Asus-X550IU-Notebook-Gaming-Pertama-di-Indonesia-dengan-Arsitektur-Polaris

Asus X550IU: Notebook Gaming Pertama di Indonesia dengan Arsitektur Polaris

Penggunaan notebook saat ini semakin marak dikalangan masyarakat baik pelajar maupun professional. Pasalnya, design yang simple dan mudah dibawa kemanapun ini sangat menguntungkan bagi penyuka mobilitas atau yang tidak ingin menghabiskan banyak tempat untuk menaruh sebuah PC guna mendukung kegiatan komputasi. Bahkan tak jarang juga para gamers yang memilih notebook sebagai senjata mereka. Oleh karena itu, banyak produsen notebook yang berlomba-lomba memproduksi notebook gaming handal, namun sayangnya untuk mendapatkan sebuah notebook gaming tersebut, kita harus merogoh kantong yang lebih dalam dibandingkan notebook mainstream lainnya. Tapi sekarang, bagi Anda yang menginginkan notebook gaming namun terbatas oleh budget, Anda tidak usah khawatir lagi!

AMD bekerja sama dengan Asus telah mengeluarkan notebook gaming terbaru dengan harga yang terbilang terjangkau dibandingkan dengan performa yang akan Anda nikmati yakni Asus X550IU. Notebook yang merupakan notebook pertama di Indonesia dengan arsitektur Polaris ini berdesain classic spin-line yang elegan dengan layar 15.6” beresolusi Full HD (1920×1080). Selengkapnya mengenai notebook Asus X550IU ini akan kami bahas melalui artikel ini.

Asus X550IU

Didukung Prosessor dan Kartu Grafis AMD Powerful Cocok Untuk Gamer

Asus X550IU ditenagai oleh prosessor tertinggi di kasta AMD APU Mobile, yaitu AMD 7th Gen APU FX-9830P dengan kecepatan hingga 3.7 Ghz dan TDP 35watt. Seperti yang sudah diketahui, prosessor terbaru AMD 7th Gen APU ini memiliki performa yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan berkat perpaduan dari kartu grafis berarsitektur polaris yang menggunakan teknologi FinFet 14nm yaitu RadeonTM RX 460 4GB GDDR5, Anda bisa merasakan performa gahar yang sanggup menjalankan game-game berat terkini dengan lancar! Perlu Anda ketahui, kartu grafis yang tertanam dalam notebook ini sama performanya dengan kartu grafis RadeonTM RX 460 versi desktop namun dengan TDP yang sudah disesuaikan sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan suhu yang dihasilkan. Bila Anda penggemar game-game terkini, Anda juga tak perlu khawatir karena notebook ini sudah support game terbaru berbasis DirectX 12 maupun Vulkan.

 

Fitur Terbaik Untuk Gaming Experiences Lebih Sempurna

Untuk melengkapi pengalaman gaming Anda dengan lebih sempurna, Asus X550IU juga dibekali dengan memory RAM 8GB DDR4 yang memiliki kecepatan kinerja lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, dan Anda masih bisa memaksimalkan kinerjanya dengan upgrade ke dual-channel yang support hingga 16GB.  Untuk media penyimpanan, Anda bisa menyimpan file-file penting Anda dengan leluasa berkat HDD sebesar 1TB didalamnya. Layar 15.6” FULL HD (1920×1080) 60Hz Glare Panel with 45% juga akan membuat Anda betah berlama-lama di depan layar. Ada juga beberapa fitur pendukung lainnya seperti teknologi Instant On yang memungkinkan notebook untuk stand-by kembali dalam waktu kurang dari 2 detik dari sleep mode. Lalu bagi Anda yang suka menikmati konten multimedia di notebook, Anda juga bisa menikmati video dengan kualitas terbaik hingga resolusi 4K dan teknologi pelengkap audio ASUS SonicMaster siap untuk memanjakan telinga Anda. Tidak ketinggalan, teknologi IceCool dari Asus yang bisa menjaga suhu notebook tetap stabil untuk kenyamanan Anda.

Asus X550IU

Main Spec. ASUS X550IU
CPU 7th Gen AMD® APU FX™-9830P, Clock Speed 3.0 GHz – 3,7 GHz
Operating System DOS
Memory 8GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive DVD-RW 8x
Storage 1.000GB HDD 5400rpm
Display 15,6” Full HD (1920×1080) 16:9 Anti Glare
Graphics AMD Radeon™ RX 460 Graphics with 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11 a/b/g/n/ac (optional)

10/100/1000/Gigabits Base T

BT 4.0 support

Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension 38.0 x 25.1 x 2.92 ~31.7 cm (WxDxH)
Weight 2.45 kg with Battery
Battery 4 Cells 44 Whrs Battery
MSRP Rp9.499.000
Warranty 2 Tahun Global

 

Game Original Gratis disetiap Pembeliannya

Asus X550IU

Tidak lengkap rasanya bila tidak memberikan sebuah kejutan untuk Anda. Oleh karena itu setiap pembelian AMD Notebook Gaming Asus X550IU, Anda bisa mendapatkan game ORIGINAL GRATIS yang salah satu diantara pilihan yang bisa Anda miliki adalah Civilization VI, game bergenre turn-based strategy yang sudah tak asing lagi dikalangan para gamers. Adapun pilihan lain yang bisa Anda pilih adalah; The Banner Saga 2, Winning Putt, DIRT Rally, LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2017 atau selama persediaan masih ada.

 

Kesimpulan

Dengan segudang fitur dan kemampuan gahar yang disuguhkan Asus X550IU, pastinya Anda tidak ingin melewatkan notebook gaming dengan harga terjangkau yang satu ini. Apalagi dengan game gratis dan harga yang dibanderol kurang dari 10 juta rupiah, notebook ini merupakan jawaban yang tepat bagi Anda gamers maupun pelajar atau professional yang membutuhkan notebook dengan kinerja cepat untuk segala kebutuhan komputasi tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sudah tidak sabar untuk memilikinya? Segera kunjungi toko komputer terdekat di kota Anda.

13 comments

  1. Malik
    Reply

    saya liat ada di salah 1 pedagang yang garansinya hanya 1 tahun asus indonesia. itu gmn min? bisa tambah waktu garansinya jadi yang global ga 2 tahun?please respond

  2. Malik
    Reply

    Min saya sudah beli asus x550iu,
    X550iu bisa di install windows 8.1 tidak?untuk dapetin bonus gamenya gmn ya?
    Please reply

    • Admin
      Author Reply

      Hi GTA V memang tidak bisa baca GPU dedicated tapi asalkan kamu sudah aktifkan high performance di power options windows seharusnya RX 460 sudah jalann kok, bisa cek pakai aplikasi GPU Z ya di bagian sensor tabnya

  3. Mandala
    Reply

    Min sedikit sekali ya review mengenai asus yg satu ini
    Aku butuh review yg lebih min supaya bisa bandingkan notebook amd budget under 10jt + teknologi ice cool

    • Admin
      Author Reply

      Hi Julianto, sudah tersedia dipasaran Indonesia kok. Stock tergantung dari masing2 toko, oleh karena itu kamu bisa kunjungi mall atau toko komputer terdekat di kotamu, bisa juga mengunjungi toko online terpercaya atau dealer resmi Asus Indonesia.

Leave a Reply