Reader. Aplikasi dari Windows Store yang mendukung meliputi: Microsoft Photos, Microsoft Music, Microsoft Reader and Kindle. Kinerja mungkin tidak optimal dalam lingkungan dengan pencahayaan rendah.

[ii]AMD Face Login didesain sebagai alat untuk membantu Anda ketika masuk (log in) ke dalam OS Windows dan banyak website ternama dengan cepat. Fitur ini tidak untuk melindungi komputer dari hal-hal yang tidak diinginkan. Hanya tersedia untuk platform AMD APU A10 dan A8 mendatang dengan codenam “Richland” dan AMD APU A6 dan A4 mendatang dengan codename “Temash.” Membutuhkan kamera web, dan hanya akan beroperasi pada PC yang menjalankan Windows 7 atau sistem operasi Windows 8 dan Internet Explorer versi 9 atau 10. Koneksi Internet dibutuhkan untuk masuk ke dalam website dan fitur online lainnya

[iii]AMD Screen Mirror dirancang untuk menampilkan tampilan layar PC Anda pada perangkat lain. Hanya tersedia untuk platform AMD APU A10 dan A8 mendatang dengan codenam “Richland” dan AMD APU A6 dan A4 mendatang dengan codename “Temash.” Perangkat Digital Media Renderer (DMR) yang kompatibel terdaftar pada situs Digital Living Network Alliance (DLNA) (http://www.dlna.org/consumer-home/look-for-dlna/product-search) dengan fitur “Play To’ Receiver” dan juga harus mendukung H.264 dan AAC. Baik PC dan perangkat DMR harus terhubung ke jaringan yang akan memungkinkan akses streaming konten. AMD Screen Mirror mendukung hampir semua format file gambar, audio, dan video sebaik yang ditampilkan pada layar PC Anda, tetapi tidak akan menampilkan konten yang dilindungi. Membutuhkan resolusi layar minimal 800×600. Kinerja mungkin menurun pada jaringan dengan bandwidth terbatas, terutama untuk konten definisi tinggi.

126 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hi, bagusan Asus X550DP karena seri APU yang digunakan lebih tinggi kemudian bisa Dual Graphics, serta terdapat promo game gratis lho.
      Kalau HP-n010ax tidak ada promonya karena laptop ini bukan barang resmi di Indonesia 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, pastikan saat melakukan gaming dengan laptop, suhu ruangan dalam keadaan dingin (ber-AC) dan disarankan menggunakan Notebook Cooler.
      Harganya sekitar Rp. 6.499.000,-

    • Admin
      Author Reply

      Hi, setiap game sebenarnya memiliki persyaratan dan karakteristik sendiri sehingga kamu harus mencoba membandingkan dulu terhadap persyaratannya 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, dari sononya memang hanya dilengkapi dengan HDD biasa.
      Tetapi kamu bisa upgrade sendiri ataupun bawa ke Asus Service Center untuk melakukan upgrade ke SSD kok 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Asus A451LB karena bukan produk AMD jadi dari mimin kurang tau ya.
      Dan dari mimin sendiri belum pernah coba menjalankan Autocad 2013 di laptop-laptop ini jadi kurang tau perfomancenya gimana 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Untuk masalah camera dan komponen lainnya sebaiknya langsung ditanyakan ke pihak vendor pembuat laptop ya (kalau untuk yang ini artinya pihak ASUS Indonesia).
      Dari mimin gak bisa bantu untuk yang ini karena bukan produk AMD.

  1. Rama Ramestain
    Reply

    Min Saya sudah pakai ASUS x550DP, Install Games PES 2013 dan 2014 kok minta rdll mulu y?sy download rdl. (E5) minta lagi rdl( E4 ),, maklun newbie min .. minta pencerahan

    ow iia kalo OS nya bisa Pakai windows 7 ga ya??

