fbpx

Ini Dia Deretan AMD Notebook Powerful untuk Menemani Kegiatan Selama Bulan Ramadhan!

Notebook untuk Ramadhan

Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah tiba. Bagi umat yang menjalankannya, seolah merupakan sebuah kewajiban untuk melakukan beragam kegiatan sambil menunggu waktu berbuka atau lebih umum dikenal sebagai “ngabuburit”. Dalam era teknologi seperti sekarang ini, beberapa kegiatan yang bisa dan umum dilakukan mempengaruhi kebiasaan dalam ngabuburit diantaranya adalah bermain game terkini, streaming video/film favorit, browsing seputar tips di bulan Ramadhan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, salah satu perangkat penting untuk menunjang kegiatan-kegiatan tersebut adalah notebook yang tangguh. Apalagi bagi Anda penyuka gaming berkualitas atau menonton video dengan resolusi tinggi yang ingin tetap mengutamakan mobilitas.

Notebook untuk Ramadhan

Bila Anda membutuhkan Notebook tangguh yang bisa diandalkan untuk menunjang beragam kegiatan komputasi harian hingga urusan ngabuburit, maka Notebook dengan Prosessor AMD 7th  Gen Series adalah jawabannya! Dengan kombinasi kinerja Quad Core CPU dan kartu grafis AMD Radeon™ yang mumpuni serta dukungan pemutaran konten multimedia hingga resolusi 4K membuat berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan bisa dijalankan dengan cepat dan nyaman.

Notebook untuk Ramadhan

AMD 7th  Gen APU sendiri merupakan prosessor dengan arsitektur “Excavator” terbaru dengan kombinasi dengan arsitektur grafis “GCN” terupdate yang membuat performa yang dihadirkan lebih tinggi hingga 52% dibandingkan generasi sebelumnya namun dengan 38%  konsumsi daya yang lebih rendah1.

Notebook untuk Ramadhan

Tidak hanya itu, adanya dukungan teknologi AMD APP yang mampu membuat perkerjaan harian Anda seperti office, edit foto menggunakan aplikasi seperti photoshop dan lain-lain bisa Anda lakukan dengan lebih cepat2. Lantas apa saja Notebook dengan AMD 7th Gen APU Series yang bisa Anda pilih untuk senantiasa menemani Anda di bulan suci Ramadhan? Simak beragam pilihannya berikut ini.

ramadhan-notebook-AMD

Acer Aspire E5-553G

Notebook untuk Ramadhan

Acer E5-553G memiliki 2 variant  yang bisa Anda pilih baik yang menggunakan AMD APU A12-9700P maupun FX-9800P, dimana kedua variant ini sama-sama dilengkapi dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon™ R8 M445DX 2GB.  Tidak hanya itu, AMD Notebook ini juga dibekali dengan penyimpanan data yang lega sebesar 1 TB HDD membuat Anda semakin leluasa dalam menyimpan file-file penting Anda, dan khusus variant FX-9800P dilengkapi dengan tambahan Dual Storage (SSD + HDD). Dukungan SSD ini mampu mempercepat kinerja Notebook sehingga sangat cocok untuk foto maupun video editing. Kinerjapun bisa menjadi semakin cepat dengan dukungan RAM 2x4GB DDR4 Dual Channel. Dengan perpaduan ini, Acer E5-553G menjadi sangat handal untuk berbagai kegiatan yang diantaranya adalah bermain game terkini, game online hingga memutar video resolusi 4K lancar tanpa hambatan3. Harga yang dibanderolpun terbilang terjangkau, untuk variant Acer E5-553G A12-9700P dibanderol dengan harga Rp. 7.499.000,- dan Acer E5-553G FX-9800P dibanderol dengan harga Rp 8.999.000,-. Untuk Anda yang penasaran dengan performanya, Anda bisa melihat hasil uji game kami padi link berikut dan berikut ini.

