logo amd

Jajaran AMD APU Mobile “Carrizo” Dirancang untuk Hadirkan Peningkatan Performa Signifikan dan Efisiensi Daya pada Tahun 2015

─ Roadmap AMD Mobile tahun 2015 hadirkan SoC “Carrizo” dan “Carrizo-L” ke dalam jajaran APU AMD ─

 

SINGAPORE — Nov. 20, 2014 — AMD (NYSE: AMD) pada acara Future of Compute mengumumkan tambahan roadmap dari system-on-a-chip (SOC) high-end dengan codename “Carrizo” serta seri mainstream SoC dengan codename “Carrizo-L” sebagai jajaran AMD APU Mobile di tahun 2015. Bekerja sama dengan partner hardware dan software, jajaran AMD APU Mobile 2015 dirancang sebagai sebuah solusi lengkap, mulai dari kebutuhan gaming dan aplikasi produktivitas hingga pengalaman menonton konten HD 4K. Dengan dukungan Microsoft® DirectX 12, OpenCL® 2.0, AMD Mantle API, AMD Freesync, dan dukungan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10 yang akan datang, jajaran AMD APU Mobile 2015 menghadirkan apa yang pelanggan harapkan.

“Kami terus berinovasi dan merancang berdasarkan IP yang telah ada untuk hadirkan produk berkualitas bagi para pelanggan,” kata John Byrne, senior vice president dan general manager, Computing dan Graphics business group, AMD. “Komitmen AMD untuk performa komputasi dan grafis, yang diwujudkan dengan keinginan kami untuk meningkatan efisiensi daya APU hingga 25x lipat pada tahun 2020, dengan menggabungkan standart industri terbaru serta inovasi baru dalam menciptakan produk cukup berpengaruh bagi AMD dalam merancang desain jajaran AMD APU Mobile 2015. Kami senang dengan apa yang akan disajikan oleh jajaran APU terbaru ini dan kami akan menjelaskannya secara detail di paruh pertama tahun 2015 mendatang.”

Prosesor flagship “Carrizo” akan terintegrasi dengan x86 CPU baru bernama “Excavator” serta chip grafis generasi terbaru AMD Radeon™ dengan arsitektur Heterogeneous Systems Architecture (HSA) 1.0. Sedangkan SoC “Carrizo-L” terintegrasi dengan CPU “Puma+” serta GPU Radeon™ R-Series dengan arsitektur GCN yang dirancang untuk kelas mainstream. Sebagai tambahan, AMD Secure Processor akan terintegrasi ke dalam APU “Carrizo” dan “Carrizo-L”, menghadirkan ARM® TrustZone® ke seluruh jajaran APU tersebut untuk tingkatkan keamanan bagi pelanggan sesuai dengan yang diharapkan.

Memanfaatkan satu kesatuan infrastruktur pada “Carrizo” dan “Carrizo-L”, jajaran AMD APU Mobile 2015 memudahkan para partner dalam merancang board untuk sistem mobile bagi untuk kebutuhan pelanggan maupun komersil. “Carrizo” dan “Carrizo-L,” dijadwalkan akan diluncurkanke market pada pertengahan tahun 2015, untuk sistem laptop dan All-in-One pada jajaran AMD Mobile APU 2015.

Sumber Pendukung :

Leave a Reply