Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper Berkekuatan Hingga 16 Cores 32 Threads, Tangguh untuk Content Creator dan 4K Gaming!

  • AMD Ryzen Threadripper Hadirkan Hingga 16 Cores 32 Threads Performa Tinggi
  • Cocok untuk 4K Gaming, Kreasi Konten Kualitas Tinggi dan Pekerjaan Berat Lainnya
  • Bekerjasama dengan DELL hadirkan Opsi PC High-End Alienware Area-51 Threadripper Edition”

Ryzen Threadripper

AMD melalui inovasi terbarunya prosessor Ryzen™, telah sukses membawa kemajuan untuk penggunaan PC Desktop dengan hadirkan performa berkekuatan 8 Cores 16 Threads yang handal, dengan efisiensi yang ditingkatkan dibandingkan generasi sebelumnya, serta harga yang sangat kompetitif dimana membuat Ryzen™ menjadi primadona dan mendapatkan banyak pujian dari berbagai media lokal dan luar negeri serta digadang-gadang sebagai pilihan prosessor Desktop terbaik dengan value lebih untuk bermain game hingga kreasi konten professional. Namun tak berhenti sampai disana, AMD kemudian kembali meluncurkan varian terbaru untuk segmen High-End berkekuatan hingga 16 Cores 32 Threads yang pas untuk MEGA-TASKING bernama Ryzen™ Threadripper! Penasaran seperti apa kelebihan dari varian Ryzen™ terbaru satu ini? Simak selengkapnya di pembahasan berikut.

Ryzen Threadrippper, Prosessor Performa Tinggi untuk Pengguna PC High End Desktop (HEDT)
Ryzen Threadripper Ryzen Threadripper

AMD dengan bangga memperkenalkan prosessor Ryzen™ Threadripper dengan kinerja tinggi untuk segmen khusus pengguna PC High End Desktop (HEDT) performa tinggi. Ryzen™ Threadripper dianggap mampu mewakili keinginan dari para konsumer HEDT yang diantaranya adalah :

  • More Compute : Ryzen™ Threadripper hadir dengan lebih banyak core hingga 16 Cores 32 Threads berperforma tinggi yang hadirkan performa MEGA-TASKING hebat untuk berbagai aktivitas berat.
  • Large Memory Footprint : Ryzen™ Threadripper telah mendukung hingga Quad Channel Memory dengan 8 Slot RAM DDR4-266
  • More I/O and Storage : Ryzen™ Threadripper telah hadirkan dukungan penyimpanan data terkini berbasis SSD PCIe M.2 dan U.2 serta Sata Express.
  • More GPU dan PCIe Lanes : Ryzen™ Threadripper juga telah mendukung hingga 64 PCIe Lanes yang hadirkan dukungan multi-gpu hingga 4 buah kartu grafis (Quad CrossfireX/Quad SLI) untuk kepentingan olah grafis terbaik.

Ryzen Threadripper

Dengan kemampuan tinggi seperti yang telah dijelaskan di atas, Ryzen™ Threadripper tentunya sangat cocok untuk dipakai oleh konsumen pengguna HEDT yang secara garis besar dapat dibagi menjadi 3 segmen, yakni :

  1. Developer dan Researcher: Untuk Anda pengembang software atau peneliti, Ryzen™ Threadripper bisa digunakan untuk simulasi perangkat lunak yang dibuat, olah basis data besar dan berbagai keperluan lainnya yang butuh performa cepat.
  2. Prosumers dan Creators : Bagi Anda yang bekerja di studio yang menangani projek multimedia besar untuk pembuatan animasi, musik atau film, Ryzen™ Threadripper dengan performa tinggi juga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda.
  3. Multi-Tasking Gamers : Untuk Anda para gamer professional yang menginginkan pengalaman gaming lancar di resolusi tinggi hingga 4K termasuk menjalankan kegiatan multitasking seperti bermain game sambil streaming ke situs favorit Youtube atau Twitch.TV, rutinitas tersebut bukanlah masalah bagi Ryzen™

Jadi, untuk Anda para pengguna PC performa tinggi yang berminat untuk segera memiliki produk Ryzen™ Threadripper ini, ada baiknya untuk mengenal lebih dulu seri mana yang paling pas untuk kebutuhan Anda. Anda bisa menyimak informasi lebih lengkap pada pembahasan selanjutnya di bawah ini!

Ryzen Threadripper 1950X, Seri TERTINGGI yang Unggulkan 16 Cores 32 Threads Performa Tinggi dan Overclocking Ready!

Ryzen Threadripper

Untuk seri tertinggi, AMD hadirkan Ryzen™ Threadripper berkekuatan 16 Cores 32 Threads performa tinggi dengan Clock Speed hingga 4.0 GHz. AMD juga hadirkan PCIe Lanes hingga 64 buah untuk mendukung pemasangan 4 kartu grafis (Quad CrossfireX/Quad SLI) untuk dukungan olah grafis terbaik.  Pengguna Ryzen™ Threadripper 1950X juga bisa hadirkan performa lebih dengan melakukan overclocking, karena Ryzen™ Threadripper telah mendukung Unlocked Multiplier1.