Notebook untuk Ramadhan

 

Asus X555QG

Notebook untuk Ramadhan

Asus X555QG juga memiliki 2 variant yang terdiri dari  AMD 7th  Gen APU A12-9700P dan FX-9800P. Masing-masing dilengkapi dengan kartu grafis diskrit  AMD Radeon™ R8 M435DX 2GB, RAM 1x8GB DDR4 yang bisa diupgrade hingga 16GB Dual Channel guna untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya dan penyimpanan sebesar 1 TB HDD sehingga bisa menjadi pilihan juga bagi Anda yang menginginkan performa cepat dalam setiap aktifitas komputasi Anda. Tidak hanya itu, Asus juga melengkapi  perangkat dengan berbagai fitur andalan, yang salah satunya adalah ICECool teknologi yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan.

Notebook untuk Ramadhan

Untuk variant A12-9700P dengan kecepatan hingga 3.4 Ghz ini dibanderol dengan harga Rp 7.699.000,-. Dan variant FX-9800P dengan kecepatan hingga 3.6 Ghz dibanderol dengan harga Rp 8.399.000,-. Simak link berikut untuk mengetahui performanya!

Lenovo IdeaPad 310

Notebook untuk Ramadhan

Satu lagi notebook dengan prosessor AMD APU A12-9700P yang bisa Anda pilih, yaitu Lenovo IdeaPad 310. AMD Notebook yang juga ditunjang dengan kartu grafis diskrit AMD Radeon™ R8 M435DX 2GB serta dukungan memory RAM 2x4GB Dual Channel DDR4 ini cocok untuk berbagai kebutuhan mulai dari bermain game hingga multimedia.
Tidak hanya itu, Anda bisa rasakan pengalaman multimedia premium fitur Dolby Audio yang disematkan dalam Notebook ini. Apalagi dengan adanya fitur HEVC dari Prossesor AMD 7th  Gen APU, Anda bisa menonton video hingga resolusi 4K dengan lancar. Agar bisa merasakan performanya, Anda cukup merogoh kocek Rp 7.699.000,-. Ingin tahu bagaimana performa gamingnya? Anda bisa simak juga pada link berikut ini.

HP 15-ba004ax

Notebook untuk Ramadhan

Bila Anda menginginkan notebook dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memiliki performa yang mumpuni, ada AMD Notebook HP 15-ba004ax.  Notebook ini dilengkapi dengan prosessor AMD 7th Gen APU A10-9600P berkecepatan hingga 3.3 Ghz dan Dual Graphics Radeon™ R8 M445DX 2GB. Tak hanya itu notebook yang memiliki layar 15.6” ini didukung oleh memory RAM 4GB hingga 8GB DDR4 sehingga cocok untuk kegiatan multitasking hingga gaming. Media penyimpanan yang diberikan juga lega yaitu sebesar 1 TB HDD. Dan khusus untuk pembelian AMD Notebook dari HP ini, Anda bisa mendapatkan ekstra Game ORIGINAL FINAL FANTASY X/X2 secara GRATIS. Untuk variant RAM 4GB dibanderol dengan harga Rp. 5.949.000,- dan variant RAM 8GB dibanderol dengan harga Rp. 6.299.000,00. Penasaran juga dengan performanya? Simak dulu uji coba game kami di link berikut ini.

Asus X550IU

Notebook untuk Ramadhan

Bagaimana jadinya bila kartu grafis gaming PC Desktop disematkan ke Notebook? Tentu saja tangguh dan cepat! Untuk itulah AMD bekerja sama dengan ASUS hadirkan AMD Notebook dengan kartu grafis Radeon™ RX 460 pertama di Indonesia, Asus X550IU. Dengan penggunaan kartu grafis setara dengan kartu grafis PC desktop yang di sesuaikan  TDPnya, membuat Notebook ini mampu melahap berbagai macam game mulai dari e-sport, game mainstream hingga game berbasis AAA dengan settingan terbaik.

Notebook untuk Ramadhan

Dukungan prosessor AMD 7th Gen APU tertinggi, FX-9830P Quad Core dengan kecepatan hingga 3.7 Ghz juga menjadikan notebook ini semakin tangguh dalam melakukan berbagai pekerjaan mulai dari yang ringan hingga yang berat sekalipun termasuk editing 3D dengan lancar.

