GAMING-REVIEW-Rasakan-Pengalaman-Gaming-Premium-Setara-Desktop-Dengan-Asus-X550IU!

GAMING REVIEW: Rasakan Pengalaman Gaming Premium Setara Desktop Dengan Asus X550IU!

Asus X550IU merupakan notebook gaming pertama di Indonesia yang menggunakan arsitektur polaris bertenaga AMD 7th Gen APU tertinggi yakni FX-9830P berkecepatan hingga 3.7 GHz dan kartu grafis Radeon™ RX 460 4GB GDDR5. Dengan kemampuan gaming tinggi yang setara dengan PC Desktop, notebook gaming satu ini terbilang sangat terjangkau karena hanya di banderol dengan harga pasaran di bawah 10 juta rupiah! Anda bisa bandingkan dengan notebook kompetitor dengan spesifikasi hampir sama yang bisa mencapai harga belasan juta Rupiah.

Asus X550IU

Berikut spesifikasi lengkap dari Asus X550IU

Processor : AMD APU FX-9830P (3.0 GHZ – 3.7 GHz)
Graphics : AMD Radeon RX 460 4GB GDDR5
Display : 15,6” Full HD (1920×1080) 16:9 Anti Glare
Memory : 8GB DDR4 up to 16GB

(Dual-Channel Support)

 

Storage : 1TB HDD 5400rpm
Camera : VGA Web Camera
Input/Output : Microphone-in/Headphone-out jack, port VGA, port USB 3.0, port USB 2.0, port LAN RJ45, port HDMI.

 

Connectivity : Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11 a/b/g/n/ac (optional), 10/100/1000/Gigabits Base T, BT 4.0 support

 

Audio : Built-in Speakers and Microphone, Sonic Master Lite Technology, Ice Power Support
Dimension : 38.0 x 25.1 x 2.92 cm (WxDxH)
Weight : 2.45 kg with Battery
Battery : 4 cells 44 Whrs Battery
OS : DOS
Harga Resmi : Rp 9.499.000
Warranty : 2 tahun Global

Lalu bagaimana dengan performa gaming yang ditawarkan notebook Asus X550IU satu ini? Simak pengujian kami selengkapnya pada artikel kali ini!

Pengujian Game

Pada pengujian game, terdapat beberapa game yang akan di ujikan, di mana semua game menggunakan set kualitas grafis Medium-High dengan resolusi Full HD (1920x1080p) pada sistem operasi Windows 10 64-bit. Pengujian pertama ini kami menggunakan Asus X550IU dengan spesifikasi standar menggunakan memori Single Channel RAM 1x8GB DDR4.

DOOM

Asus X550IU

Game pertama yang kami uji merupakan game modern bergenre First Person Shooter berjudul DOOM yang dirilis tahun 2016 dan membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk memainkannya dengan optimal.

Minimum Requirement :

  • OS : Windows 7/8.1/10 (64-bit versions)
  • Processor : AMD FX-8320 or better
  • Memory : 8 GB RAM
  • Graphics : AMD Radeon HD 7870 2GB or better
  • Storage : 55 GB available space

Dengan menggunakan pengaturan in-game High Setting With Vulkan, game ini ternyata mampu berjalan dengan rata-rata hingga 45 FPS pada Asus X550IU.

Overwatch

Asus X550IU

Game berikutnya yang diujikan adalah game online berjudul Overwatch bergenre First Person Shooter yang merupakan salah satu game terlaris tahun 2016 dimana berhasil mengantungi ratusan juta dollar hanya dalam waktu 3 bulan sejak peluncurannya. Game ini merupakan gabungan dari First Person Shooter dengan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Untuk dapat memainkan game ini dengan lancar di butuhkan spesifikasi yang cukup tinggi seperti berikut.

Minimum Requirement :

  • CPU : AMD Phenom X3 8650
  • CPU Speed : Info
  • RAM : 4 GB
  • OS : Windows Vista/7/ 8/10 64-bit (latest Service Pack)
  • Video Card : ATI Radeon HD 4850
  • Free Disk Space : 30 GB

Menggunakan pengaturan in-game High Setting, ternyata Asus X550IU mampu menjalankan game ini pada rata-rata 54 FPS, sehingga sudah dapat dipastikan kamu bisa merasakan pengalaman bermain Overwatch lancar menggunakan Asus X550IU walau pada pengaturan kualitas grafis tinggi sekalipun. Saat bermain Overwatch, notebook ini tidak terlihat mengalami lag bahkan saat efek – efek skill hero keluar bersamaan! Sangat cocok untuk Anda para gamers kompetitif yang ingin selalu menang dalam pertempuran.

The Witcher 3 : Wild Hunt

Asus X550IU

Game terakhir yang diujikan merupakan game dengan genre Role Playing Game berjudul The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini memadukan visual yang sangat indah dan desain monster yang keren sehingga membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk dapat menampilkan efek grafis maksimal pada game ini. Selain itu, game ini juga diklaim memiliki latar belakang open world 30 kali lebih besar dari seri sebelumnya yaitu  Assassin of Kings.

