AMD Meluncurkan Kampanye Radeon Rebellion dengan kartu Grafis Radeon™ RX 480, yang Sudah Tersedia Saat Ini

—   Ekosistem PC, gamer dan para game developer memuji Radeon™ RX 480 karena telah menciptakan performa terbaik di kelasnya dan menghadirkan solusi paling menarik untuk pengalaman VR premium —

SUNNYVALE, Calif – 29 Juni 2016 – Hari ini sebuah revolusi dalam game PC dan VR dimulai sejak AMD (NASDAQ: AMD) meluncurkan kartu grafis Radeon ™ RX 480 yang dirancang untuk memberikan performa dan fitur gaming level enthusiast, teknologi grafis paling canggih di dunia dan nilai proposisi yang luar biasa untuk para penggemar dan gamer di seluruh dunia. Radeon ™ RX 480 memperkenalkan teknologi premium yang dirancang untuk memberikan performa/$ terbaik di kelasnya1, transisi VR dan memberikan berbagai future-proof technologies2 yang mendukung game dan video standar saat ini dan yang akan datang. Kartu grafis ini akan dijual mulai dengan harga $ 199 USD untuk Radeon ™ RX 480 4GB, dan  $ 239 untuk Radeon ™ RX 480 8GB. Rincian mengenai kartu grafis Radeon ™ RX 480 terbaru dan teknologi yang terdapat didalamnya sudah tersedia di website AMD yang berfokus pada gamer yakni, www.Radeon.com .

“Pesan kami kepada para gamer di manapun anda berada adalah setiap bit yang dimiliki kartu grafis Radeon ™ RX 480 merupakan milik kalian,” kata Raja Koduri, senior vice president and chief architect, Radeon Technologies Group, AMD. “Kami merancang teknologi ini dengan mendengarkan secara seksama setiap masukkan dari Anda, para gamer yang telah membeli dan bermain dengan teknologi grafis kami selama bertahun-tahun. Kami telah bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan sesuatu yang memuaskan kebutuhan gamer yang paling kritis, dan memberikan produk yang ideal dengan harga sempurna. Kami tidak bisa lebih bersyukur atas sambutan yang kami terima dari para gamer, pelanggan, dan mitra teknologi yang melihat apa yang tim teknik kami telah capai, dan mengakui bahwa dengan Radeon ™ RX Series, game dan VR menjadi nyata #BetterRed. “

 

Penyambutan Radeon ™ RX 480

Ekosistem PC global telah menunjukkan dukungan antusias terhadap kartu grafis Radeon ™ RX 480. OEM dan mitra sistem integrator seperti Alienware, HP, dan Lenovo memuji kemampuan Radeon ™ RX 480 ini.

Pengembang aplikasi game dan VR termasuk Bethesda, EA, dan Ubisoft serta produsen VR headset Oculus dan HTC menyambut AMD dengan sangat positif untuk memberikan janji membawa kinerja dan fitur unggulan untuk pasar massal, yang memungkinkan mereka untuk memperluas jangkauan pengalaman yang sedang mereka kembangkan..

Gamer profesional dan kasual bersama juga merayakan peluncuran ini, di mana AMD mensponsori beberapa tim eSports seperti Fnatic dan Evil Geniuses yang menyambut Radeon ™ RX 480 sebagai kemenangan bagi gamer PC di manapun, dan video reviewer terkemuka di seluruh dunia menegaskan nilai yang luar biasa dari kartu grafis ini di berbagai macam game. Untuk melihat beberapa pujian dari para pelaku industri secara luas terhadap kartu grafis Radeon ™ RX 480 pada saat peluncuran, kunjungi Radeon.com di sini.

Fitur Radeon™ RX 480

Kartu grafis Radeon ™ RX 480 dikemas dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam game dan VR berkualitas ke dalam titik harga yang luar biasa :