Ryzen Threadripper

Dalam hal performa, berdasarkan benchmark Cinebench yang merupakan aplikasi benchmark terkenal yang hadirkan simulasi render 3D,  Ryzen™ Threadripper 1950X terbukti mampu hadirkan performa yang lebih unggul hingga 38% lebih baik dibandingkan dengan kompetitor di tingkat harga yang sama.

Ryzen Threadripper

Begitupun dalam aplikasi sehari-hari, mulai dari aplikasi grafis POVRay, Premier Pro, Handbrake hingga aplikasi yang biasa digunakan untuk menunjang produktivitas seperti 7-Zip dan VeraCrypt, membuktikan Ryzen™ Threadripper 1950X mampu hadirkan performa yang lebih baik di tingkat harga yang kompetitif dibandingkan kompetitor.

Ryzen Threadripper

Tidak hanya itu, sebelumnya Ryzen™ Threadripper 1950X juga telah berhasil memecahkan rekor dunia untuk score dari aplikasi benchmark Cinebench R15 dengan nilai mencapai 4,122 cb point2.

Ryzen Threadripper

Rekor ini dipecahkan oleh Alva “Lucki n00b” Jonathan, overclocker asal Indonesia yang telah berhasil hadirkan overclock Ryzen™ Threadripper 1950X hingga ke 5.18GHz (dari default yang hanya 3,4 GHz/4GHz boost) yang membuktikan AMD hadirkan prosessor dengan daya tahan dan kualitas terbaik untuk segmen HEDT3.

Ryzen Threadripper 1920X, Berkekuatan 12 Cores 24 Threads dengan Fitur Sama Lengkap, Harga Lebih Terjangkau!
Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper 1920X hadir dengan harga lebih terjangkau yakni $799 dengan performa berkekuatan 12 Cores 24 Threads dan berkecepatan hingga 4.0 GHz yang handal untuk multitasking. Tidak hanya itu, prosessor Ryzen™ Threadripper 1920X juga hadir dengan fitur yang sama dengan seri tertinggi, seperti dukungan 64 PCIe Lanes serta Quad Channel DDR4 dan hadir dengan Unlocked Multiplier yang menandakan Ryzen™ Threadripper 1920X telah siap untuk di overclocking.

Ryzen Threadripper

Dalam tes aplikasi benchmark terkenal Cinebench untuk simulasi render 3D, kembali membuktikan Ryzen™ Threadripper 1920X mampu hadirkan performa hingga 11% lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitor yang menawarkan harga lebih mahal. Tentunya dengan memilih Ryzen™ Threadripper sudah jelas sekali bahwa Anda akan  memperoleh lebih banyak keuntungan dibanding memilih produk kompetitor.

Ingin Performa Tinggi dengan Harga Jauh Lebih Terjangkau? Ryzen Threadripper 1900X Berkekuatan 8 Cores 16 Threads AKAN SEGERA HADIR!

Ryzen Threadripper

Jika Anda ingin mendapatkan fitur yang sama dengan kedya varian Ryzen™ Threadripper sebelumnya, namun dengan harga lebih terjangkau, Ryzen™ Threadripper 1900X akan segera hadir di pasaran untuk memenuhi keinginan Anda! Varian ini akan menghadirkan kinerja 8 Cores 16 Threads dengan kecepatan hingga 4.0 GHz. Tak hanya itu Anda juga akan mendapatkan performa lebih dari dukungan Quad Channel memory dan dukungan multi-gpu hingga 4 buah kartu grafis dalam mode Quad CrossfireX/Quad SLI berkat 64 PCIe Lanes yang sudah ada.

Harga Kompetitif dengan Paket Fitur Menarik, Pilihan Tepat Untuk PC High End Anda Dibandingkan Kompetitor!

Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper hadir dengan harga mulai dari $999 hingga $549 dimana menawarkan harga yang sangat kompetitif dibandingkan prosessor kelas HEDT yang ditawarkan oleh kompetitor.

Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper juga hadirkan jumlah cores yang jauh lebih banyak, disertai jumlah Cache yang lebih besar dibanding produk competitor, dimana dapat berguna untuk hadirkan performa lebih tinggi saat melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Untuk keperluan olah grafis yang lebih intens, Ryzen™ Threadripper juga hadirkan PCIe Lanes yang lebih besar dengan hadirkan dukungan hingga 4 kartu grafis yang berguna untuk menunjang kegiatan professional berat seperti rendering 3D.

Ryzen Threadripper

Tidak hanya hadirkan spesifikasi yang kompetitif, Ryzen™ Threadripper juga terbukti unggul atas kompetitor baik dalam performa, konsumsi daya rata-rata serta performa/watt dibandingkan kompetitor diharga yang sama4. Dengan ini, tentunya sudah jelas bukan bahwa Ryzen™ Threadripper merupakan pilihan  upgrade prosessor PC HEDT yang jauh lebih baik dari segala segi dengan penawaran value lebih banyak yang dapat menguntungkan Anda sebagai konsumen yang menginginkan produk terbaik.

