Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC: Laptop Gaming Pertama dengan Tenaga Ryzen™ 7 Desktop, Handal untuk Gaming dan VR!

  • Telah hadir laptop gaming pertama di dunia dengan prosessor AMD Ryzen™ 7 Desktop Berkekuatan 8 Cores 16 Threads.
  • Handal untuk kegiatan gaming kualitas tinggi, livestreaming mulus hingga Virtual Reality.
  • Dapatkan beragam bonus dan promo menarik di setiap pembelian!

Asus ROG Strix GL702ZC

Siapa bilang kalau bermain game kualitas tinggi hanya bisa dilakukan menggunakan PC Desktop yang besar dan berat? Padahal di zaman sekarang ini, banyak kegiatan menuntut untuk dilakukan saat di luar ruangan, termasuk kegiatan gaming. Oleh karena itulah Asus ROG Strix GL702ZC terbaru hadir membawa kekuatan setara PC Desktop dalam bentuk portabel, khusus untuk Anda yang ingin dengan mudah bermain game favorit Anda pada kualitas terbaik dimanapun dan kapanpun.

Asus ROG Strix GL702ZC

Kira-kira apa resep rahasia dari kekuatan tangguh laptop gaming satu ini? Simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut yuk!

Nikmati Kekuatan Tangguh Setara PC Desktop di Laptop Portabel dengan Tenaga Prosessor Ryzen™ 7 8 Core!

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC merupakan laptop gaming pertama di dunia dengan prosessor berkekuatan 8 Cores 16 Threads yang super tangguh! Menggunakan prosessor Ryzen™ 7 1700 yang juga umum digunakan pada PC Desktop kelas atas, tentunya mampu mewujudkan performa laptop handal untuk bermain game apapun yang Anda inginkan, bahkan sambil melakukan siaran livestreaming ke website terkenal seperti Youtube atau Twitch.tv, sambil melakukan editing konten professional hingga multi-tasking berat sekaligus.  Hal ini dikarenakan semakin banyaknya cores dan threads yang dimiliki CPU, semakin banyak dan cepat pekerjaan yang bisa diselesaikan oleh prosessor dalam satu waktu, terutama pada aplikasi berbasis multi-threaded yang banyak digunakan sekarang ini.

Kekuatan ini bisa diwujudkan berkat arsitektur “Zen” yang dikembangkan AMD untuk lini prosessor terbarunya, dimana mampu hadirkan peningkatan performa hingga 52% lebih baik dibandingkan generasi prosessor AMD sebelumnya.

Asus ROG Strix GL702ZC

Arsitektur “Zen” terbaru telah menerapkan penggunaan fabrikasi 14nm FinFET yang jauh lebih efisien dalam hal penggunaan daya hingga 40% lebih hemat dibandingkan sebelumnya. Dengan konsumsi daya hemat dan suhu yang lebih rendah dibanding prosessor AMD generasi sebelumnya memungkinkan prosessor Ryzen™ high-end versi PC Desktop ini untuk diaplikasikan juga ke laptop gaming sehingga hadirlah laptop tangguh dengan kekuatan setara PC Desktop high-end, Asus ROG Strix GL702ZC.

Asus ROG Strix GL702ZC

Ryzen™ 7 1700 yang mentenagai Asus ROG Strix GL702ZC tentu tidak bisa diremehkan dengan kehadiran 8 Core 16 Threads yang memiliki kecepatan hingga 3.7 GHz! Tak hanya itu prosessor ini juga sudah dilengkapi dengan inovasi teknologi pintar AMD SenseMI yang mampu memonitor aktivitas pengguna dan menyesuaikan kerja CPU secara otomatis agar tetap dapat menghasilkan kinerja yang terbaik namun tetap efisien dalam penggunaan daya.

Asus ROG Strix GL702ZC

Untuk menunjang kekuatan prosessor tangguh Ryzen™ 7 1700 agar lebih optimal, laptop gaming Asus ROG Strix GL702ZC juga sudah dibekali dengan dukungan RAM DDR4 yang bisa di upgrade hingga 32GB. Tentunya dengan fasilitas RAM dengan kapasitas sebesar ini, laptop gaming Asus ROG Strix GL702ZC akan dengan mudah menangani multi-tasking beberapa aplikasi berat sekaligus dengan mulus dan lancar, termasuk memainkan game-game terkini dengan requirement tinggi.

