Launching 7th Gen APU

HADIR UNTUK PERTAMA KALINYA DI INDONESIA: NOTEBOOK BERKEKUATAN AMD 7TH GEN APU “BRISTOL RIDGE”

Pada hari Senin tepatnya tanggal 20 Juni 2016 lalu, akhirnya secara resmi telah diluncurkan AMD Notebook dengan kekuatan 7th Gen APU pertama di Indonesia! AMD 7th Gen APU sendiri sudah mendapat cukup banyak perhatian sejak di perkenalkan beberapa waktu lalu karena memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya namun tetap lebih hemat dalam hal daya. Di Indonesia sendiri notebook pertama dengan varian 7th Gen APU yang muncul adalah Acer Aspire E5-553G. Notebook yang dibenamkan prosessor 7th Gen APU ini didesain secara khusus untuk mendukung performa kerja para profesional hingga gamer yang dapat meningkatkan produktivitas dan hiburan dengan mobilitas maksimal.

Launching 7th Gen APU

3 varian Acer Aspire E5-553G yang dilengkapi dengan prosessor AMD 7th Gen APU

Setelah kata sambutan yang diberikan oleh MC, acara langsung memasuki segmen presentasi oleh Peter Chamber, selaku Consumer Bussiness Head AMD for APJ. Beliau memperkenalkan jajaran lengkap prosessor 7th Gen APU yang memiliki code name “Bristol Ridge” untuk prosessor dengan performa yang bisa diandalkan (terdiri dari; FX, A12, dan A10) dan “Stony Ridge” untuk prosessor yang lebih hemat daya (terdiri dari; A9, A6, dan E2). Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa prosessor 7th Gen APU ini memiliki performa yang lebih baik 56% dibandingkan prosessor 2 tahun yang lalu. Bahkan 7th Gen APU memberikan kinerja grafis 53% lebih tinggi dan kinerja komputasi 51% lebih tinggi dibandingkan kompetitor.

Launching 7th Gen APU Launching 7th Gen APU

Peter Chamber sedang melakukan presentasi mengenai prosessor mobile 7th Gen APU

7th Gen APU juga sudah mendukung teknologi gaming terkini seperti DirectX 12, serta fitur-fitur seperti AMD FreeSync untuk menghilang tearing dan stuttering, teknologi AMD Advanced Power Management (APM) yang dapat mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan, serta teknologi HEVC untuk menonton video 4K tanpa lag.

Launching 7th Gen APU Launching 7th Gen APU

Usai presentasi, Dianah selaku Head of Consumer Product PT Acer Indonesia melanjutkan acara dengan memberikan kata sambutan serta perkenalan singkat mengenai Acer Aspire E5-553G yang merupakan notebook pertama di Indonesia yang menggunakan prosessor ‎7th Gen APU dari AMD sebagai tenaganya. Kemudian penjelasan fitur dan spesifikasi lebih detail mengenai Acer Aspire E5-553G dibawakan oleh Suryadi Hiumanbrata selaku Product Manager Acer Indonesia.

Launching 7th Gen APU

Dalam presentasinya, Beliau menjelaskan bahwa selain dilengkapi dengan ‪‎7th Gen APU terbaru, Acer Aspire E5-553G yang dibalut dengan design metallic juga dilengkapi dengan Dual Graphics Radeon yang lebih kencang, dukungan RAM DDR4 Dual Channel dan USB 3.1 Type C. Khusus untuk varian FX, Acer Aspire E5-553G memiliki Dual Storage (SDD + HDD) yang menawarkan performa lebih cepat dengan harga hanya dibawah 10 juta Rupiah. Fitur-fitur khusus dari Acer seperti Power Off USB Charging yang memungkinkan Anda men-charge telepon genggam tanpa harus menyalakan notebook, Acer Blue Lightshield yang berfungsi mengurangi emisi cahaya biru LCD sehingga mata tidak cepat lelah saat menatap layar notebook, dan tidak ketinggalan teknologi True Harmony yang mampu memadukan kerjasama hardware dan software pada notebook untuk menciptakan efek audio lebih hidup.

Launching 7th Gen APU

Untuk membuktikan kehebatannya, Reza Afrian selaku perwakilan dari AMD bersama Alva Jonathan seorang Overclocker ternama di Indonesia dan enthusiast user  melakukan demo langsung dimana prosessor 7th Gen APU dalam Acer Aspire E5-553G terlihat mampu untuk menyelesaikan proses editing lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor. Selain itu, video 4K juga berjalan dengan lancar berkat teknologi HEVC yang tertanam pada prosessor 7th Gen APU, sementara kompetitor kesulitan dalam menjalankannya. Dari demo ini tentunya mampu membuktikan betapa unggulnya kinerja 7th  Gen APU dari segi performa! Setelah itu, acara ditutup dengan sesi tanya jawab, sesi foto dan kemudian diakhiri dengan acara buka bersama.

Launching 7th Gen APU

Alva Jonathan sedang melakukan presentasi

Launching 7th Gen APU

Berakhir sudah rangkaian acara peluncuran resmi notebook bertenaga 7th Gen APU ini untuk pertama kalinya di Indonesia. Dengan kehadiran notebook yang dibuat untuk menggantikan peran desktop PC ini, tentu membuat banyak pengguna AMD apalagi yang mengutamakan mobilitas ingin segera memilikinya. Dan bagi Anda yang sudah memantapkan pilihan, bisa kunjungi toko-toko terdekat di kota Anda yang sudah menyediakan notebook dengan 7th Gen APU pertama di Indonesia ini.

Leave a Reply