Asus X555BA / X555BP A9

Asus X555BA & Asus X555BP: Duo AMD Notebook Harga Terjangkau untuk Kegiatan Harian dan Gaming eSports Terkini!

  • Asus X555BA & Asus X555BP, sajikan notebook harga terjangkau dengan tenaga 7th Gen APU A9!
  • Walau harga terjangkau, tetap mampu berikan pengalaman penggunaan aplikasi jauh lebih lancar dengan fitur AMD APP Acceleration.
  • Nikmati hiburan berkualitas tinggi, seperti multimedia 4K HEVC yang semakin sempurna dengan teknologi audio premium dari ASUS.

Asus X555BA/BP

Notebook adalah salah satu benda wajib yang sering dibawa-bawa oleh masyarakat modern di era digital seperti saat ini. Mulai dari pekerjaan harian hingga hiburan seperti menonton film atau bermain game online semua dapat dilakukan dengan mudah dimana saja dan kapan saja menggunakan notebook. Untuk itu, dibutuhkan notebook yang handal, ringan dan tipis agar bisa membuat pengguna nyaman dalam beraktivitas baik didalam maupun diluar ruangan.

Asus X555BA/BP

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, AMD bekerjasama dengan ASUS menghadirkan seri notebook terbaru:  Asus X555BA & Asus X555BP. Keduanya tak hanya menawarkan desain tipis nan modern yang dibutuhkan pengguna dengan mobilitas tinggi di masa kini, tapi juga telah didukung dengan performa mumpuni berkat kekuatan dari 7th Gen APU A9 dan  kartu grafis Radeon™. Ingin tahu fasilitas apa saja yang bisa Anda nikmati dengan notebook terjangkau mulai kisaran 4 Jutaan Rupiah ini? Simak ulasan selengkapnya pada artikel kali ini!

Performa Mumpuni dengan Kekuatan 7th  Gen APU A9 Terbaru!

Asus X555BA/BP

Asus X555BA & Asus X555BP telah dibekali dengan prosessor mobile terbaru keluaran AMD di tahun 2017, yakni 7th Gen APU A99420 yang menyandang beberapa keunggulan diantaranya:

  • Adanya peningkatan performa: Pekerjaan komputasi apapun yang Anda butuhkan, bisa diselesaikan jauh lebih cepat dengan adanya peningkatan pada Core Clock dan Turbo Clock yang disajikan pada versi 7th Gen APU A9-9420 terbaru ini1. Sebagai informasi, 7th Gen APU A9-9420 telah memiliki kecepatan mulai dari 0 GHz hingga 3.6 GHz (saat mengaktifkan Turbo Speed).
  • DirectX® 12/Vulkan™ Ready: Grafis Radeon™ terintegrasi pada 7th Gen APU juga sudah memiliki dukungan penuh terhadap game berbasis API modern seperti DirectX® 12 ataupun Vulkan™, sehingga dapat dipastikan kompatibel untuk memainkan game-game terbaru.
  • Dukungan Multimedia 4K HEVC/VP9: 7th Gen APU A9 telah dilengkapi dengan teknologi “AMD Media Accelerator”. Anda bisa menikmati konten multimedia kualitas tinggi seperti video format terbaru HEVC/VP9 resolusi 4K dengan mulus dan lancar tanpa hambatan2.
  • Lebih Hemat Daya: Performa lebih baik dengan TDP lebih rendah dibandingkan notebook generasi sebelumnya3.
  • Lebih Responsif: Di dukung dengan teknologi “AMD APP Acceleration, sehingga untuk penggunaan aplikasi sehari-hari mulai dari aplikasi multimedia seperti Adobe CC Media Suite hingga aplikasi Office seperti LibreOffice dan Microsoft Office menjadi lebih responsif4.

Dengan berbagai keunggulan diatas, tentunya bisa disimpulkan bahwa notebook bertenaga AMD 7th  Gen APU A9-9420 terbaru adalah notebook yang handal untuk menemani beragam kegiatan harian Anda tanpa hambatan!

