Radeon™-RX-470-Siap-untuk-Gaming-HD-Premium-Berkualitas-Tinggi!

Radeon™ RX 470: Siap untuk Gaming HD Premium Berkualitas Tinggi!

Anda pasti sudah tahu mengenai Radeon™ RX Series yang merupakan seri kartu grafis terbaru diluncurkan AMD belum lama ini dimana telah hadir menggunakan arsitektur Polaris dan di dukung dengan teknologi fabrikasi terkini 14nm FinFET. Kartu grafis Radeon™ RX Series mampu hadir dengan peningkatan Performance/Watt signifikan serta hadirkan pengalaman gaming terkini yang jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

RX 470

Terdapat beberapa pilihan Radeon™ RX Series terbaru mulai dari Radeon™ RX 480 yang mampu membawa pengalaman VR dengan harga terjangkau, Radeon™ RX 460 yang mampu memberikan performa E-Sports Gaming lancar resolusi tinggi dengan daya super hemat kurang dari 75W dan tentunya tak lupa Radeon™ RX 470 yang mampu berikan pengalaman gaming HD berkualitas menawan, dimana akan kita bahas kemampuan selengkapnya pada artikel kali ini. Penasaran bagaimana Radeon™ RX 470 dapat menjadi salah satu senjata andalan untuk PC Gaming Anda? Jangan beranjak kemana-mana dan simak pengujian kami!

Apa Saja Fitur yang Bisa Anda Peroleh Pada Radeon™ RX 470?

Sebelum masuk pada pengujian performa, ada baiknya Anda simak dulu berbagai fitur terbaru dan peningkatan teknologi yang mampu dihadirkan oleh Radeon™ RX 470 dibanding generasi sebelumnya disertai spesifikasi teknis yang dimilikinya.

RX 470

Nikmati Permainan Game Title AAA Pada Kualitas Terbaik Hingga Resolusi Tinggi dengan Grafis Radeon™ RX 470

Radeon™ RX 470 hadir dengan chip grafis Polaris 10 yang sama dengan Radeon™ RX 480 yang merupakan seri tertinggi pada seri kartu grafis Radeon™ RX Series. Hanya saja Anda bisa memperoleh Radeon™ RX 470 dengan harga lebih terjangkau dengan sedikit pengurangan pada spesifikasi teknis yakni dibagian Compute Unit dari 36 CUs menjadi 32 CUs saja dengan kekuatan mampu mencapai 4.9 TFLOPS. Anda bisa memilih Radeon™ RX 470 dengan konfigurasi VRAM sebesar 4 GB GDDR5 hingga 8 GB GDDR5 sesuai kebutuhan dengan kisaran harga mulai dari 3 Jutaan Rupiah saja.

RX 470

Lalu fitur apa saja yang bisa diperoleh dari penggunaan kartu grafis Radeon™ RX 470 pada PC Gaming milik Anda?

RX 470

  • Dukungan DirectX® 12 & Vulkan™: Bersiaplah untuk mendapatkan gaming HD berkualitas premium baik dari segi visual hingga tingkatan frame rate yang tinggi, karena Radeon™ RX 470 sudah optimal untuk memainkan game terkini berbasis teknologi API terbaru seperti DirectX® 12 & Vulkan™. Hal ini dikarenakan Radeon™ RX 470 dengan Graphic Core Next generasi ke-4 telah memiliki dukungan Async Shaders yang mampu tingkatkan performa grafis lebih cepat dengan pengelolaan tugas olah grafik kompleks menjadi lebih efisien!
  • Record dan Streaming Game Favorit Lancar: Berkat adanya HEVC Encoding/Decoding tersemat pada kartu grafis ini, Radeon™ RX 470 milik Anda dapat merekam sekaligus streaming game favorit Anda pada resolusi 4K, H.265, 60 FPS tanpa pengurangan performa sama sekali!
  • Future Ready Technology: Dapatkan kompatibilitas dengan generasi display masa depan berteknologi HDR, HDMI® 2.0 dan Display Port 1.3 HBR3 dan 1.4 HDR Ready! Dapatkan juga permainan mulus rendah latensi tanpa khawatir akan stuttering dan tearing mengganggu di berbagai tingkatan frame rate berkat dukungan teknologi AMD FreeSync™ dengan monitor eksternal yang mendukung.

RX 470

  • Kontrol Lebih Mudah dengan Radeon Software: Driver Radeon Software memudahkan Anda untuk mendapatkan performa tinggi nan stabil setiap saat dengan kartu grafis Radeon™ RX 470 milik Anda. Dengan fitur terbaru Radeon WattMan bahkan Anda dapat mendorong performa lebih tinggi melalui overclocking atau menghemat lebih banyak daya secara mudah dengan kontrol bebas terhadap voltase, suhu, kecepatan kipas dan frekuensi clock GPU.

