Notebook AMD A8 Pas untuk Pelajar dan Mahasiswa

Let’s Back to Campus dengan Notebook Tangguh Bertenaga AMD APU A8!

Saat-saat kuliah merupakan masa persiapan yang penting bagi mahasiswa untuk dapat merajut masa depan cerah di dunia kerja. Tak hanya butuh mental baja dan ketekunan tapi juga berbagai fasilitas pendukung untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Selain buku perkuliahan, tentunya dibutuhkan juga fasilitas lain yang dapat mempermudah kegiatan di kampus seperti halnya notebook yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti mencari bahan perkuliahan sesuai bidangnya, berkomunikasi dengan dosen untuk penyerahan tugas melalui email atau chat group dengan sesama teman untuk kerjasama kelompok, hingga mengerjakan tugas akhir atau skripsi juga akan dipermudah dengan memiliki sebuah notebook mumpuni! Hal ini karena notebook memiliki banyak kelebihan dibanding PC Desktop salah satu yang paling menonjol adalah fleksibel dibawa kapanpun kemanapun saat dibutuhkan.

Namun, tak hanya dapat digunakan sebagai sebagai penunjang kegiatan kuliah, notebook pun bisa digunakan untuk menghilangkan kejenuhan melalui fitur hiburan yang disediakannya. Nah, untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa akan sebuah notebook serba bisa inilah, AMD kini kembali menawarkan sederet notebook dengan tenaga AMD APU A8 Quad Cores yang tak hanya unggul untuk kinerja harian seperti menjalankan aplikasi Office, tapi juga multimedia dan gaming mainstream dengan harga yang terjangkau oleh kalangan mahasiswa!

Fitur Apa Saja yang Ditawarkan Notebook bertenaga AMD APU A8?

Notebook dengan tenaga AMD APU A8 menawarkan performa komputasi mumpuni dengan beragam fitur yang tak kalah memuaskan. Telah dilengkapi dengan teknologi AMD Turbo Core yang mampu tingkatkan clock speed APU ke tingkat maksimal secara otomatis saat notebook bekerja berat, serta telah terintegrasi dengan AMD RadeonGraphics pada chip APU dan memiliki grafis diskrit Radeon™ berkekuatan tinggi (pada beberapa model notebook spesifik), tentunya mampu memberikan dorongan performa signifikan untuk menjalankan beragam aplikasi perkuliahan yang dibutuhkan seperti aplikasi desain atau programming dan bahkan aplikasi hiburan seperti multimedia dan game terkini lancar tanpa hambatan.

Tak perlu khawatir soal ketahanan baterai saat menggunakannya di luar ruang kuliah karena notebook AMD APU A8 juga memiliki fitur teknologi AMD Enduro™ yang memungkinkan notebook Anda menghemat daya secara otomatis sesuai kebutuhan. Dengan adanya teknologi AMD Start Now Anda juga tidak perlu menunggu waktu lama untuk beralih dari mode sleep, hibernasi dan boot ke mode wake up di saat-saat sibuk hanya dalam hitungan detik.

Bagi Anda penyuka multimedia sebagai sarana hiburan di kala jenuh, notebook bertenaga AMD APU A8 juga merupakan pilihan yang tepat karena sudah dilengkapi dengan teknologi AMD Quick Stream yang mengizinkan streaming video kencang di situs langganan Anda hingga kualitas Full HD sekalipun. Tak lupa AMD juga menyematkan teknologi AMD Perfect Picture yang mampu memberikan kenyamanan saat menonton film favorit berkat sajian gambar jernih dengan kualitas terbaik. Berminat memiliki salah satu notebook bertenaga AMD APU A8 yang kaya fitur ini? Anda bisa memilih salah satu dari rekomendasi terbaik kami berikut ini.

Simak Pilihan Terbaik Notebook Bertenaga AMD APU A8 Sebagai Penunjang Aktivitas Harian Anda!

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki salah satu notebook bertenaga AMD APU A8 ini sebagai penunjang kegiatan perkuliahan Anda, Anda bisa memilih salah satu rekomendasi kami dari berbagai vendor terkemuka yang telah bekerjasama dengan AMD menghasilkan produk berkualitas terbaik, diantaranya adalah:

Asus X454YA & Asus X454YI

Back to Campus Asus X454YA & Asus X454YI

Asus X454YA merupakan varian notebook AMD dengan APU Generasi ke 6 Carrizo-L A8-7410 Quad Core yang hemat daya dengan TDP hanya 15W! Namun walau hemat daya, bukan berarti notebook ini lemah dalam soal kinerja karena telah menggunakan desain High Density Library yang memiliki lebih banyak transistor dibanding APU generasi sebelumnya. Notebook berukuran 14” resolusi HD seberat 2.1 Kg ini tentunya sangat cocok untuk mahasiswa yang membutuhkan notebook serba guna tapi tetap mudah dibawa kemanapun untuk berbagai keperluan kuliah dengan bobotnya yang ringan. Cocok digunakan untuk membuat laporan atau presentasi dengan aplikasi Ms.Office, browsing bahan pelajaran untuk pembuatan tugas, aplikasi email dan chat untuk media kerjasama kelompok secara online atau bahkan untuk aplikasi hiburan seperti mendengar musik hingga streaming video di kala senggang. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 4.199.000,00.

