Kartu Grafis Polaris

Mengenal Lebih Dekat Kartu Grafis Terbaru AMD “Polaris”: Lebih Efisien & VR Ready!

Kartu Grafis Polaris

Radeon™ RX Series Janjikan Performa dan Kualitas Tinggi pada Platform Desktop Maupun Mobile dengan Harga Bersahabat

Kabar gembira dari Radeon™  Technology Group yang merupakan divisi pengembang kartu grafis dari perusahaan ternama AMD, belum lama ini dengan bangga merilis sebuah kartu grafis generasi terbaru “Polaris” dengan teknologi paling mutakhir yakni Radeon™ seri RX. Kartu grafis Radeon™ seri RX hadir sebagai lompatan besar dibandingkan generasi Radeon™ sebelumnya dimana menyajikan beberapa kelebihan yang pastinya sangat menggiurkan untuk konsumen! Ingin tahu apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan inovasi terbaru dari AMD kali ini? Simak selengkapnya pada artikel kami berikut ini!

Arsitektur Baru dengan Teknologi Termutakhir

Radeon™ seri RX hadir dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) generasi ke empat yang mampu membawa peningkatan performa dengan fitur-fitur termutakhir seperti teknologi LiquidVR™, Dukungan Asynchronous Compute  yang mampu mempercepat proses pengolahan grafik, hingga dukungan kualitas audio lebih baik dengan AMD TrueAudio Next.

Kartu Grafis Polaris

Hemat Daya dan Bermain Game Lebih Hening

Dengan penggunaan fabrikasi 14nm FinFET yang didukung arsitektur GCN generasi ke empat membuat kartu grafis Radeon™ seri RX mampu hadir dengan TDP lebih rendah tanpa mengurangi potensi performa tinggi yang dijanjikannya sehingga Anda dapat dengan mudah menikmati Cool & Quiet Gaming Experience yang sangat hemat daya jika menggunakan Radeon™ seri RX ini.

Virtual Reality Kini Bisa Dinikmati Semua Orang!

Kini Anda bisa memainkan Game Virtual Reality dengan harga terjangkau menggunakan salah satu varian Radeon™ seri RX yakni Radeon™ RX 480 yang sudah tersedia dengan harga tidak sampai puluhan juta Rupiah! Kartu grafis Radeon™ RX 480 ini sudah cocok digunakan bersama headset VR yang sudah tersedia luas di pasaran mulai dari Oculus™ Rift hingga HTC Vive. Mengenai kualitas VR yang disajikan Anda tidak perlu khawatir karena dengan teknologi LiquidVR™ yang sudah tertanam di dalam kartu grafis Radeon™ RX 480 Anda bisa mendapatkan pengalaman VR smooth dan lancar.

Kartu Grafis Polaris

Radeon™ RX 480 Memungkinkan Menikmati VR Berkualitas Premium Dengan Daya Rendah dan Harga Terjangkau

Mendukung Penggunaan API Terbaru

Kartu grafis Radeon™  seri RX sudah kompatibel dengan beragam aplikasi dan game yang menggunakan dukungan API next-gen DirectX® 12 dan Vulkan™. Sehingga bagi Anda yang menginginkan kartu grafis yang relevan digunakan hingga bertahun-tahun ke depan, Radeon™ seri RX merupakan pilihan  future-proof yang paling tepat!

Gambar Memukau dengan Teknologi Display Terbaru + FreeSync™!

Kartu Grafis Polaris

Bagi Anda pengguna kartu grafis pada platform Desktop, Radeon™ RX 400 Series telah mendukung teknologi Display terkini. Dimulai dari dukungan teknologi High Dynamic Range (HDR) yang mampu membuat game dan film favorit Anda terlihat sangat menawan dengan kualitas super tajam & kaya warna pada monitor atau TV yang kompatibel, hingga dukungan teknologi HDMI® 2.0b dan Display Port™ 1.3 yang memungkinkan Anda menikmati gaming super mulus hingga resolusi 4K di monitor generasi terbaru. Bagi Anda yang membenci stuttering saat bermain game, AMD juga telah menghadirkan teknologi AMD FreeSync™ yang memungkinkan pengalaman bermain game tanpa patah-patah.

