logo amd

ALIEN : COVENANT IN UTERO, SEBUAH PENGALAMAN VIRTUAL REALITY PERDANA DI OCULUS

Alien

Terobosan dari Franchise ALIEN Bergenre Sci-fi Thriller Milik Ridley Scott Mendapatkan Penanganan Virtual Reality pada Alien Day, 26 April 2017-

 

LOS ANGELES – 27 April 2017 – Twentieth Century Fox, FoxNext VR Studio, RSA VR, MPC VR, sebuah perusahaan Technicolor, Mach1 dan mitra teknologi AMD RADEON dan Dell Inspiron hari ini mengumumkan perilisan ALIEN: COVENANT In Utero, sebuah pengalaman virtual reality yang tersedia di platform Oculus dimulai Alien Day, 26 April.

 

ALIEN: COVENANT in Utero akan tersedia di semua platform mobile dan platform yang terkoneksi termasuk Samsung Gear VR, Google Daydream View, HTC Vive dan PlayStation VR pada tanggal 10 Mei.

 

Alien Day, sebuah isyarat ke planet LV-426 dari film-film ALIEN yang ikonik, akan mencakup berbagai perayaan yang berfokus pada penggemar di mana penghitungan mundur terus berlanjut menuju babak baru yang sangat dinantikan dalam franchise thriller ALIEN sci-fi yang inovatif, ALIEN: COVENANT, dirilis di bioskop di seluruh dunia mulai tanggal 10 Mei.

 

Diproduksi oleh Ridley Scott dan disutradarai oleh David Karlak, ALIEN: COVENANT In Utero adalah perjalanan virtual reality 360 derajat ke dalam mimpi buruk hidup yang menawarkan perjumpaan mengerikan dan personal seperti alien Neomorph saat kelahirannya. Penggemar akan dapat merasakan dunia di sekitar mereka dan menghidupkan kembali kenangan pertama Neomorph di lingkungan yang mendalam.

 

“Dengan pengalaman In Utero, partisipasi penonton dibawa ke tingkat yang baru. Anda bisa menjadi Neomorph, mengeksplorasi apa yang terjadi di sekitar Anda dan di dalam diri Anda, “kata Ridley Scott.

 

“Sebelum saya menyentuh kamera, ALIEN adalah film yang membawa perjalanan (karir film) saya. Film ini mempengaruhi saya dan membuka mata saya ke tingkat sinematik virtual baru. Saya merasa sangat istimewa untuk mengarahkan ALIEN: COVENANT In Utero dan membangun di atas alam semesta yang Ridley telah ciptakan. Menghadapi kedua cerita tradisional dan teknologi baru yang menggerakkan virtual reality, tujuan saya adalah melakukan sesuatu yang baru dan berani, yang didukung Ridley sejak awal, “tambah Karlak.

 

Orang-orang dapat melihat video 360 di platform Oculus mulai 26 April. Ini akan tersedia di aplikasi Oculus Video di Oculus Rift atau Samsung Gear VR, yang didukung oleh Oculus. Juga akan ada trailer pengalaman 360 yang ada di Facebook.

 

MPC – sebuah perusahaan Technicolor – adalah studio VFX pemenang penghargaan yang menciptakan efek khusus untuk film ALIEN: COVENANT. Saat tim mengerjakan set, unit virtual reality MPC – MPC VR – secara bersamaan mengembangkan pengalaman mendalam. Aset untuk film tersebut segera diterapkan pada produksi proyek ALIEN: COVENANT In Utero. Selain itu, pekerjaan pemotretan untuk potongan itu dilakukan di Technicolor Experience Center (TEC). Melalui proses pengembangan pengalaman virtual reality ini, MPC telah memanfaatkan basis teknologi AMD RYZEN dan RADEON di dalam sistem DELL Inspiron.

 

“Karya VR untuk ALIEN: COVENANT In Utero merupakan sebuah petualangan kreatif karena kami harus tetap setia pada cerita ALIEN yang ada dalam media yang dalam, sambil menyiapkan tahap untuk film yang akan datang. Untuk menjangkau khalayak yang paling luas, kami bekerja sama dengan rekan kami di Technicolor Experience Center untuk memastikan bahwa ALIEN: COVENANT In Utero dapat dirasakan pada perangkat HMD (head-mounted display) mobile dan yang terkoneksi. Karena franchise ALIEN adalah fenomena global, kami mengelompokkan pengalaman VR dengan mendukung 12 bahasa yang berbeda, “kata Logan Brown Kepala divisi dari VR dan Immersive Content – Film AS di MPC VR, dan Executive Producer di Technicolor Experience Center.

 

“Bagi AMD, garis antara imajinasi dan penemuan semakin tidak dapat dibedakan. Kami bangga dapat mendukung pengalaman ALIEN: COVENANT VR yang baru dan menakjubkan ini dan berkolaborasi dengan semua orang yang terlibat, “kata Roy Taylor, Corporate Vice President VR di AMD.

 

Dalam upaya untuk menghadirkan pengalaman virtual reality semacam ini kepada khalayak luas, AMD telah bekerja sama dengan Alienware dan Oculus Rift untuk memperluas pengalaman konsumen dengan virtual reality melalui rencana tur 15 kota di bioskop yang ditentukan.

Leave a Reply