logo amd

AMD Menjabarkan Pipeline Radeon Pro untuk Konten VR Sinematik, Kolaborasi Baru yang Membawa Pengalaman VR Premium Keluar Rumah

Teknologi kreasi konten yang bertenaga dan platform distribusi baru mengambil panggung tengah di  keynote pembukaan VR on the Lot

 

LOS ANGELES, California – 18 Oktober 2016 AMD (NASDAQ: AMD) hari ini memaparkan solusi baru yang kuat untuk dua masalah terbesar yang dihadapi kreator konten VR profesional saat ini yaitu : bagaimana cara membuat konten VR yang menarik yang dengan tampilan sinematik, dan bagaimana memaksimalkan konten untuk penggunanya ini. Dalam keynote pembukaan di VR on the Lot , sebuah pertemuan dua hari menyatukan para pemain top di media, hiburan dan teknologi, AMD menjabarkan teknologi inovatif Radeon™ Pro yang dirancang untuk mendukung penciptaan konten real-time VR photorealistic, dan mengumumkan kolaborasi untuk memfasilitasi distribusi konten VR premium untuk pengalaman di luar rumah di seluruh dunia.

“Dalam menciptakan Radeon Pro, kami berusaha untuk mengatasi masalah terbesar industry ini, dan bagi banyak creator, tidak ada yang lebih besar dari konten VR sinematik,” kata Roy Taylor, corporate VP and head of alliances, content and VR, Radeon Technologies Group, AMD. “Membawa visi kreatif Anda menjadi hidup merupakan proses dan pekerjaan yang menuntut dan melelahkan di VR, tuntutan-tuntutan tersebut berlipat secara eksponensial. Melalui hardware dan software Radeon Pro yang luar biasa, kita membantu meringankan beban teknis dari kreativitas, memberdayakan seniman untuk fokus dalam menceritakan kisah milik mereka, dan melalui upaya kami di hiburan berbasis lokasi, memberi mereka peluang baru untuk berbagi pekerjaan mereka dengan dunia. “

 

Membebaskan kreativitas pada VR melalui teknologi Radeon Pro

Diresmikan di SIGGRAPH 2016, teknologi Radeon Pro merupakan sebuah pendekatan fundamental yang berbeda dalam pembuatan konten, diinformasikan dalam sebuah fokus mendalam pada software open source, dan solusi yang dibangun untuk proses pembuatan konten modern. Pada VR on the Lot, AMD membahas tantangan untuk mencapai photorealism secara real-time: bagaimana cara menghadirkan konten menarik yang difilmkan dan dirender secara sintetis di pengalaman VR yang lancar dan menyenangkan.

Solusi terbaik adalah GPU Radeon Pro WX 7100 baru, yang mampu menangani alur kerja media dan hiburan yang menuntut dan kebutuhan pembuatan konten VR professional yang direncanakan dengan MSRP di bawah $ 1.000 USD.1 Radeon ™ Pro WX 7100 menggunakan arsitektur Polaris yang telah memenangkan berbagai penghargaan untuk memberikan kinerja luar biasa dengan dukungan kualitas produk dan komponen kelas-workstation, yang ketersediaannya direncanakan akhir tahun ini.

Software yang kuat melengkapi Radeon ™ Pro WX 7100, termasuk Radeon ProRender, sebuah mesin render fisik open-source yang tersedia di GPUOpen.com, dirancang untuk memberikan konten photorealistic yang luar biasa. Dengan memanfaatkan hardware yang kuat di grafis Radeon Pro dan software Radeon ProRender dalam sistem mereka, kreator konten dapat me-render kualitas output akhir-frame yang tampak nyata.

Untuk konten yang difilmkan, Project Loom AMD dirancang untuk memungkinkan video stiching real-time 360-derajat yang menggabungkan output hingga 24 kamera untuk mengaktifkan resolusi 4K di 30 frame per detik pada VR. Project Loom ditargetkan tersedia akhir tahun ini sebagai open source pada GPUOpen.com.