    Salam
    RamRAm

    • Admin
      Author Reply

      Kalau untuk masalah install game dari mimin tidak bisa bantu ya karena bukan produk dari AMD. Mungkin bisa minta bantuan dari AMD-ers lain ya 🙂

      Kalau untuk OS dari mimin lebih sarankan menggunakan Windows 8.1 ya karena graphics driver yang disediakan oleh ASUS Indonesia cuma untuk Windows 8 dan 8.1

    • Admin
      Author Reply

      Setau mimin portnya ada 2 dan untuk upgrade maksimal sampai 8GB (kalau diatas itu mimin gak pasti dan harus ditanyakan langsung ke ASUS).
      Iya, bisa digunakan untuk split 2 monitor cuma dari mimin sendiri belum pernah test ya 🙂

  2. Drew
    Reply

    min, saya sdh beli x550dp 10hr yg lalu, kog monitornya rada kedip, mesti diapain?
    tentang catalyst, apakah memang mesti di upgrade? tidak ada resiko jadi panas kan?
    apakah masih bisa redeem game ?
    tq

  3. kimura
    Reply

    Min labtop ini baru saya beli. saya coba main Sniper Ghost Warrior 2 fps cuman dapat 11. saya coba turunkan jadi LOW cuman fps cuman sampe 17-20 an. sya turunkan lagi resolusinya 2-3 kali dari default. tetap game nya patah2. -__-
    haduhhh…

    • Admin
      Author Reply

      Udah coba nonaktifkan dual grafis dan setting power optionnya ke high performance belum? Mimin sarankan untuk melakukan itu supaya performa jadi powerful

      • Saya juga test game Sniper Ghost Warrior 2 lag awalnya pakai Driver bawaan asus, setelah install amd-catalyst-14.7-rc3-windows-aug12Catalys, setting High lancar jaya.
        Tetapi setelah install driver itu waktu laptop tidak di charger layar suka redup terang sendiri, kalau kondisi di charger layar normal aja.
        Ada solusi gak min? Thx

        • Admin
          Author Reply

          Hi mimin baru dapat jawaban dari ASUS kalau ketika laptop menggunakan baterai saja sebagai mekanisme untuk menghemat penggunaan listrik yang ada pada baterai layar jadi suka terang redup sendiri, untuk mengatasinya kalau main pakai charger saja supaya dayanya kuat atau aktifkan high perfrmance di power option di AMD Catalyst

          • Admin
            Author

            Kalo untuk laptop pakai bawaan saja soalnya kalau update pake versi generik dari AMD takut error. kalau mau update, unduh langsung dari website vendor laptopmu

  4. sahul
    Reply

    min , mau tanya untuk settingan pes 2013 kok ndak enak dilihat ya, ndak seperti asus yang lainnya,, apa mjungkin settingannya salah?

  5. ahkmad
    Reply

    -halo min, tipe x550d dgn x550dp itu sama apa beda?
    -asus ini kan batrenya gk bsa di lpas. msal kl rsak bs dganti gk?
    -vga ny yg bner 8750/8670?
    trima ksih.

  6. Azuar Rizal
    Reply

    Min, utk produk komputer dengan processor AMD A10 yg beredar di indonesia, yg paling oke yang mana? Boleh gak dibuat listnya. Utk main game dan disain grafis tentunya. Dan apakah AMD A10 diproyeksikan utk support Windows 10?

  7. Sanz
    Reply

    min…bedanya dual grafis dgn single grafis itu apa?? apakah game2 berat harus pakai dual grafis?? kok ane maen crysis 3 all low setting trus gk full screen cuman dapet 20-35 fps yah..kadang nge drop malah ke 11.. ada pencerahan min??

    • Admin
      Author Reply

      Tidak harus, karena dual grafis hanya support game-game tertentu saja. Kamu pakai laptop atau PC? Kalau PC cba unduh Omega catalyst driver, kalau laptop coba aktifkan high performance di power option

  8. dedy
    Reply

    Min, mau tanya webcam laptop x550d saya kok sekarang tiba tiba tidak berfungsi, padahal sebelumnya bisa? apa penyebabnya ya? mohon solusinya?

    • Admin
      Author Reply

      asus x550dp sudah ga ada adanya asus x550ze A10 dan FX. jadi bisa pilih yang asus x550ze. kalau performa setara dengan hp 15-p229ax, hanya saja hp sudah dukung full hd resolution. jadi pilihan terserah pada anda

  9. Ariz
    Reply

    min ane pake X550DP yg A8. untuk upgrade RAMnya dimana ya min ? pas coba dicek RAMnya, semacam embedded RAM gitu min, apa ada slot untuk tambah ram nya min ?