Minimum Requirement :

  • CPU : AMD CPU Phenom II X4 940
  • CPU Speed : Info
  • RAM : 6 GB
  • OS : 64-bit Windows 7 or 64-bit Windows 8 (8.1)
  • Video Card : Nvidia GPU GeForce GTX 660 / AMD GPU Radeon HD 7870
  • Free Disk Space : 40 GB

Menggunakan pengaturan in-game Medium Setting dengan Post Processing Low, ternyata notebook ini mampu memperoleh rata-rata hingga 45 FPS! Bisa dikatakan dengan hasil tersebut Asus X550IU memiliki kemampuan cukup baik dalam menangani game ini, bahkan saat menjelajahi open world sekalipun tidak ditemui adanya lag berarti.

Asus X550IU

Asus X550IU terbukti mampu memainkan judul game modern terkini dengan lancar pada tingkat FPS tinggi!

Lalu bagaimana performa gaming notebook Asus X550IU jika kami melakukan upgrade memori menjadi Dual-Channel 2×8 GB DDR4?

Peningkatan yang didapatkan ternyata sangat signifikan! Dibandingkan saat pengujian pertama yang menggunakan spesifikasi standar dengan memori Single-Channel 1x8GB DDR4, pada pengujian kedua dengan memori Dual-Channel 2×8 GB DDR4, Anda bisa melihat peningkatan sekitar 8% pada pengujian game DOOM yang kini memperoleh rata-rata 49 FPS, peningkatan sekitar 12% pada game Overwatch dengan rata-rata 62 FPS dan peningkatan sekitar 4% pada pengujian game The Witcher 3: Wild Hunt dengan rata-rata 47 FPS.

Asus X550IU

Dapatkan peningkatan hingga 12% saat gaming dengan Asus X550IU dengan lakukan upgrade memori ke Dual Channel!

Asus X550IU

Tak hanya menawarkan performa gaming tinggi, AMD juga memberikan bonus agar Anda bisa langsung merasakan pengalaman gaming premium dengan notebook ASUS X550IU ini. Setiap pembelian notebook bertenaga AMD 7th Gen APU A9/A10/A12/FX™ Anda berhak mendapatkan game original GRATIS dengan judul menarik seperti The Banner Saga 2, Winning Putt, DIRT Rally, LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Tak hanya itu khusus untuk pembelian Notebook Asus X550IU Anda juga berhak mendapatkan bonus game premium CIVILIZATION VI yang memiliki nilai harga ratusan ribu Rupiah! Promo hanya berlaku hingga tanggal 31 agustus 2017 atau selama persediaan masih ada. Jadi jika Anda berminat memiliki notebook Asus X550IU untuk rasakan performa gaming tinggi yang dimilikinya segera beli di toko terdekat Anda sebelum kehabisan bonusnya!

 

33 comments

  1. Rizky Dhani
    Reply

    min saya kan instal gta v di laptop ini, trs pas main knp yg kedetek malah si r7 nya ya? tp di overlay fps nya gpu nya (rx 460) berjalan tp load nya 0%, ada solusinya kah min?

  2. Venn
    Reply

    Permisi, saya upgrade RAM laptop x550iu ini dengan 4GB team elite 2400mhz cl16, tapi kenapa ya setiap kali saya memakai kepingan ram tambahan 4gb itu laptop saya terkena bluescreen dengan penjelasan IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL atau MEMORY_MANAGEMENT? Apakah ada solusinya? terima kasih 🙂

  3. Min ane mau tanya, ane pke Asus X555QG A12 laptop Ane Udh terinstall Vga radeon 16.2 versi jadul trs ane upgrade vga lewat menu update lalu dpt driver vga versi 17.2 trs ada pilihan Install dan Clean install, Ane pilih install, itu gpp kan Min tanpa pilih Clean install

  4. AL IDANG INDRIYANTO
    Reply

    Min, itu civilalitation VI nya di berikanya dalam bentuk dvd atau harus download, jika download nanti download kemana ya?

  5. henry
    Reply

    Min saya play dota 2 di settingan semi-low kenapa cuma dapat FPS 30-35 ya? kadang turun ke 28 bahkan, saya sudah setting ke high performance, bahkan coba underclocking processor power ke 95% tapi makin turun fpsnya, 1 lagi ketika main civilization 6 masuk ke option, ada pilihan untuk mau pakai gpu yang mana pilihannya cuma ada yang gpu primary (R7) tidak ada pilihan rx460, apakah ini VGA radeon rx460 saya bermasalah? mohon pencerahannya min.

    • Admin
      Author Reply

      Bisa beli di toko-toko online terpercaya di Indonesia ya, seperti Bhinneka.com, enterkomputer.com atau nanokomputer.com atau coba kunjungi toko elektronik di kota Anda

  6. Si Jabrik
    Reply

    min, saya baru beli nih laptop. dan saya install win 8.1. tapi VGA gak support. apakah memang harus instal win 10 agar VGA support?

    • Admin
      Author Reply

      Notebook ini tidak mendukung dual graphic 😀 hanya bisa switchable graphic dimana untuk aktifkan VGA dedicatednya kamu tinggal aktifkan power option windows ke high performance ya

  7. Bayu
    Reply

    Min mau tanya saya kan sudah beli ini laptop dan pas main COD Infinite Warfare yang kedetek R7 Fps 20an, itu gmna ya min? Dan juga jika mau upgrade ram kira2 yg bagus yg mana ya min? Makasih

    • Admin
      Author Reply

      Apakah sudah aktifkan maximum performance di power option windowsnya? untuk upgrade RAM konsultasi langsung ke service centre Asus ya biar gak salah beli 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, driver laptop disarankan install driver bawaan yang bisa di download melalui situs resmi brand laptop tersebut agar lebih stabil dan kompatibel.

Leave a Reply