RX 470

Pengujian Gaming Terkini Pada Kartu Grafis Radeon™ RX 470

v

Saatnya masuk pada pengujian performa kartu grafis Radeon™ RX 470 untuk membuktikan kemampuannya memainkan game terkini pada kualitas tinggi! Pengujian kali ini kami menggunakan kartu grafis PowerColor Radeon™ RX 470 Red Devil 4GB GDDR5 yang hadir dengan performa sedikit lebih tinggi dengan versi reference.

RX 470

Berikut testbed selengkapnya yang kami gunakan untuk pengujian Radeon™ RX 470 kali ini:

 RX 470

RX 470

Dalam pengujian kami kali ini terbukti kartu grafis Radeon™ RX 470 terbukti sanggup memainkan game terkenal yang berbasiskan API Next-Gen DirectX® 12 dan Vulkan™ seperti Hitman 2016, Total War: Warhammer dan DOOM 2016 pada pengaturan grafis terbaik di resolusi Full HD 1080p dengan lancar diatas 60 FPS1. Dengan hasil ini, Anda tentunya tidak perlu khawatir PC Anda tidak sanggup untuk memainkan game-game berbasis teknologi terbaru ini  di masa depan jika telah menggunakan grafis Radeon™ RX 470.

RX 470

Tak hanya itu, pada game terbaru ber-genre Real-Time Strategy Ashes of Singularity berbasis API DirectX® 12, Radeon™ RX 470 dengan arsitektur GCN Generasi ke-4 terbukti mampu memberi peningkatan performa signifikan saat menjalankan game ini pada DirectX® 12 dibanding DirectX® 112. Salah satu kunci performa dari peningkatan performa ini adalah kehadiran fitur Async Shader yang berguna memanfaatkan penuh potensi chip grafis pada Radeon™ RX 470 untuk melakukan pengolahan olah grafis kompleks secara lebih cepat dan lebih efisien.

RX 470

Tidak hanya unggul menjalankan game yang mendukung API terbaru DirectX® 12 dan Vulkan™ saja, Radeon™ RX 470 juga sudah handal dalam memainkan game berbasis DirectX® 11. Radeon™ RX 470 terbukti mampu menghadirkan pengalaman game lancar pada game terkini Grand Theft Auto V (GTA V) dan Dirt Rally hingga diatas 60 FPS dengan settingan grafis terbaik3.

Kesimpulan

RX 470

“Briliant HD Gaming” adalah sebutan yang cocok untuk menggambarkan kemampuan kartu grafis Radeon™ RX 470 ini. Anda bisa menghadirkan performa yang maksimal di game populer terkini dengan pengaturan grafis terbaik, entah itu game berbasis DirectX® 12 dan Vulkan™ API atau game berbasis API generasi sebelumnya DirectX® 11. Anda juga bisa mendapatkan berbagai fitur tambahan seperti dukungan display masa depan, Encoding/Decoding Video @4K HEVC, teknologi AMD FreeSync™ serta efisiensi daya lebih baik dimana kartu grafis ini hanya butuh minimal 1 buah power pin5 dan Anda bisa melakukan overclocking dan penghematan daya lebih mudah dengan bantuan tools Radeon WattMan. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau dimulai dari harga 3 Jutaan Rupiah saja4.  Berminat untuk memilikinya?

Catatan Kaki :

  1. Dengan memakai pengaturan grafis : Hitman (Ultra Detail, SMAA, 16x AF, SSAO). DOOM 2016 (Ultra Quality, 8X AF, TSAA 8 TX). Total War Hammer (Ultra Preset, 16x AF, FXAA). Hasil uji performa bisa berbeda-beda tergantung spesifikasi hardware lainnya (prosessor, memory RAM dsb.) yang digunakan pada spesifikasi testbed.
  2. Dengan memakai pengaturan grafis: Ashes of Singularity (High Preset, 8M Sample, All Batches). Hasil uji performa bisa berbeda-beda tergantung spesifikasi hardware lainnya (prosessor, memory RAM dsb.) yang digunakan pada spesifikasi testbed.
  3. Dengan memakai pengaturan grafis: GTA V (Very High, 2x MSAA, FXAA On, 16x AF). Dirt Rally (Ultra Preset, 4x MSAA). Hasil uji performa bisa berbeda-beda tergantung spesifikasi hardware lainnya (prosessor, memory RAM dsb.) yang digunakan pada spesifikasi testbed.
  4. Harga dari kartu grafis tergantung dari vendor kartu grafis masing-masing. Harga bergantung dari spesifikasi dan fitur tambahan yang diberikan masing-masing vendor.
  5. Secara default, Radeon™ RX 470 reference hanya membutuhkan daya 1x6pin (dengan TDP 120W). Namun pada versi non-reference, beberapa vendor menghadirkan opsi konektor daya PCI-E 8pin dengan tujuan agar mampu menghadirkan overclocking yang lebih maksi Walau memakai konektor 8 pin, selama dalam keadaan default, kartu grafis akan tetap memakai daya yang sama dengan versi reference 6 pin.

Tinggalkan Balasan