Mainkan Game Premium dan Virtual Reality Mulus dengan Kekuatan Radeon™ RX 580 “Polaris”

Asus ROG Strix GL702ZC

Untuk menunjang kebutuhan gaming dan olah grafis kualitas tinggi, laptop gaming Asus ROG Strix GL702ZC juga telah dilengkapi dengan kartu grafis high-end Radeon™ RX 580 4GB GDDR5. Kartu grafis yang dikenal sebagai kartu grafis Desktop ini telah menggunakan arsitektur “Polaris 20” yang disempurnakan dengan kemampuan dan efisiensi daya yang tak perlu diragukan lagi. Namun untuk bisa bekerja optimal pada sebuah laptop portabel, dibuat beberapa penyesuaian dari segi spesifikasi. Radeon™ RX 580 pada laptop ini bekerja pada frekuensi maksimum di 1077MHz, lebih rendah sedikit dibanding versi untuk PC Desktop, demi memastikan keseimbangan performa dan suhu yang lebih baik di dalam laptop. Hanya saja pada bagian memori clock dibuat lebih tinggi sedikit dimana biasanya pada versi kartu grafis Desktop hanya 7GHz sedangkan untuk laptop ini dibuat menjadi 8GHz. Dengan spesifikasi lainnya yang tetap sama dengan versi Desktop, tentunya performa yang ditawarkan tetap mumpuni untuk menjalankan berbagai kebutuhan olah grafis berat, diantaranya adalah:

Pengalaman Bermain Game Terkini di atas 60 FPS

Pada resolusi Full HD 1080p, Anda bisa merasakan pengalaman bermain game terkini dengan lancar di atas 60 FPS pada kualitas grafis TERTINGGI dengan kekuatan Radeon™ RX 580 yang tersemat di laptop ini. Buktinya pada game populer seperti Wolfenstein 2, Doom, Overwatch hingga Destiny 2, permainan mampu berjalan sempurna di atas 60 FPS pada setting High hingga Ultra. Anda bisa mendapatkan performa lebih tinggi lagi dengan melakukan penyesuaian pengaturan saat menjalankan game favorit Anda.

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC

Gaming Premium dengan Sentuhan Layar Lebar dan Dukungan Teknologi FreeSync™

Asus ROG Strix GL702ZC

Tidak hanya sajikan performa tinggi untuk mainkan game terkini, laptop gaming Asus ROG Strix GL702ZC juga mampu memberikan pengalaman game lebih premium dengan layar besar 17.3” resolusi Full HD yang mampu tampilkan 2.1 juta pixel dan telah menggunakan panel IPS. Dengan menggunakan panel IPS yang mendukung wide-viewing angle tentunya tampilan warna gambar akan tetap terlihat bagus dari segi manapun Anda melihatnya, ditambah lagi dengan dukungan sRGB gamut yang membuat layarnya tak hanya bagus untuk bermain game tapi juga untuk editing konten.

Dukungan teknologi AMD FreeSync™ pada Radeon™ RX 580 yang dimilikinya, juga membuat laptop ini mampu memainkan game apapun dengan mulus tanpa gangguan. Terutama pada game yang cukup berat seperti Grand Theft Auto V dan Player Unknown’s Battleground (PUBG), mengaktifkan teknologi FreeSync™ bisa membuat tampilan gaming menjadi sempurna tanpa patah-patah atau tearing walau saat framerates berada di bawah 60 FPS. Untuk tampilan layar lebih luas, pengguna juga bisa menghubungkan laptop gaming ini dengan perangkat monitor eksternal yang juga mendukung teknologi FreeSync™, sehingga sangat fleksibel untuk digunakan sesuai kebutuhan demi kenyamanan pengguna sendiri.

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC

Rasakan Sensasi “Virtual Reality di Perangkat Portabel!

Asus ROG Strix GL702ZC

Tak hanya mampu memainkan beragam game populer saat ini, laptop gaming Asus ROG Strix GL702ZC juga handal untuk memainkan game-game Virtual Reality berkat dukungan dari kartu grafis tangguh Radeon™ RX 580. Kartu grafis Radeon™ RX 580 ini sudah tidak perlu diragukan lagi kekuatannya untuk menjalankan Virtual Reality karena sudah lulus tes SteamVR. Anda bisa menggunakan berbagai jenis perangkat headset Virtual Reality mulai dari HTC Vive hingga Oculus Rift pada laptop gaming portabel satu ini, sehingga kini Anda dapat menikmati gaming seperti nyata dimanapun dan kapanpun Anda inginkan hanya dengan membawa laptop ini bepergian bersama Anda!

Live Streaming Kegiatan Game Anda dengan Mudah Menggunakan Dukungan Fitur Radeon ReLive!

Asus ROG Strix GL702ZC

Berbagi keseruan mengenai kegiatan gaming Anda dengan melakukan Live Streaming atau siaran langsung kepada komunitas adalah salah satu kegiatan favorit yang sedang populer di internet akhir-akhir ini. Namun bermain game sambil melakukan siaran seperti ini sering kali malah menyebabkan performa perangkat menjadi lag atau lemot. Tapi tenang saja, berkat kekuatan tangguh Radeon™ RX 580 yang sudah didukung fitur Radeon ReLive, Anda kini bebas melakukan Live Streaming, merekam permainan Anda, atau menangkap screenshot secara GRATIS menggunakan fitur ekstra ini untuk kemudian diunggah ke website terkemuka seperti Youtube dan Twitch.tv dengan mulus dan lancar tanpa gangguan pada performa!

