7th Gen APU

AMD APU Mobile 7th Gen Berikan Pengalaman Performa Lebih Baik dengan Daya Lebih Hemat

– Performa di Tingkatkan untuk Gaming yang Siap Jalankan Game DirectX 12. Hadir dengan Daya Tahan yang Lebih Baik dan berikan pengalaman Multimedia 4K dengan Standart HEVC dan VP9 Terkini –

 

AMD produsen penyedia prosessor dan kartu grafis ternama, telah memperkenalkan prosessor AMD APU generasi terbaru untuk perangkat mobile terkini pada ajang Computex 2016 di Taipei, Taiwan beberapa waktu lalu.

1

Prosessor AMD APU yang kini sudah berada di generasi ketujuh ini membawa keunggulan baik dalam hal performa yang powerful untuk menjalankan beragam aplikasi untuk menunjang produktifitas Anda seperti office, design, editing hingga untuk memenuhi kebutuhan hiburan seperti multimedia atau gaming maupun dalam hal hemat daya.

7th Gen APU

7th Gen APU

Anda ingin mengenal lebih dalam mengenai keunggulan prosessor yang akrab disebut dengan AMD 7th Gen APU ini? Kami akan membahasnya  secara lengkap melalui artikel berikut.

Performa yang Bisa diandalkan

7th Gen APU

  • Dengan peningkatan performa komputasi sampai dengan 56% lebih tinggi dibandingkan dengan AMD APU mobile yang berumur 2 tahun lalu, Anda bisa mendapatkan pengalaman menggunakan perangkat notebook lebih responsif.
  • Peningkatan performa sebesar 52% juga dihadirkan oleh core arsitektur “Excavator” yang tentu lebih tinggi dibandingkan core arsitektur “Streamroller” yang diluncurkan tahun yang lalu.

Grafis yang Hebat dari AMD 7th Gen APU

7th Gen APU

  • AMD 7th Gen APU dengan kartu grafis RadeonTM yang sudah terintegrasi didalamnya berikan hingga 53% performa grafis yang lebih baik dibandingkan kompetitor
  • Peningkatan kinerja grafis dalam game E-sports terkenal seperti DOTA 2, League Of Legend dan CS:GO sampai dengan 38% lebih baik dibandingkan APU generasi sebelumnya.

Hadirkan Dukungan Multimedia Kelas Premium

7th Gen APU

  • AMD 7th Gen APU juga telah mendukung teknologi codec terkini yakni HEVC (H.265) dan VP9 yang akan digunakan di website video streaming yang diyakini akan menjadi format umum di tahun 2019. Selain itu dengan teknologi HEVC yang sudah ditanamkan dalam prosessor memungkinkan Anda untuk menonton video hingga resolusi 4K dengan lancar.
  • Anda juga bisa menonton video favorite lebih lama berkat peningkatan efisiensi daya hingga 41% lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya.

Lebih Hemat Daya untuk Segala Aktivitas

  • Selain hadirkan peningkatan yang cukup signifikan dalam hal performa, AMD 7th Gen APU juga hadirkan efisiensi daya yang lebih baik. Anda bisa menonton video resolusi 1080p tanpa harus takut cepat kehabisan daya.
  • Secara total, menghadirkan peningkatan performance/watt sebesar 38% dibandingkan notebook generasi sebelumnya.

AMD Hadirkan 7th Gen APU FX, A12 dan A10 untuk Segment High-Performance

7th Gen APU 7th Gen APU

Untuk segment high-performance, AMD hadirkan 7th Gen APU dengan codenameBristol Ridge” yang dimana memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah:

  • Grafis yang lebih baik : Performa grafis lebih baik sampai dengan 50% dibandingkan APU generasi sebelumnya.
  • Performa gaming yang lebih baik : Hadirkan peningkatan performa sampai dengan 38% lebih baik dalam game E-sports seperti DOTA 2, League Of Legend dan CS:GO dibandingkan AMD APU generasi sebelumnya.
  • Mendukung RAM DDR4 : Lebih responsif dengan dukungan RAM terbaru yaitu DDR4 yang mendukung clock sampai dengan 2400 Mhz.
  • Compatible dengan Windows 10 : Support penuh dengan fitur Windows 10 termasuk solusi keamanan Bitlocker dan hadirkan Akselerasi Grafis untuk performa pemakaian lebih mulus.
  • Lebih hemat daya : Hadir dengan improvisasi di sektor daya, hadirkan total peningkatan performance/watt sebesar 38% dibandingkan notebook generasi sebelumnya.
  • Support Game berbasis API Terkini : Support dengan game berbasis API terkini seperti Mantle, DirectX 12 dan Vulkan yang mampu hadirkan performa game next-gen lebih baik.