    • Admin
      Author Reply

      Ada kok, untuk upgrade RAM sebaiknya langsung ke ASUS Service Centre resmi nya aja supaya ga salah pasang dan merusak garansi

  10. Asus x550d katanya ada versi a8 ya?nambah ram ngerusak garansi ngga ya? Untuk aplikasi support semua ngga? Kan sistem baterai tanam ya,kalo buat main game rawan bocor dong ya min baterainya?

    • Admin
      Author Reply

      Iya ada versi A8, nambah RAM sebaiknya konsultasi langsung ke pihak Asusnya karena kalau segel rusak Garansi hangus jadi sebaiknya minta bongkarkan sama teknisi ASUS langsung. Sistem baterai tanam tidakk membuat batre cepat bocor kok, asalkan digunakan secara bergantian (kadang pakai batre kadang pakai listrik, jangan terus-terusan menggunakan listrik)

  11. nandar.putrapsg
    Reply

    kalau antara, asus x550dp, acer e5-551, dan asus A455LN-WX031D ! untuk game kelas berat ke atas lebih pilih yg mana ???

  12. Muhamad Arif Mulyawan
    Reply

    Min mau nanya nihhh….. ane punya asus X550Z nih… apa aja yang bisa di upgrade? Ram kah? Vga kah? Dan kira kira di asusnya berapa yah kisaran harganya?

  13. Elwin W
    Reply

    Min… saya mau tanya… saya kepincut sama x550ze fx7600p … kebutuhan saya buat desain grafis.. dan game yang saya suka itu antara lain fifa2015, skyrim, assasint creed unity, serta call of duty dan battlefield, saya minta reviewnya min… kira2 dilibas ga tuh game sama x550ze fx7600p …. dan pilihan warnanya ada apa aja…? Sukses selalu… makasih min…

  14. Marshal
    Reply

    Salam mimin

    min saya beli x550DP pertama install semua berjalan ngacir, setelah 4 bulanan ni lapi ane install ulang. setiap pas finishing setting user desktop malah mati mulu gak seperti pertama saya beli.
    di coba pke win 7,8,10 masih tetep mati, jadi bingung ane! kipas processor normal..

    kenapa tuh min, mohon bantuannyha?

    • Admin
      Author Reply

      Coba pastikan suhunya apakah overheat atau tidak, mungkin sebaiknya pakai cooling pad setiap kali dipakai, dan kalau masih bermasalah mungkin bisa coba periksa ke service centre langsung supaya tau masalahnya kenapa

  15. Marshal
    Reply

    salam lagi min

    ni laptop kalau di install buka cassing dan di ruangan ac sukses kaga mati, tapi tetep aja setiap maen game apapun ni lepi mati dan panas nya weleh..weleh min…

  16. susilo
    Reply

    hai min…. saya punya Asus yang X550Z.
    tapi saya instal w 7 karena agak kurang sreg n gak familiar sama w 8..
    kekurangannya pengaturan brightness tidak bisa berfungsi (sudah dinaik turunkan lewat fn+f5 atau fn+f6…dan drivernya sendiri di “adjust screen Brightnses”) tetap tidak ada perubahan… mimin bisa bantu gak??
    untuk blutut asus ini udah punya bawaan sendiri blm si? gak perlu pake external Blutut?? cara pake sendiri gmn si makenya min??… agak gaptek niih..
    makasih atas bantuanya min.

  17. rizki
    Reply

    min minta bantuannya, untuk mengatasi panas yg tiba tiba melanda gimana ya min? kadang kadang aja sih munculnya. kalo melanda itu sampai blue screen. padahal cuman dipakai biasa aja. tipenya X550ze amd fx7600.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Rizki, untuk masalah suhu, pastikan kamu berada di ruangan sejuk dengan sirkulasi udara yang baik dan bebas debu, disarankan juga untuk menggunakan cooling pad yang berkualitas saat menggunakan laptop 😀

Tinggalkan Balasan