Tetap Dingin Saat Bermain Game dengan Dukungan Pendingin Hebat!

Asus ROG Strix GL702ZC

Dengan kehadiran prosessor dan kartu grafis tangguh Ryzen™ 7 1700 8 Core 16 Thread serta kartu grafis Radeon™ RX 580 4GB GDDR5 berkinerja tinggi, tentunya dibutuhkan sistem pendingin hebat untuk menjaga performa laptop garang ini tetap stabil walau saat menjalankan berbagai tugas komputasi berat. Untuk menjaga agar kualitas komponen tetap prima serta kenyamanan pengguna tetap terjaga, tak tanggung-tanggung Asus menerapkan teknologi Hyper Cool Duo-Copper dengan dua pendingin khusus untuk masing-masing CPU dan GPU.

Asus ROG Strix GL702ZC

Asus ROG Strix GL702ZC

Tak hanya itu, untuk mengoptimalkan pendinginan, Asus bahkan menghadirkan 6 buah heatpipe dalam bentuk melingkar untuk mengalirkan panas dari komponen-komponen penting seperti GPU, CPU dan VRM ke pendingin sehingga membuat suhu dari komponen penting menjadi lebih terjaga. Fasilitas pendinginan yang mumpuni ini ditujukan untuk menghasilkan performa yang stabil tanpa throttling saat bermain game dalam waktu yang lama. Anda bisa melihat gambar berikut sebagai buktinya.

Asus ROG Strix GL702ZC

Saat bermain game Player Unknowns Battleground dalam waktu satu jam tanpa henti sambil melakukan Live Streaming, clock speed CPU terlihat stabil di angka 3.1GHz sepanjang sesi permainan. Clock speed GPU juga dalam sebagian besar permainan mampu bertahan di clock maksimum 1077MHz. Walau terlihat penurunan clock speed GPU di sela-sela permainan, tapi hal tersebut dipastikan bukan karena temperatur melainkan karena peralihan menu antar ronde atau in-game inventory system. Dari sini Anda bisa melihat bahwa laptop gaming ini betul-betul pas untuk memenuhi kebutuhan gamer hard-core seperti Anda.

Asus ROG Strix GL702ZC

Untuk menjamin sirkulasi udara yang lancar, terdapat juga komponen pembuangan panas besar yang terletak dibagian belakang laptop. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur intelligent fan control yang mengatur putaran kipas secara otomatis menyesuaikan dengan kegiatan pengguna, sehingga tidak hasilkan suara kipas yang bising setiap saat.

Mendukung Beragam Fitur Gaming Eksklusif!

Tak hanya tawarkan performa stabil dan tangguh untuk kegiatan gaming intensif, laptop gaming satu ini juga sudah dipersenjatai dengan berbagai fitur yang akan membuat kegiatan gamingmu menjadi lebih mantap, diantaranya adalah:

Keyboard Tahan Lama dengan Fitur Anti Ghosting

Asus ROG Strix GL702ZC

Keyboard khusus gaming dengan kehadiran backlight LED serta fitur anti ghosting ini memungkinkan pengguna untuk bisa memainkan game dengan lancar tanpa terkendala cahaya minim ataupun  lag input dari keyboard. Berkat fitur anti-ghosting ini, perintah saat memainkan game bisa terbaca dengan akurat walau Anda menekan 30 tombol sekaligus lho! Keyboard laptop khusus gaming ini juga tahan lama dengan kekuatan hingga 10 juta kali penggunaan, memastikan kegiatan gaming Anda berjalan nyaman setiap harinya.

Asus ROG Strix GL702ZC

Lebih Responsif dengan Bantuan SSD

Asus ROG Strix GL702ZC

Laptop gaming Asus ROG Strix GL702ZC juga sudah dilengkapi dengan 256GB SSD M.2 yang hadirkan pengalaman gaming lebih responsif lho! Dengan adanya SSD ini tak perlu khawatir menunggu lama saat booting laptop, loading game atau membuka banyak aplikasi sambil mengerjakan pekerjaan lain. Terdapat pula fasilitas storage tambahan dengan kapasitas penyimpanan yang lapang, yakni 1TB HDD dan 8GB Hybrid HDD.