Sedangkan untuk Anda yang membutuhkan kinerja lebih tinggi, Anda bisa memilih varian Asus X454YI yang cocok untuk mahasiswa aktif yang membutuhkan notebook serba bisa tak hanya untuk mengerjakan tugas ringan dengan aplikasi Ms. Office namun juga tugas berat seperti seperti editing gambar, foto, atau video, programming hingga bersantai di waktu senggang dengan mendengarkan musik, menonton film atau bermain game. Hal ini dikarenakan notebook ini telah memiliki spesifikasi teknis lebih tinggi dibandingkan Asus X454YA, dimana selain menggunakan prosessor APU Generasi ke 6 Carrizo-L A8-7410 Quad Core juga telah memiliki kartu grafis tambahan Radeon™ R5 M330 dengan Dedicated Memory 2GB. Dengan adanya grafis tambahan tak mengherankan jika notebook ini terbilang jauh lebih bertenaga dalam soal olah grafis. Anda sudah bisa memperolehnya dengan bilangan harga Rp. 4.799.000,00. Kedua notebook ini telah dilengkapi RAM bawaan hingga 4GB DDR3 dengan Hard Disk berkapasitas 500GB yang tentunya bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai dokumen penting milik Anda.

HP 14-AF118AU & HP 14-AN004AU

Back to Campus HP 14-an004au & HP 14-af118au

HP 14-AF118AU dan HP 14-AN004AU merupakan salah satu varian yang bisa Anda pilih jika menginginkan notebook serba bisa dengan harga terjangkau, dengan kisaran harga 4 Juta Rupiah! Bertenaga APU Generasi ke-6 A8-7410 Quad Core yang tak hanya powerful namun juga hemat daya dengan arsitektur Carrizo-L notebook ini sangat handal digunakan untuk berbagai keperluan perkuliahan Anda. Memiliki kartu grafis Radeon™ R5 Graphics terintegrasi APU kedua notebook ini juga sudah bisa digunakan untuk kegiatan multimedia seperti mendengar musik atau streaming video bahkan untuk memainkan game 3D lancar di kala senggang seperti Bioshock InfiniteGRID Autosport, atau Left 4 Dead 2 walau tanpa grafis diskrit! Ukuran layar standar 14” resolusi HD dengan bobot kurang dari 2 Kg, juga sudah cocok untuk mahasiswa yang menginginkan notebook yang mudah dibawa kemana-mana sehingga memudahkan pengerjaan tugas kuliah dimanapun berada. Keduanya sudah dilengkapi dengan RAM 4GB DDR3L dan juga kapasitas penyimpanan Hard Disk hingga 500GB.

HP 15-AF109AX & HP 14-AN002AX

Back to Campus HP 15-AF109AX & HP 14-AN002AX

Jika Anda menginginkan notebook bertenaga APU A8-7410 Quad Core Carrizo-L namun telah memiliki kinerja lebih tinggi berkat adanya kartu grafis tambahan Anda bisa memilih varian HP 15-AF109AX & HP 14-AN002AX dengan kisaran harga 5 Juta Rupiah. Dilengkapi kartu grafis diskrit dengan Dedicated Memory 2GB, tak hanya unggul untuk kegiatan perkuliahan sehari-hari, notebook ini juga sudah bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi berat seperti aplikasi editing foto atau video, aplikasi desain, dan bahkan gaming terkini untuk hiburan di kala jenuh. Terdapat dua pilihan dimana Anda bisa memilih notebook HP 15-AF109AX dengan ukuran layar hingga 15.6” resolusi HD dengan grafis dedicated Radeon™ R5 M330 2GB yang cocok untuk desain dan editing dengan sudut pandang yang lebih luas untuk memudahkan pekerjaan Anda menjadi lebih leluasa dan mudah. Namun bagi Anda yang lebih menyukai ukuran standar dengan layar 14” HD  dilengkapi kartu grafis dedicated dengan performa lebih tinggi Radeon™ R5 M430 2GB Anda bisa memilih varian terbaru HP 14-AN002AX. Keduanya sudah dilengkapi dengan Microsoft Windows 10 Original sehingga mahasiswa yang ingin segera menggunakannya setelah pembelian tidak perlu repot-repot lagi melakukan instalasi OS karena sudah langsung siap digunakan untuk mendukung segala keperluan harianmu. Tak hanya itu keduanya juga sudah dilengkapi dengan RAM bawaan hingga 4GB DDR3L dan Hard Disk dengan kapasitas penyimpanan hingga 500GB.

