AMD APU E2

Notebook dengan Prosessor AMD APU E2 Suguhkan Performa Responsif Untuk Kegiatan Harian!

Notebook merupakan salah satu perangkat penunjang aktivitas yang banyak digunakan oleh kalangan pelajar ataupun pekerja. Notebook banyak dipilih karena mampu menghadirkan performa dan fungsi layaknya sebuah PC desktop namun dikemas dalam bentuk yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa kemanapun.

AMD APU E2

Bagi Anda yang mengutamakan fungsi mobilitas dari sebuah notebook untuk penuhi kebutuhan komputasi harian seperti office, browsing, maupun multimedia ringan dengan harga terjangkau, AMD memberikan Anda solusi dengan menghadirkan prosessor AMD APU E2.  Prosessor AMD APU E2 sendiri ditujukan untuk notebook kelas entry-level yang hemat daya dimana memiliki beberapa fitur tambahan yang bisa Anda nikmati, diantaranya adalah:

AMD APU E2

  • AMD Enduro Technology : Dengan teknologi AMD Enduro, notebook menjadi lebih hemat daya dengan suhu lebih rendah saat pemakaian sehari-hari1.
  • AMD Start Now Technology : Bayangkan apabila Notebook Anda sama responsifnya dengan sebuah Tablet PC/Smartphone. Dengan teknologi AMD Start Now, Anda bisa menyalakan notebook dari posisi tertutup atau mode sleep hanya dalam hitungan detik2.
  • AMD Perfect Picture HD : Teknologi ini mampu menghasilkan peningkatan kualitas warna dan gambar secara otomatis pada saat memutar video atau film HD favorit Anda.
  • AMD Quick Stream Technology : Teknologi ini membawa Anda kepada pengalaman menikmati streaming video online lebih lancar karena kemampuannya untuk memprioritaskan bandwidth internet sesuai kebutuhan saat streaming.
  • AMD Wireless Display Technology : Teknologi ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan notebook dengan proyektor ataupun monitor tanpa menggunakan kabel3.

Notebook HP 14-an016AU Hadirkan Performa Memukau dengan Tenaga AMD APU E2 Quad Cores

AMD APU E2

Salah satu notebook berbekal prosessor AMD APU E2 yang sudah ada di pasaran Indonesia saat ini adalah HP 14-an016AU. Notebook ini telah menggunakan AMD APU E2-7110 Quad Cores berbasis arsitekturCarrizo-L yang hemat daya dan mampu berikan performa optimal untuk kegiatan harian Anda.

Notebook ini juga sudah didukung teknologi Dual speakers; DTS Studio Sound™ yang mampu sajikan kualitas audio premium untuk kegiatan multimedia Anda. Dengan harga hanya Rp. 3.099.000,- tentunya notebook ini sangat cocok untuk kalangan pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran yang membutuhkan notebook terjangkau namun tangguh untuk kebutuhan standar mulai dari jalankan aplikasi Office, jelajah web, chatting dan mengirim email hingga kegiatan hiburan seperti menonton streaming musik dan video hingga memutar film favorit Anda. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa Anda lihat pada tabel dibawah ini:

SPESIFIKASI HP 14-an016AU
Operating system FreeDOS 2.0
Product Title HP Notebook – 14-an016AU
Microprocessor AMD Quad-Core E2-7110 (1.8 GHz, 2 MB cache)
Memory Ram 2 GB DDR3L-1600 SDRAM (1 x 2 GB)
Expansion slots 1 multi-format SD media card reader
Graphics Device AMD Radeon™ R2 Graphics
Display 14″ diagonal HD SVA BrightView WLED-backlit (1366 x 768)
Hard drive 500 GB 5400 rpm SATA
Network interface Integrated 10/100 BASE-T Ethernet LAN
Wireless Connectivity 802.11b/g/n (1×1) and Bluetooth® 4.0 combo (Miracast compatible)
Audio Dual speakers; DTS Studio Sound™
Energy efficiency ENERGY STAR® certified; EPEAT® Silver registered
Keyboard Full-size island-style keyboard
Camera HP TrueVision HD Camera with integrated digital microphone
Ports 1 VGA; 1 HDMI; 1 headphone/microphone combo; 2 USB 2.0; 1 USB 3.0; 1 RJ-45
Power supply 45 W AC power adapter
Battery 4-cell, 41 Wh Li-ion
Dimensions 34.54 x 24.15 x 2.39 cm
Package weight Starting at 1.74 kg

Kesimpulan:

Dengan harga terjangkau dan performa yang cukup menjanjikan untuk penuhi kegiatan komputasi harian Anda, notebook dengan tenaga AMD APU E2 patut untuk dipertimbangkan. Apalagi bagi Anda yang mengutamakan mobilitas sebuah notebook, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daya saat sedang mengerjakan tugas penting diluar karena prosessor AMD APU E2 dirancang sebagai notebook hemat daya. Salah satu notebook yang bisa Anda jadikan pilihan adalah  HP 14-an016AU dengan tenaga AMD APU generasi ke-6 E2-7110 yang sudah memiliki hingga 4 Cores. Anda juga bisa memilih notebook dengan varian AMD APU E2 lainnya berikut ini yang sama-sama memiliki TDP sebesar 15 Watt.

Seri Processor Core Grafis TDP Status
AMD E2 6110 4 Core @1,5 Ghz 2 CU @500 Mhz 15 Watt Tersedia
AMD E2 7110 4 Core @1,8 Ghz 2 CU @600 Mhz 15 Watt Tersedia
AMD  E2 9010 2 Core @2,2 Ghz 3 CU @600 Mhz 15 Watt Segera

Catatan Kaki :

  1. AMD Enduro merupakan teknologi yang berisikan serangkaian teknologi Power Saving pintar yang mampu menyesuaikan penggunaan daya dengan kegiatan pengguna.
  2. Teknologi AMD Start Now mendukung di operasi sistem Windows 7 dan Windows 8.1.
  3. Membutuhkan perangkat monitor/proyektor berbasis teknologi Miracast™. Teknologi AMD Wireless Display sendiri sudah built-in di dalam OS Windows 8.1.

2 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hi Bright, untuk saat ini belum tersedia artikel Game Test tersebut, mimin rekomendasikan kamu untuk melihat review yang ada di Youtube dan website terkemuka 🙂

Leave a Reply