  • Teknologi premium yang dirancang untuk performa luar biasa di kelasnya – Radeon™ RX 480 8GB memiliki teknologi grafis dan gaming termutakhir yang pernah ada di sebuah GPU seharga $239,  menghadirkan performa/$ terbaik di kelasnya. Arsitektur Polaris yang revolusioner, dioptimalkan untuk fabrikasi 14nm FinFET, membawa berbagai penyempurnaan menakjubkan dalam performa dan efisiensi. Hal ini memberikan lebih dari 15 persen performa per compute unit3, rasio hingga 2.8x performa/watt dibandingkan arsitektur grafis AMD Radeon R9 200 series4, dan memberikan tenaga hingga 5.8 triliun perhitungan dalam satu detik. Informasi lebih lanjut terkait arsitektur Polaris tersedia di sini.
  • Solusi paling terjangkau untuk pengalaman VR premium – dimulai dengan harga SEP $199 USD, kartu grafis Radeon™ RX 480 4GB merupakan solusi paling terjangkau untuk pengalaman VR premium, baik dengan Oculus™ Rift  dan Steam®VR-Ready.5 Memanfaatkan teknologi LiquidVR™ yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman VR yang lancar dan lebih nyaman, kartu grafis Radeon™ RX 480 4GB menurunkan hambatan terhadap masalah biaya untuk PC VR sehingga membuatnya terjangkau untuk jutaan konsumen. Kunjungi Radeon.com di sini untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana kartu grafis Radeon™ RX 480 4GB membantu mewujudkan transisi VR.
  • Future-proof technologies2 – Radeon™ RX 480 melanjutkan tradisi ™ inovasi Radeon™, seperti menjadi yang pertama menerapkan teknologi proses di dalam jenis memori dan bandwidth, dan mejadi yang pertama dalam mendukung API game terbaru. Gamer akan menikmati Radeon™ RX 480 untuk jangka waktu yang lama untuk menghadirkan berbagai keunggulan “future-proof” antara lain:

o     Permainan game HD premium di DirectX® 12 dan Vulkan ™ – Radeon™ RX 480 unggul di DirectX® 12 dan Vulkan ™, API yang mendukung masa depan bermain game. Arsitektur Polaris yang unik mendukung komputasi asynchronous untuk pengalaman unggul dalam game dan aplikasi VR menggunakan API terbaru ini, dan dikombinasikan dengan  AMD FreeSync™ Technology6 , gamer dapat menikmati framerate yang lancar di resolusi 1440p di hampir seluruh game populer. Informasi lebih lanjut mengenai permainan game di DirectX® 12 dan Vulkan™ dengan kartu grafis Radeon™ RX 480 tersedia di sini.

o     Teknologi display dan video generasi terbaru – Radeon ™ RX 480 memiliki HDMI® 2.0b, DisplayPort™ 1.3 HBR3, dan DisplayPort™ 1.4 mencakup dukungan untuk generasi HDR game dan memungkinkan pengalaman high-refresh display seperti FreeSync™ dengan high-refresh 4K, high-refresh UltraWide, dan resolusi single-cable 5K di 60Hz. Radeon™ RX 480 memiliki decoder accelerator paling fleksibel, memungkinkan film HDR yang jernih menggunakan 10-bit HEVC7 dari layanan seperti Netflix dan Amazon, accelerated H.264 dari video streaming di Twitch, accelerated VP9 untuk video di layanan seperti YouTube, dan video panggilan yang tajam memanfaatkan HEVC dan MJPEG pada aplikasi seperti Skype. Informasi lebih lanjut mengenai teknologi display generasi berikutnya tersedia di sini.8

o     Kontrol yang belum pernah ada sebelumnya dengan Radeon Software dan Radeon WattMan terbaru – Radeon Software melengkapi hardware canggih dari kartu grafis Radeon™ RX 480, memungkinkan kesempurnaan di performa, fitur dan stabilitas untuk memastikan kemampuan tinggi dan pengalaman out-of-the-box dan akan semakin baik seiring dengan update yang tersedia secara berkala. Peluncuran hari ini dengan kartu grafis Radeon ™ RX memperkenalkan sembilan fitur baru dari Radeon Software Crimson Edition dirancang untuk memberikan pengguna kontrol lebih meliputi multi-GPU, layar, dan pengaturan efisiensi daya. Radeon WattMan, yang menggunakan basis teknologi AMD OverDrive ™, memungkinkan pengguna untuk mengambil kontrol penuh atas kartu grafis Radeon ™ RX 480 dengan pengalaman overclocking yang didefinisikan ulang9 dan berbagai fitur termasuk dynamic GPU frequency dan voltage curves yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kedua elemen di tujuh keadaan. Radeon Wattman juga memberikan antarmuka histogram baru yang memungkinkan perekaman data per-aplikasi sehingga mudah melacak kondisi puncak dan aktivitas rata-rata, frekuensi clock, suhu dan kecepatan kipas. Informasi lebih lanjut tentang Radeon Wattman terbaru tersedia di sini.