Perkenalkan AMD APU A12 Anggota Baru untuk Segment High-Performance

7th Gen APU

Pada AMD APU mobile generasi sebelumnya, AMD hadirkan APU FX dan A10 saja untuk segment High-performance namun kali ini AMD menambahkan jajaran APU terbarunya dengan seri APU A12. APU ini hadir di tengah antara AMD APU FX dan A10. Dan beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang prosessor AMD APU A12 ini adalah :

  • Hadir dengan kartu grafis terintegrasi RadeonTM R7 Graphics : AMD APU A12 hadir dengan kartu grafis terintegrasi Radeon R7 Graphics yang memiliki performa mendekati AMD APU FX yang siap untuk menjalankan kegiatan harian hingga gaming dengan lancar.
  • Unggul dalam Gaming : Memiliki performa gaming lebih baik hingga 50% dibandingkan prosessor AMD APU A10 generasi sebelumnya. serta, lebih unggul dari dalam gaming sampai dengan 31% daripada kompetitor.
  • Multimedia kelas premium : Sama seperti AMD 7th Gen APU lainnya, AMD APU A12 juga sanggup jalankan video 4K dan mendukung format digital terkini HEVC dan VP9.

AMD Hadirkan APU A9, A6 dan E2 untuk Segment Mainstream-Value

7th Gen APU

Untuk segment yang lebih umum (Mainstream Value) yang di di dominasi oleh notebook hemat daya dengan harga terjangkau, AMD hadirkan APU seri A9, A6 dan E2 yang masuk kedalam keluarga AMD 7th Gen APU “Stoney Ridge”. Prosessor ini, di daulat sebagai pengganti dari AMD 6th Gen APU kelas hemat daya dari keluarga “Carrizo-L”. Jajaran prosessor yang cocok bagi Anda penyuka mobilitas ini memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya :

  • Performa yang ditingkatkan : Jajaran APU ini hadir dengan peningkatan performa mencapai 52% lebih baik dibandingkan AMD APU generasi sebelumnya (“Carrizo-L”). Anda akan mendapatkan kinerja yang lebih responsif saat membuka email, browsing dan menjalankan aplikasi kebutuhan harian Anda seperti office.
  • Dukungan RAM DDR4 : AMD 7th Gen APU “Stoney Ridge” juga berikan dukungan RAM DDR4 dengan support clock sampai dengan 2133 Mhz.
  • Performa kartu grafis di tingkatkan : Dengan didukung oleh kartu grafis berbasis GCN arsitektur serta penggunaan RAM DDR4, peningkatan kinerja kartu grafis mencapai hingga 36% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.
  • Dukungan Multimedia Terkini : Sama seperti AMD 7th Gen APU “Bristol Ridge” Jajaran prosessor AMD 7th Gen APU “Stoney Ridge” juga mampu berikan kualitas multimedia terbaik. Anda bisa memutar video hingga resolusi Full HD dengan lancar berkat teknologi HEVC serta streaming hingga resolusi HD dalam format terkini berkat teknologi  VP9 yang sudah tersemat didalamnya.
  • Tetap Hemat Daya : Dengan TDP hanya 15W, 7th Gen APU ini sama efisiennya dengan APU generasi sebelumnya. Bahkan lebih baik dibandingkan APU generasi sebelumnya.

Perkenalkan AMD APU A9, APU Kelas Menengah Kaya Fitur

7th Gen APU

Setelah sukses dengan prosessor AMD APU A8 sebelumnya di keluarga APU “Beema” dan “Carrizo-L” di kelas hemat daya. AMD hadirkan penerus dari keduanya yang memiliki seri terbaru yaitu AMD APU A9. Tidak hanya sekedar nama, AMD juga hadirkan beberapa peningkatan dibandingkan APU A8 sebelumnya, yakni :

  • Peningkatan kinerja yang signifikan : AMD hadirkan peningkatan signifikan dalam hal performa, yaitu sampai dengan 52% lebih tinggi dibandingkan AMD A8 generasi sebelumnya.
  • Kinerja kartu grafis juga di tingkatkan : AMD hadirkan arsitektur grafis GCN (Graphics Core Next) generasi ketiga pada APU ini yang berikan peningkatan performa mencapai 36% lebih baik dibandingkan sebelumnya.
  • Kecepatan lebih besar yang mampu berikan peforma lebih baik : AMD APU A9 memiliki kecepatan mencapai 3.5 Ghz.

AMD APU A9 Dual Core “Excavator” vs AMD APU A8 Quad Core Hemat Daya Generasi Sebelumnya

7th Gen APU

Sedikit tambahan info mengenai APU “Stoney Ridge” khususnya AMD APU A9. APU ini hadir dalam konfigurasi dual core, namun meski memakai dua buah otak inti saja, bukan berarti performa kalah dibandingkan quad core generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan AMD 7th Gen APU ini menggunakan core berbasis arsitektur “Excavator” yang berukuran lebih besar dibandingkan core berbasis arsitektur “Puma” ataupun “Beema” yang ada pada generasi sebelumnya.

