Ryzen Pro

AMD Hadirkan RYZEN™ Pro yang Utamakan Fitur Keamanan untuk Perlindungan Data

Prosessor AMD RYZEN™ Pro dirilis untuk Segmen Bisnis dan Profesional

Fitur Keamanan Ditingkatkan untuk Perlindungan Data Perusahaan

Janjikan Dukungan Teknis dan Ketersediaan Jaminan Hingga 36 Bulan

AMD Ryzen PRO

Setelah sukses menghadirkan prosessor AMD Ryzen™ untuk pangsa pasar PC komersial dan prosessor AMD EPYC™ untuk pangsa pasar server terbaru, AMD kembali menghadirkan prosessor terbaru yaitu AMD Ryzen™ PRO yang ditujukan untuk segmen bisnis dan profesional.

Dalam setiap kegiatan bisnis dan profesional, peran komputer sangatlah penting dikarenakan komputer lah yang menunjang berbagai macam kegiatan perusahaan, mulai dari mengolah data dokumen perusahaan hingga mendesain sebuah model kegiatan usaha. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah prosessor yang handal dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut. Dan AMD Ryzen™ PRO diciptakan untuk menyajikan akselerasi agar memberikan produktivitas yang lebih baik.

“Hari ini menandai langkah penting lain dalam perjalanan kita untuk membawa inovasi dan kegembiraan kembali ke industri PC: peluncuran CPU desktop Ryzen™ PRO kami yang akan membawa tingkat kinerja yang inovatif ke pasar komersial premium,” kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD. “Menawarkan sebuah lompatan yang signifikan dalam kinerja, kepemimpinan kinerja multi-threaded, dan CPU 8-core 16-thread pertama untuk PC kelas komersial, Ryzen™ PRO menyediakan pilihan portofolio teknologi yang memenuhi kebutuhan bisnis yang berkembang saat ini dan di masa mendatang.”

Berikan Performa Handal dan Kompetitif untuk Kegiatan Bisnis Perusahaan
AMD Ryzen PRO

Ryzen™ PRO hadir dengan peningkatan kinerja hingga 62% lebih baik dibandingkan pendahulunya1, dan dengan “otak” hingga 8 Core 16 Thread serta Cache sampai dengan 20MB. Tidak hanya itu, Ryzen™ PRO juga didukung oleh teknologi AMD SenseMi yang beradaptasi dengan kegiatan pengguna sehingga pengguna akan merasakan performa yang maksimal namun dengan penggunaan daya yang efisien.

Hadir dalam 3 Seri Utama untuk Berbagai Kebutuhan Anda

AMD Ryzen PRO

Ryzen™ PRO memiliki 3 varian untuk berbagai segmen perangkat bisnis, yang terdiri dari; Ryzen™ PRO 7 dengan performa 8 Core 16 Thread yang handal untuk kegiatan yang membutuhkan kinerja komputasi ekstra seperti content creator, software development, 3D CAD hingga multitask yang berat. Ryzen™ PRO 5 ditujukan untuk kalangan pengguna mainstream yang membutuhkan kinerja multitasking yang handal. Dan Ryzen™ PRO 3 untuk pekerja yang membutuhkan kinerja cepat untuk kegiatan sederhana seperti edit dokumen, membaca email dan juga video conferencing yang lebih hemat daya.

AMD Ryzen PRO

Untuk segment kelas atas, Ryzen™ PRO 7 hadirkan kinerja yang seimbang untuk berbagai kebutuhan. Terbukti dari beragam benchmark yang umum digunakan membuktikan Ryzen™ PRO 7 yang kompetitif untuk penggunaan komputasi bisnis.

AMD Ryzen PRO

Untuk segment mainstream, Ryzen™ PRO 5 hadirkan performa yang seimbang dan unggul dalam berbagai test benchmark dibandingkan dengan kompetitor. Tidak hanya itu, Ryzen™ PRO 5 hadir dengan jumlah “otak” yang lebih banyak. Hal ini berguna untuk kegiatan seperti multitasking yang membutuhkan banyak core/thread sekaligus.