Ketersediaan Radeon RX 480

Kartu grafis Radeon™ RX 480 tersedia di retailer dan etailer di seluruh dunia mulai hari ini.10 Untuk informasi lebih lanjut tempat penjualan, kunjungi http://shop.amd.com.           

Supporting Resources

Catatan Kaki :

  1. Pada 22 Juni 2016, memimpin performa/$ di kelasnya berdasarkan pengujian Radeon RX 480 8GB, Radeon R9 380X, Radeon R9 390, GeForce GTX 960, dan GeForce GTX 970 pada Doom pada Ultra quality dengan TSSAA (8TX) di resolusi 1440p, Fallout 4 pada Ultra settings di resolusi 1440p, Far Cry 4 pada Ultra settings di resolusi 1440p, The Witcher 3 pada Ultra settings di resolusi 1440p, Rise of the Tomb Raider pada High settings di resolusi 1440p DirectX 11, Rise of the Tomb Raider pada High settings di resolusi 1440p DirectX 12, Ashes of the Singularity pada Extreme Quality settings di resolusi 1440p DirectX 12, The Division pada Ultra settings di 1440p resolution, Crysis 3 pada Very High settings dengan FXAA di resolusi 1440p, Hitman pada Ultra settings di 1440p DirectX 12, Far Cry Primal pada Very High settings di resolusi 1440p, GTA V pada Ultra settings di resolusi 1440p, Battlefield 4 pada Ultra settings di resolusi 1440p naval map, Shadow of Mordor pada Max settings di resolusi 1440p, and Dirt Rally pada High settings dengan 4xMSAA di resolusi 1440p. Radeon RX 480 8GB  dengan harga SEP $239 skor rata-rata FPS adalah 51.2, Radeon RX 380X  dengan harga $229 skor rata-rata FPS adalah 39.2, Radeon R9 390  dengan harga $309 skor rata-rata FPS adaah 53.8, the GeForce GTX 960  dengan harga 209.99 skor rata-rata FPS adalah 33.5 dan the GeForece GTX 970  dengan harga 304.99 skor rata-rata FPS of 50.1. Harga pada 22 Juni, 2016. Lihat pcpartpicker.com untuk informasi harga. Pengujian dilakukan oleh AMD Performance labs pada 22 Juni 2016 pada sistem tes menggunakan kartu grafis di atas dan prosesor Intel Core i7-5960X, 16GB DDR4-2666, Gigabyte X99-UD4, Windows 10 x64 (build 10586), dan Radeon Software Crimson Edition 16.5.2 dan Nvidia driver 368.39. Performa bisa berbeda berdasarkan versi driver yang digunakan.Performance may vary based on use of latest driver versions. Hasil tes bukan nilai rata-rata dan bisa bervariasi, RX-18.
  2. Pernyataan “future-proof” mengacu pada dukungan dari standar teknologi saat ini dan yang akan datang termasuk teknologi proses 14nm FinFET, DirectX®12 dan dukungan Vulkan ™ API, teknologi display baru, dan pengalaman seperti VR. Pernyataan” bukti-masa depan ” tidak dimaksudkan sebagai jaminan atau menunjukkan bahwa pengguna tidak harus meng-upgrade teknologi grafis mereka lagi. Dukungan dari standar teknologi saat ini dan yang akan datang yang dijelaskan di atas memiliki potensi untuk mengurangi frekuensi upgrade grafis untuk beberapa pengguna. RX-5
  3. Pengujian dilakukan oleh AMD Performance Labs pada 18 Mei 2016 di Radeon RX 480 dan Radeon R9 290 pada sistem uji yang terdiri dari Intel Core i7-5960X, 16GB DDR4-2666, Gigabyte X99-UD4, Windows 10 x64 (build 10586 ), Radeon Software Crimson Edition 16.5.2 menggunakan Ashes of Singularity, GTA V, Project Car, Witcher, dan Assassin Creed Syndicate, Semua game diuji pada 1440p. Radeon RX 480 grafis (150W TGP / 36 CU) vs Radeon R9 290 grafis (275W TGP / 40 CU) skor sebagai berikut: Ashes of Singularity (44,19 FPS vs 46 FPS); GTA V (66,23 FPS vs 66,44 FPS); Project Car (48.99 FPS vs 45,99 FPS); Witcher 3 (50,78 FPS vs 50,13 FPS); Assassin Creed Syndicate (50.51 FPS vs 45,78 FPS). Rata-rata skor FPS game-game di atas adalah: 52,14 (Radeon RX 480) vs 50,06 (Radeon R9 290). Diskrit AMD Radeon ™ GPU dan AMD FirePro ™ GPU didasarkan pada Core Graphics arsitektur Berikutnya terdiri dari beberapa mesin eksekusi diskrit dikenal sebagai Satuan Hitung ( “CU”). Setiap CU berisi 64 shader ( “Stream Processor”) bekerja bersama-sama (GD-78). CU efisiensi rumus = rata FPS / # dari CU. hasil tes bukan rata-rata dan mungkin berbeda. RX-4