7th Gen APU

Tidak hanya itu, core yang dipakai sudah di optimalisasi agar berjalan dalam kecepatan hingga 3.5 Ghz yang menghasilkan peningkatan kinerja mencapai hingga 52% dalam pengujian 3D Mark dan Cinebench.

Lini AMD APU Hadir Lebih Sederhana

7th Gen APU

Dengan ini, lini prosessor AMD 7th Gen APU menjadi lebih sederhana dimana setiap seri dari prosessor high performanceBristol Ridge” hadir dalam 2 versi, yakni TDP 35W dan TDP 15W. Sedangkan untuk seri prosessor hemat daya APU A9 hadir dalam konfigurasi TDP 15W saja mengingat bahwa prosessor ini di fokuskan untuk segment notebook hemat daya dan terjangkau.

Dapatkan Game Original Gratis Setiap Pembelian Laptop dengan AMD 7th Gen APU

7th Gen APU

Tentunya tak lupa, Anda juga bisa mendapatkan game ORIGINAL gratis setiap pembelian notebook bertenaga AMD 7th Gen APU seri FX, A12, A10 dan A9. Dimana ada beragam pilihan game yang bisa Anda pilih diantaranya “The Banner Saga 2”, “Winning Putt”, “DIRT Rally”, “LEGO 3 Batman: Beyond Gotham”, “Space Run”, “Sonic & All-Stars Racing Transformed”, “Guacamelee” dan “Tales from Space: Mutant Blobs Attack”.

Kesimpulan :

7th Gen APU

Dengan dirilisnya prosessor AMD 7th Gen APU ini menandakan bahwa AMD terus berinovasi untuk hadirkan prosessor AMD APU yang lebih baik bagi Anda. AMD hadirkan 7th Gen APU yang dibagi menjadi 2 lini untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda secara spesifik yakni AMD 7th Gen APU “Bristol Ridge” yang terdiri dari FX, A12 dan A10 untuk Anda yang menginginkan notebook multitasking dengan performa premium dan AMD 7th Gen APU “Stoney Ridge” yang terdiri dari A9, A6, dan E2 untuk Anda yang menginginkan notebook hemat daya untuk mendukung produktifitas sehari-hari dengan harga terjangkau.

Catatan kaki :

  1. 53% Kinerja Lebih baik dibandingkan Core i7. berdasarkan test AMD Enginnering Lab. dimana AMD FX gen7 @15W hasilkan nilai 2424.5 dalam benchmark 3DMark 11, Core i7 6500u hasilkan skor 1585.75 System Configurations: 7th Gen AMD FX™ 9800P: AMD “Gardenia” platform, FX 9800P with AMD Radeon R7 Graphics, 2×4096 DDR4‐1866 RAM, 244GB SSD Drive (Non‐rotating), Microsoft Windows 10 Pro, Graphics driver 16.101.0.0. i7‐6500U: ASUS X555UA, i7‐6500U with Intel(R) HD Graphics 520, 2×4096 DDR3‐1600 RAM, 244GB SSD Drive (Non‐rotating), Microsoft Windows 10 Pro, Graphics driver 20.19.15.4352 2015‐12‐14.
  1. 41% efisiensi dalam 1080P video playback dimana AMD APU A9 “Stoney Ridge” konsumsi daya sebesar 1,344watt sedangkan APU A8 7410 “Carrizo-L” konsumsi daya sebesar 2,243watt System Configurations: 7th Gen AMD “Stoney Ridge”, “Gardenia” reference platform, AMD A9‐9410 with Radeon R5 Graphics, 1×8192 DDR4‐2133 RAM, 256GB SSD Drive (Non‐rotating), Microsoft Windows10,GraphicsDriver16.101.0.0. AMD A8‐7410, “Gardenia” reference platform, AMD A8‐7410 with Radeon R5 Graphics, 1×4096 DDR3L‐1600 RAM, 256GB SSD Drive (Non‐rotating), Microsoft Windows 10 Pro, Graphics Driver 15.201.0.0 (08/03/2015)

5 comments

  1. Pingback: Fitur AMD Dual Graphics Terbukti Tingkatkan Performa Gaming Terkini pada Notebook AMD 7th Gen APU! – Hardwareholic.com

  2. agung
    Reply

    kalau processor yg 7th gennya dan mobo yg support ddr4 nya belum keluar y? 7th gen processor ini ada yang untuk pc jg kan? mau rakit pc soalnya.

Leave a Reply