AMD Ryzen PRO

Sedangkan Ryzen™ PRO 3 mengisi jajaran prosessor kelas profesional dengan harga yang terjangkau. Hadir dengan “true” Quad Core, Ryzen™ PRO 3 terbukti unggul dalam berbagai benchmark terkini dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama.

Hadirkan Perlindungan Data dengan Proteksi Tertanam di Prosessor

AMD Ryzen PRO

Keamanan merupakan faktor terpenting dalam perusahaan, untuk itu Ryzen™ PRO hadir dengan proteksi yang tertanam langsung di prosessor itu sendiri untuk melindungi data komputer Anda dari hal yang tidak di inginkan.

Beberapa proteksi yang disediakan oleh AMD Ryzen™ PRO diantaranya adalah:

  • AMD Secure Processor Technology : Ryzen™ PRO memiliki built in ARM Cortex A5 dengan fitur ARM Secure Zone yang membawa perlindungan data Anda ke zona yang lebih aman2.
  • Akselerasi Enkripsi AES 128bit : Ryzen™ PRO telah mendukung akselerasi keamanan AES 128bit serta akselerasi untuk standar keamanan lainya seperti RSA (sampai dengan 16384 bit), Sha (Sha 256, Sha 512), ECC, Zlib, TRNG dan sebagainya. Dengan bantuan AMD Secure Technology proses enkripsi dan dekripsi menjadi lebih cepat dan lebih aman3.
  • Windows 10 Enterprise Security Support : Ryzen™ PRO telah secara resmi mendukung keamanan terkini Windows 10 untuk segment enterprise, termasuk mendukung standar TPM 2.0.4

AMD Ryzen PRO

Teknologi AMD Secure Processor beserta teknologi keamanan lainnya diterapkan di semua lini Ryzen™ PRO yang siap suguhkan pengalaman komputasi yang lebih aman dibandingkan dengan kompetitor yang tidak memberikan fitur keamanan andalan ke semua lini prosessor.

Tersedia dalam 6 Varian  dengan Ketersediaan Jaminan 36 Bulan

AMD Ryzen PRO AMD Ryzen PRO

AMD Ryzen™ PRO tersedia dalam 6 lini dengan fitur unggulan yang sama serta dengan ketersediaan jaminan hingga 36 bulan. Faktor ketersediaan jaminan prosessor sangat penting bagi perusahaan untuk berjaga-jaga saat hal yang tidak diinginkan terjadi pada komputer perusahaan.

Kesimpulan

AMD Ryzen PRO

Dengan kombinasi kinerja 8 “otak” yang powerful didukung dengan teknologi keamanan terkini membuat AMD Ryzen™ PRO sebagai prosessor yang tepat untuk segmen enterprise. Dukungan ketersediaan jaminan hingga 36 bulan yang ditawarkan juga menambah nilai lebih untuk perusahaan.

AMD Ryzen PRO

Untuk info lengkap dan ketersediaan produk akan diumumkan lebih lanjut dibulan Agustus 2017. Nantikan kehadirannya!

Catatan Kaki :

  1. Dibandingkan AMD 7th Gen APU Pro series dengan CPU berbasis Excavator.
  2. Info lengkap tentang AMD Secure Processor silahkan tuju ke : http://www-sit.amd.com/en-us/innovations/software-technologies/security
  3. AMD Secure Processor hadir sebagai “otak” khusus (ARM Cortex A5) yang hadirkan akselerasi untuk proses enkripsi dan dekripsi keamanan standar.
  4. Info selengkapnya silahkan tuju ke : http://www.uefi.org/sites/default/files/resources/UEFI_PlugFest_AMD_Security_and_Server_innovation_AMD_March_2013.pdf

Leave a Reply