Bekerjasama dengan DELL, AMD hadirkan PC High End Performa Tinggi “Alienware Area-51 Threadripper Edition”!

Alienware Area 51 Threadripper Edition

AMD bekerjasama dengan Dell, menelurkan salah satu varian dari brand PC Desktop dan Laptop Gaming terkemuka, “Alienware Area-51 Threadripper Edition”. PC Dekstop yang mengandalkan kekuatan Ryzen™ Threadripper tertinggi dari AMD ini mampu menawarkan performa tinggi dengan desain PC yang unik dan terkesan mewah.

Ryzen Threadripper

 

Dengan DNA dari prosessor Ryzen™ Threadripper 1950X tertinggi,  PC Desktop satu ini tentunya cocok untuk berbagai kegiatan berat mulai dari kreasi konten professional hingga bermain game resolusi 4K dengan mudah.  Berminat untuk memilikinya? Untuk informasi lebih lengkap mengenai varian Alienware Area-51 Threadripper Edition ini, Anda bisa menyimak di website resmi Alienware berikut ini.

Ketersediaan Motherboard dan Pendingin Ryzen Threadripper

Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper hadir dengan Platform X399 yang menggunakan socket TR4 dengan beragam fitur unggulan seperti:

  1. Dukungan Quad Channel Memory : Mendukung RAM DDR4 2667 Quad-Channel Memory dengan 8 Slot DIMM.
  2. Dukungan Multi-GPU : Mendukung penggunaan Multi-GPU hingga 4 kartu grafis dalam mode CrossfireX/SLI.
  3. Storage : Mendukung dukungan storage terkini seperti SSD M.2, U2, NVMe dan SATA Express.
  4. I/O : Mendukung USB 3.1 Gen 2 untuk transfer data lebih cepat.

Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper juga akan menghadirkan bracket bawaan yang memungkinkan untuk mendukung pendingin yang ada saat ini. Terdapat dukungan 20 pendingin berbasis Liquid Cooler dan 5 Air Cooler dari berbagai brand terkemuka. Info lengkapnya bisa Anda lihat di link berikut.

Kesimpulan

Ryzen™ Threadripper adalah prosessor pilihan yang tepat bagi Anda yang tengah mencari prosessor dengan performa tinggi namun hadirkan value  lebih banyak untuk berbagai macam pekerjaan professional dan juga hiburan kualitas premium. Didukung dengan arsitektur modern berbasis “Zen” Cores yang hemat daya serta berbagai dukungan teknologi terbaru menjadikan Ryzen™ Threadripper pilihan paling tepat untuk konsumen HEDT masa kini. Anda juga tidak akan direpotkan dengan pemilihan pendingin karena Ryzen™ Threadripper telah menghadirkan dukungan pendingin dari berbagai brand terkemuka yang mudah diperoleh di pasaran.

Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper 1950X & 1920X akan tersedia secara global mulai tanggal 10 Agustus 2017, dan khusus untuk Ryzen™ 1900X akan segera hadir pada tanggal 31 Agustus 2017. Namun khusus Anda yang menginginkan ketersediaan lebih cepat, bisa melakukan pre-order pada toko rekomendasi berikut ini.

Enter Komputer
Nano Komputer
Berlian Komputer

*Semua kegiatan pre-order merupakan tanggung jawab toko dengan syarat dan ketentuan sesuai kebijakan masing-masing. Pada kasus tertentu, terdapat kemungkinan pre-order tidak dapat terpenuhi dan toko tidak dapat melakukan pengiriman tepat waktu. AMD tidak bertanggung jawab atas penjualan produk yang dilakukan oleh toko. Rekomendasi toko pada link di atas hanya disediakan untuk membantu toko memfasilitasi kegiatan pre-order. 

 

Catatan:

  1. Ryzen™ Threadripper mendukung overclocking dengan hadirkan overclocking via multiplier, overclocking dapat menyebabkan kerusakan komponen. Lakukan dengan bimbingan para ahli atau bertanya di forum terlebih dahulu.
  2. Berdasarkan referensi http://hwbot.org/submission/3613447_lucky_n00b_cinebench_r15_ryzen_threadripper_1950x_4122_cb
  1. Lebih baik dibandingkan kompetitor dalam hal score Cinebench r15 di extreme OC http://hwbot.org/submission/3610541_sofos1990_cinebench___r15_core_i9_7900x_3327_cb
  1. Berdasarkan tes internal Lab AMD: Ryzen™ Threadripper 1950X, 1920X, 1900X dengan Motherboard ASUS X399 Zenith Extreme, RAM DDR3 3200, Samsung 960 EVO, High-End graphics card. Vs Intel Core i7 7900K dengan Motherboard Gigabyte AORUS Gaming 9, RAM DDR3 3200, Samsung 960 EVO, High-End graphics card.

Leave a Reply