Dapatkan Sensasi Audio Premium dengan Komponen dan Fitur Berkualitas Tinggi

Asus ROG Strix GL702ZC

Untuk  gamers yang sering bermain game sambil melakukan Live Streaming, komponen microphone pada laptop yang berkualitas tinggi tentunya dibutuhkan untuk bisa menangkap suara jernih saat rekaman. Laptop ini sudah dilengkapi dengan microphone khusus yang mampu menyaring suara agar tetap jernih dan jelas dengan meminimalkan gangguan suara ruangan saat berada di area ramai.

Asus ROG Strix GL702ZC

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah menyertakan fitur khusus berupa software Sonic Studio dan Sonic Radar yang mampu berikan pengalaman bermain game lebih nyata dengan efek audio berkualitas tinggi lho. Anda juga bisa menggunakan software Sonic Studio untuk meningkatkan kualitas suara saat melakukan Live Streaming atau rekaman.

ROG Gaming Center

Asus ROG Strix GL702ZC

Terakhir, laptop gaming ini juga menyediakan fasilitas ROG Gaming Center yang hadirkan banyak fitur tambahan untuk memberikan kenyamanan lebih saat bermain game, seperti Xsplit Gamecaster, Splendid dan GameFirst IV dengan tampilan antarmuka modern dan user friendly.

Dapatkan Berbagai Bonus untuk Setiap Pembelian!

Dengan membeli Asus ROG Strix GL702ZC Anda tidak hanya mendapatkan laptop yang handal untuk bermain game, Virtual Reality, atau bahkan untuk keperluan editing konten dan 3D rendering, tapi juga bisa mendapatkan beragam bonus untuk setiap pembelian lho, mulai dari bonus game eksklusif dari Square Enix Collective hingga GRATIS langganan Adobe Creative untuk keperluan editing konten professional. Informasi promo selengkapnya bisa dilihat di www.amd4u.com.

Asus ROG Strix GL702ZC

Ingat! Preorder akan dibuka mulai tanggal 7 Desember hingga 17 Desember 2017, eksklusif di Bhinneka.Com, Blibli.Com dan JD.ID dengan BONUS Cashback hingga 1 Juta Rupiah, GRATIS Headset Gaming Strix 2.0 dan GRATIS Mouse Gaming Logitech G502. BONUS TERBATAS! Jadi, buat yang sudah lama mengidamkan laptop gaming bertenaga Ryzen™ 7 tangguh ini, segera lakukan preorder sebelum kehabisan bonusnya!

Untuk spesifikasi selengkapnya dari laptop gaming tangguh ini, bisa Anda simak pada tabel berikut:

Spesifikasi Asus ROG Strix GL702ZC
Layar 17.3” IPS Panel FHD (1920 x 1080p) Wide-View Anti-Glare
Processor AMD Ryzen™ 7 1700 8 Core 16 Thread Up to 3.7 Ghz.
Memori Ram 8GB DDR4 Ram Mendukung Upgrade Hingga

32GB DDR4 2400 Mhz

Kartu Grafis Radeon™ RX 580 “Polaris” 4 GB GDDR5 VRAM
Penyimpanan Data 1TB HDD + 8GB Hybrid HDD + 256 GB SSD M.2
Audio 8 Channel dengan fitur Asus Sonic Studio
Konektivitas Combo BT 4.1 + Wifi
Webcam HD Web Camera
OS Windows 10 64 Bit
I/O –         3x USB 3.1 Gen 1 Type A

–         1x HDMI 2.0

–         1x SD Card

–         1x USB 3.1 Gen2 Type C

–         1x Microphone/Headset Jack

–          1x RJ-45 mendukung Gigabit LAN

–         1x Mini Display Port

–         1x Ac adapter

Batterai 4 Cell Li-Ion
Berat 3 kg
Warna Metal Black
Garansi 2 Tahun garansi resmi Asus Global.

Alasan Membeli Laptop Asus ROG Strix GL702ZC Terbaru
Asus ROG Strix GL702ZC

  1. Laptop gaming pertama di dunia dengan tenaga tangguh prosessor Ryzen™ 7 8 Cores 16 Threads dan kartu grafis Radeon™ RX 580 4GB GDDR5 yang mampu sajikan performa setara PC Gaming Desktop high-end.
  2. Tak hanya tangguh untuk gaming tapi juga Virtual Reality, editing konten kualitas tinggi hingga 3D Rendering.
  3. Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur premium yang mampu menunjang kenyamanan saat gaming
  4. Dilengkapi beragam bonus eksklusif untuk setiap pembelian!

 

Referensi:

  1. Pengujian game dan performa pendinginan Asus ROG Strix GL702ZC mengacu pada artikel https://rog.asus.com/articles/gaming/rog-strix-gl702zc-desktop-ryzen-discrete-radeon-gaming-laptop/
  2. Penjelasan mengenai fitur pada Asus ROG Strix GL702ZC mengacu pada sumber https://www.asus.com/Laptops/ROG-Strix-GL702ZC/

Leave a Reply