Media penyimpanan sebesar 1 TB HDD dan memory RAM 8GB Dual Channel juga siap menunjang aktivitas komputasi Anda setiap harinya. Dengan performa tinggi ini, Asus X550IU dibanderol dengan harga kurang dari 10juta Rupiah! Anda bisa melihat secara langsung hasil uji performanya pada link berikut dan berikut ini.

BONUS GAME GRATIS DARI AMD!

Selain hadirkan spesifikasi Notebook yang mumpuni, AMD juga hadirkan bonus game gratis yang bisa kamu dapatkan setiap pembelian AMD Notebook A12/FX ini. Anda bisa mainkan game ORIGINAL GRATIS ini sebagai alternatif untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka! Adapun berbagai macam pilihan game yang bisa Anda pilih adalah; The Banner Saga 2, Winning Putt, DIRT Rally, LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Guacamelee dan Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Khusus untuk AMD Notebook ASUS X550IU terdapat bonus game Civilization VI yang bisa kamu dapatkan setiap pembeliannya. Seluruh promo game gratis ini berlaku hingga 31 Agustus 2017 atau selama persediaan masih ada.

Alasan membeli Notebook AMD APU A-Series?

  1. Dukungan Kartu Grafis Radeon™ Series. Tingkatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal.
  2. Fitur terbaru dari AMD 7th gen APU A Series  untuk Produktivitas, multimedia dan multitasking yang lebih baik.
  3. Nyala baterai yang lama, Lakukan lebih banyak pekerjaan di waktu yang kurang.
  4. Bonus game game terbaru.

Dengan perpaduan prosessor AMD 7th Gen APU dan kartu grafis AMD Radeon™ yang tangguh, sudah tidak diragukan lagi bahwa AMD Notebook merupakan jawaban untuk Anda yang menginginkan Notebook guna menunjang kegiatan komputasi harian hingga gaming. Apalagi dengan spesifikasi pendukung seperti RAM DDR4 yang berikan kinerja lebih cepat hingga media penyimpanan besar serta adanya bonus game ORIGINAL GRATIS! Dan meski menawarkan segudang keuntungan dan performa mumpuni, AMD Notebook tetap dibanderol dengan harga terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek berlebihan. Jadi, ayo tunggu apa lagi, segera kunjungi toko komputer terdekat di kota Anda dan dapatkan notebook powerful untuk menemani kegiatan selama bulan Ramadhan ini dan jangan sampai kehabisan game original gratisnya!

 

Catatan Kaki :

  1. Dibandingkan Processor AMD APU Generasi sebelumnya dengan codename AMD “Kaveri”.
  2. AMD APP adalah fitur akselerasi grafis dari AMD dibangun berdasarkan standar API HSA, OpenCL, DXVA dan DirectCompute. Pastikan perangkat lunak yang anda gunakan mendukung AMD APP atau mendukung salah satu dari standar API diatas agar bisa memanfaatkan penuh akselerasi grafis AMD Radeon. Contoh aplikasi yang support adalah Adobe CC Suite, Winzip, LibreOffice, Microsoft Office, VLC, Handbrake, OBS, MPC-HC, Vegas Pro dsb.
  3. AMD 7th Gen APU terdapat komponen video terdedikasi yang mendukung untuk pemutaran konten video hingga resolusi 4K dengan teknologi HEVC. Pastikan aplikasi video player yang anda gunakan telah mendukung video dengan resolusi tersebut.

Latest articles

Related articles

8 Comments

  1. Min saya lagi milih2 laptop utk gaming dan 3dmax. Boleh minta perbandingan antara Acer Aspire E5-553G FX-9800 P dan Asus X555QG FX-9800P serta Asus X550IU FX-9830P. Benchmark Sintetis dan sebagainya.

    • Hi Abdul, masing2 laptop memiliki kelebihan masing-masing, namun dari segi prosessor A10-8700P merupakan generasi yang lebih baru. Tinggal kamu sesuaikan dengan preference dan kebutuhan kamu.

  2. Siang min, mau tanya kalau asus x555qa dm201t A12 mumpuni gak ya buat desain grafis, sperti coreldraw x7, Ai, photoshop & 3d max, trimakasih

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here