Lenovo G40-45 & Lenovo G41-35

Back To Campus Lenovo G40-45 & Lenovo G41-35

Lenovo G40-45 merupakan notebook dengan prosessor APU A8-6410 Quad Core berkecepatan hingga 2.4GHz dimana memiliki dua varian berbeda. Mahasiswa yang menginginkan notebook terjangkau yang cukup untuk menunjang kebutuhan pembuatan tugas sehari-hari dan multimedia ringan bisa mengandalkan varian yang menggunakan kartu grafis Radeon™ R5 Graphics terintegrasi APU seharga Rp. 3.899.000,00. Namun bagi mahasiswa yang juga memiliki keperluan lain yang lebih berat seperti desain, editing foto / video, programming atau bahkan gaming, bisa memilih varian yang sudah menggunakan kartu grafis diskrit Radeon™ R5 M230 dengan Dedicated Memory 2GB seharga Rp. 4.499.000,00.

Namun bagi Anda yang menginginkan varian terbaru dengan 6th Gen APU Carrizo L, Anda bisa memilih Lenovo G41-35 dengan tenaga APU A8-7410 Quad Core berkecepatan hingga 2.5GHz, yang tentunya memiliki performa lebih unggul dibanding notebook A8 keluaran Lenovo sebelumnya. Varian ini juga memiliki dua pilihan, dimana untuk kebutuhan ringan Anda bisa memilih untuk menggunakan Lenovo G41-35 dengan grafis terintegrasi APU, Radeon™ R5 Graphics, dengan bilangan harga tidak lebih dari 4 Juta Rupiah, sedangkan untuk kebutuhan olah grafis kompleks Anda bisa memilih model dengan kartu grafis dedicated Radeon™ R5 M430 2GB yang tentunya dibandrol dengan harga lebih mahal namun berperforma jauh lebih tinggi. Dari keempat jenis notebook dari Lenovo di atas, Anda bisa memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan perkuliahan Anda masing-masing.

Tak perlu khawatir soal mobilitas, karena semua jenis notebook dari Lenovo ini termasuk cukup ringan dan tipis dengan bobot hanya 2.1Kg dan ketebalan hanya 24mm sehingga sangat mudah dibawa kemanapun saat dibutuhkan. Tak hanya itu keempatnya juga sudah memiliki ukuran layar 14” resolusi HD dengan tampilan jernih, RAM bawaan 4GB DDR3 yang masih bisa diupgrade  lagi serta HDD berkapasitas hingga 500GB.

Dapatkan Bonus Game Original di Setiap Pembelian Notebook Bertenaga AMD APU A8!
Back to Campus Promo GAME GRATIS notebook AMD APU A8

Tak hanya menyediakan rangkaian pilihan notebook ideal dengan harga terjangkau untuk menunjang kegiatan harian Anda, AMD juga menyediakan BONUS GAME ORIGINAL GRATIS untuk setiap pembelian notebook bertenaga AMD APU A8 di tahun 2016 ini! Anda bisa mendapatkan salah satu judul game menarik yang bebas Anda pilih sesuai minat dan keinginan Anda, diantaranya: LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Sonic & All-Stars Racing Transformed, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Untuk cara mendapatkan bonus gamenya anda bisa melihat tutorial download game nya  pada artikel Promo Game Gratis dari AMD 2016. PROMO TERBATAS hanya sampai 31 Desember 2016 atau selama persediaan game masih ada, jadi jika Anda tidak ingin kehilangan kesempatan istimewa ini, yuk segera beli salah satu notebook idaman Anda di toko terdekat!

13 comments

    • Admin
      Author Reply

      Dari segi spek sih, prosessor sama saja, untuk grafis lebih tinggi yang HP 14-AN002AX karena sudah gunakan Radeon R5 M430 2GB. Untuk Layar berbeda, HP 15-AF109AX memiliki layar 15.6″ HD sedangkan HP 14-AN002AX memiliki layar 14″ HD

  1. min, saya baru beli lenovo g41-35 amd a8 tanpa grafis diskrit. cuma sekedar sharing aja tapi performa laptop ini sudah cukup baik untuk laptop 4 jutaan sekelas prosessor lain. tanpa grafis diskrit crysis 3 resolusi hd graphic low stabil 25-32 fps dan main pes16 serba high lancar jaya. cuma min minta pencerahan aja kenapa ya kok battery saving mode lebih lancar dari pda performance mode sih?

    • Admin
      Author Reply

      Hai benar, keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh beda. dimana, sama-sama ditenagai oleh Processor AMD A8 7th. Perbedaan utamanya adalah untuk Lenovo G40-75 tersedia pula dengan versi diskrit Radeon R5 M430 (dengan harga yang lebih mahal) hadirkan performa gaming lebih baik. ini Mimin kembalikan kepada kamu sendiri. 🙂

  2. min, aku baru beli ini g41-35 yang integrated. kok main game lebih lancar power saving mode? berarti gk keluar donk performa terbaik radeon r5 nya. aku coba ke performance mode malah lag min. masalahnya dimana ya? tolong penjelasannya dan solusinya min (pertama kali make amd)

    • Admin
      Author Reply

      Hai, Kemungkinan game yang kamu mainkan terdapat masalah dengan fitur power saving AMD Enduro. Sementara mimin sarankan untuk mencoba menggunakan settingan sekarang dahulu 🙂

Tinggalkan Balasan