Untuk membantu dalam menangani dataset yang sangat besar seperti rekaman video 360 derajat di 4K, AMD memperkenalkan Radeon™ Pro Solid State Graphics (SSG) card. Awalnya tersedia sebagai developer kit, Radeon Pro SSG memberikan kreator konten memori berkapasitas terabyte yang langsung melekat di GPU untuk mendorong penambahan kinerja yang luar biasa. Sebagai contoh, Radeon Pro SSG menangani video mentah 8K dengan mudah, memungkinkan real-time video melakukan scrubbing di 90 + frame per detik, meningkat dari 17 frame per detik menggunakan memori2 grafis konvensional.

 

Memperluas ekosistem VR premium diluar rumah

AMD hari ini juga mengumumkan langkah-langkah signifikan untuk memperluas ketersediaan pengalaman VR premium melalui kolaborasi baru dengan Awesome Rocketship, Howie’s Game Shack® dan VRrOOm. Perjanjian akan memanfaatkan hardware dan software kelas dunia AMD untuk mendorong instalasi VR baru dan menarik di mall, bioskop, i-cafe dan lokasi ritel lainnya, memberikan peluang pendapatan baru bagi tempat tersebut, peluang distribusi yang diperluas bagi kreator konten, dan pengalaman hiburan baru yang luar biasa kepada konsumen.

AMD bekerja dengan Awesome Rocketship, penyedia lengkap solusi luar rumah untuk memonetisasi konten VR di berbagai lokasi termasuk lobi teater, pameran dagang, pusat perbelanjaan, dan museum. Pada VR on the Lot, AMD dan Awesome Rocketship menampilkan rancangan mereka, Venue VR Gateway pod yang dirancang secara premium, menampilkan konten yang menakjubkan di Phoenix One, petualangan narasi fiksi ilmiah di VR.

Howie Game Shack®, operator salah satu pusat permainan terbesar di Amerika Utara, telah mengumumkan mereka akan membuka tiga VR-berorientasi i-cafe di Southern California, yang menjadi VR i-café pertama mereka di Amerika Utara. Kafe ini akan menampilkan beberapa VR PC yang dipasangkan dengan HTC Vive headset, didukung secara eksklusif oleh grafis Radeon™.

AMD juga mengumumkan kerjasama hari ini dengan VRrOOm untuk membantu cerita sinematik canggih melalui VR di bioskop-bioskop di seluruh China. VRrOOm telah mengembangkan model end-to-end untuk VR hiburan termasuk pengalaman VRrOOm Sanctum theater, berita digital dan distribusi konten Platform ekstensi (www.VRrOOm.buzz) dan produksi konten VR. VRrOOm berencana untuk menggunakan hardware AMD pada VRrOOm Sanctum theater di bioskop-bioskop yang terletak di enam kota di Cina termasuk Beijing dan Shanghai, dan dua kota di Perancis termasuk Paris dimulai pada musim gugur ini melalui kemitraan eksklusif VRrOOm dengan CFEC perusahaan afiliasi China Film Group dan French cinema chain CineMovida. VRrOOm mengantisipasi puluhan instalasi VRrOOm Sanctum di seluruh China dan Eropa pada akhir tahun 2017 dan saat ini sedang membahas penyebaran lebih lanjut juga di seluruh Amerika Serikat.

Memperlihatkan komitmen AMD untuk Hollywood, AMD baru-baru ini membuka kantor di Sunset Boulevard untuk lebih mudah mendukung produksi dan kemitraan di media dan hiburan. VR on the Lot berlangsung hingga besok di Paramount Pictures Studios di Los Angeles.

 

Sumber Pendukung :

Catatan Kaki :

  1. Dalam pengujian internal AMD, kartu ini melebihi persyaratan minimum dari tes SteamVR.
  2. Berdasarkan pengujian internal AMD pada 7/25/2016. Konfigurasi sistem : Core i7-4790K, 16GB DDR3-1600, Gigabyte GA-Z97X-Gaming5, Samsung 850 Evo (OS drive), Windows 10 x64. Konfigurasi software: Radeon Software 16.30.2010-160629n-304071E, AMD LiquidFlashPlayer media player. Raw 8K video framerate dari M.2 NVMe Samsung 950 Pro 512GB SSD: 17 FPS @ 0.85 GB/s sustained data rate. Raw 8K video framerate dari Radeon Pro SSG: 92 FPS pada 4.61GB/s sustained data rate. RPW-1

Leave a Reply