Dukungan Multimedia Hingga Resolusi 4K

Kartu Grafis Polaris

AMD juga menghadirkan peningkatan di sektor multimedia dimana Radeon™ seri RX baik yang di Desktop maupun Mobile juga sudah mendukung Encode/Decode video hingga resolusi 4K! Tentunya dengan dukungan ini memungkinkan Anda menikmati streaming 4K mulus sekaligus mendukung pembuatan konten 4K dengan cepat & mudah.

Kartu Grafis Polaris

Kartu Grafik Radeon™ RX Memungkinkan Streaming dan Berbagi Konten 4K Menjadi Lebih Cepat & Mudah

Pengalaman Gaming Lebih Baik dengan GPUOpen dan Radeon™  Software

Kartu Grafis Polaris

Demi pengalaman pengguna yang lebih baik, AMD juga memberikan dukungan tambahan berupa update driver yang bisa Anda nikmati melalui rilis Radeon™ Software secara berkala. Salah satu fitur terbaru yang bisa Anda dapatkan pada rilis terakhir Radeon™ Software adalah fitur Radeon™ WattMan yang memungkinkan Anda untuk mengatur sendiri frekuensi, voltase, frekuensi memori, temperatur dan kecepatan kipas sesuai kebutuhan masing-masing. Mengenai keuntungan penggunaan Radeon™ WattMan secara lebih lengkap akan kami bahas pada kesempatan lain.

Kartu Grafis Polaris

Tak hanya itu AMD juga berpartisipasi dalam pengembangan GPUOpen, yang merupakan sebuah inisiatif untuk membagikan secara terbuka (open source) kode program berupa kumpulan tools, SDK dan efek-efek grafis dimana dapat dipakai bebas oleh developer untuk membuat game dan aplikasi miliknya menjadi lebih optimal terutama di grafis Radeon™. Hal ini tentunya dapat mempermudah developer menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna grafis Radeon™ di seluruh dunia!

Dapatkan Pengalaman Gaming Sekelas Konsol di Notebook! 

AMD sudah lama ingin menghadirkan notebook gaming yang tidak hanya bisa dinikmati oleh sedikit orang saja, namun banyak orang di dunia! Cita-cita ini  diwujudkan oleh AMD dengan menghadirkan Radeon™ seri RX yang tak hanya hadir pada platform Desktop tapi juga Notebook! Dengan performa menyaingi konsol berkat arsitektur GCN generasi ke-4 serta hadir dengan efisiensi tinggi berkat desain 14nm FinFET yang mungil membuat kartu grafis “Polaris” sangat cocok untuk perangkat notebook gaming modern yang membutuhkan mobilitas tinggi namun tetap berperforma mumpuni dan hemat daya! Apalagi dengan tambahan dukungan API next-gen, Anda juga jadi bisa menikmati game dan aplikasi terbaru berbasis DirectX®12.

Kesimpulan

Kartu Grafis Polaris

Begitu banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu grafis Radeon™ seri RX dari AMD, mulai dari gaming premium dengan pengalaman VR memukau, dukungan game dan aplikasi masa depan berbasis API next-gen, dukungan berbagai teknologi terbaru seperti HDR, HDMI 2.0b, DisplayPort™ 1.3 yang memungkinkan multimedia mulus hingga resolusi 4K, serta update driver berkala dengan fitur terbaru Radeon™ WattMan yang memberikan kontrol penuh terhadap efisiensi GPU Anda sesuai kebutuhan. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang bersahabat tidak sampai puluhan juta Rupiah! Tentunya inovasi terbaru dari AMD ini bisa memberikan yang terbaik bagi pengguna yang ingin sekali mencicipi high-end gaming namun terkendala masalah biaya.

Jika Anda berminat dan ingin tahu lebih banyak mengenai ragam Radeon™ seri RX yang akan hadir di pasaran, jangan kemana-mana karena kami akan membahas lebih detail pada artikel selanjutnya!

1 comment

  1. Pingback: Review Performa Radeon™ RX 480: Siap Jalankan Game Terkini di Resolusi Tinggi! | SepdaDa

Leave a Reply