  4. Pengujian dilakukan oleh AMD Performance Labs pada 10 Mei 2016 di 3DMark 11 dan 3DMark Firestrike menggunakan sistem tes yang terdiri dari i7-4600M, 8GB, AMD Radeon driver 16.20. AMD Radeon R9 M280X (14CUs) mencetak 5700 dan 3500 dengan daya 82W. AMD Radeon RX 480M (16CUs) mencetak 7200 dan 4070 dengan daya 35W. Menggunakan performa/daya, hasil rata-rata yang dihasilkan dari 2 pengujian yang berbeda adalah Perf per watt mencapai 2,8X vs Radeon R9 M280X. RX-5.
  5. Lihat http://www.htcvive.com/ca/product-optimized/ dan https://www.oculus.com/en-us/rift/ untuk spesifikasi minimum sistem yang dibutuhkan untuk VR headset yang berbeda.
  6. Teknologi AMD FreeSync ™ dirancang untuk menghilangkan stuttering dan/atau tearing di game dan video dengan mengunci refresh rate layar untuk framerate dari kartu grafis. Periksa komponen atau sistem manufaktur untuk kemampuan spesifik. Monitor yang kompatibel Teknologi AMD FreeSync ™, AMD Radeon Graphics ™ dan / atau AMD A-series APU sesuai dengan DisplayPort ™ Adaptive-Sync diperlukan. AMD Catalyst ™ 15,2 Beta (atau yang lebih baru) yang diperlukan. refresh rate adaptif bervariasi berdasarkan layar display; periksa dengan produsen monitor Anda untuk kemampuan spesifik. Daftar hardware dan monitor yang kompatibel tersedia di www.amd.com/freesync. GRT-2
  7. HEVC acceleration adalah subjek untuk inklusi/ instalasi dari HEVC player yang kompatibel
  8. konten HDR mensyaratkan bahwa sistem dikonfigurasi dengan rantai konten sepenuhnya HDR-ready, termasuk: kartu grafis, monitor / TV, driver grafis dan aplikasi. konten video harus dalam dukungan HDR dan diperlihatkan dengan sebuah HDR-ready player. konten windowed mode memerlukan dukungan sistem operasi.
  9. Prosesor grafis AMD dimaksudkan untuk dioperasikan hanya dalam spesifikasi terkait dan pengaturan pabrik. Mengoperasikan prosesor grafis AMD Anda di luar spesifikasi atau lebih dari pengaturan pabrik, termasuk namun tidak terbatas pada overclocking, dapat merusak prosesor grafis dan / atau menyebabkan masalah lain, termasuk namun tidak terbatas pada, kerusakan pada komponen sistem Anda (termasuk motherboard Anda dan komponen lainnya (misalnya memori)), ketidakstabilan sistem (misalnya kehilangan data dan gambar rusak), short pada prosesor grafis, komponen sistem dan / atau dalam kasus yang ekstrim, kegagalan total sistem. AMD tidak memberikan dukungan atau layanan untuk masalah atau kerusakan yang berkaitan dengan penggunaan prosesor grafis AMD di luar spesifikasi prosesor grafis atau lebih dari pengaturan pabrik. Anda mungkin juga tidak menerima dukungan atau layanan dari produsen sistem Anda. KERUGIAN AKIBAT PENGGUNAAN PROSESOR AMD ATAU AMD GRAPHIC PROCESSOR DI LUAR SPESIFIKASI ATAU MELEBIHI PENGATURAN PABRIK TIDAK AKAN DI COVER OLEH GARANSI PRODUK AMD DAN TIDAK PULA DI COVER OLEH GARANSI DARI MANUFAKTUR SISTEM ANDA.
  10. Tidak semua model tersedia di setiap negara – cek dengan retailer Anda.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here