Dilengkapi Grafis Diskrit Radeon™ Graphics yang Suguhkan Kemampuan Gaming Tambahan (Hanya Tersedia Pada Tipe Asus X555BP)

Asus X555BA/BP

Anda juga dapat memainkan game eSports terkini seperi DOTA 2, CS:GO, dan League of Legends dengan lebih lancar berkat kartu grafis tambahan Radeon™ R5 M240 dengan VRAM 2GB! Selain itu, kartu grafis tambahan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti:

  • Framerate Target Control (FRTC): Anda bisa membatasi kemampuan kartu grafis dalam menghasilkan framerate sesuai kebutuhan, menjadikan konsumsi daya lebih hemat saat gaming.
  • Radeon™ Chill: Jaga kartu grafis agar lebih hening dan suhu terjaga dengan aktifkan fitur Radeon™ Chill5. Dukungan terhadap fitur ini sudah tersedia di berbagai game populer yang sering dimainkan oleh gamers. Daftar game yang telah mendukung bisa Anda lihat pada artikel Radeon Chill, Fitur Kaya Manfaat untuk Pengguna Kartu Grafis Radeon™.
  • Radeon™ ReLive: Rekam dan bagikan aktivitas seru Anda saat bermain game favorit tanpa mengurangi performa kartu grafis Radeon™ dengan menggunakan Radeon™ ReLive. Telah dilengkapi dengan menu interface yang sangat sederhana dan user-friendly sehingga sangat mudah digunakan.

Nikmati Segudang Fitur Lain yang Mampu Menunjang Kenyamanan Harianmu!

Asus X555BA/BP

Menilik dari segi fitur lainnya, kedua varian notebook Asus X555BA & Asus X555BP juga sudah memiliki audio berkualitas premium berkat teknologi ASUS Sonic Master. Teknologi ini adalah kombinasi teknologi perangkat keras dan perangkat lunak yang menciptakan kualitas audio jernih yang sangat nyaman di telinga. Melalui AudioWizard yang tersedia, Anda bisa mengaplikasikan beragam opsi pengaturan audio notebook Asus X555BA & Asus X555BP untuk beragam suasana dan melantunkan harmoni yang pas! Sangat mantap untuk menikmati tontonan film atau mendengar alunan musik favorit Anda.

Asus X555BA/BP

Tak hanya itu, dengan adanya teknologi IceCool yang tersemat pada notebook-notebook ini, tentunya membuat bagian palmrest notebook menjadi dingin dan nyaman digunakan walau beraktivitas seharian. Dengan layar luas berukuran 15.6” resolusi HD, pekerjaan yang membutuhkan ketelitian seperti editing ringan juga bisa dilakukan dengan menggunakan kedua varian notebook ini. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan fasilitas apa saja yang telah tersedia pada kedua varian notebook ini, silakan simak pada tabel berikut.

Spesifikasi Lengkap Asus X555BA/Asus X555BP
Processor AMD A9 9420 Dual Core Up to 3.6 Ghz
Grafis Radeon™ R5 Integrated GPU With Shared VRAM / Radeon™ R5 M420 with  2GB GDDR5 Dedicated Memory
Ram 4GB DDR3
HDD 500GB
Layar 15.6″ 16:9 HD (1366x768p)
Kamera Vga WebCam
Jaringan -Wi-Fi 802.11 b/g/n

-Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)

-10/100/1000/Gigabits Base T

DVD Super-Multi ODD
Speaker Built-in Speakers And Microphone

ASUS SonicMaster Technology

Jaminan 2 Tahun Garansi Terbatas
Battery 2Cells 37 Whrs
Berat 2.20 KG
Harga Rp 4.399.000 / Rp 5.099.000
OS DOS

Kesimpulan

Asus X555BA/BP

Bagi Anda mahasiswa atau pekerja kantoran yang sedang mencari notebook bertenaga untuk aktivitas sehari-hari ataupun gaming eSports dengan harga terjangkau, notebook Asus X555BA / Asus X555BP bisa menjadi pilihan yang bijak. Ditenagai oleh AMD 7th  Gen APU A9-9420 dengan kartu grafis terintegrasi Radeon™ Graphics dan juga kartu grafis Radeon™ R5 M420 2GB (khusus tipe X555BP) tentunya berbagai aplikasi bisa dijalankan dengan baik, tak hanya untuk bermain game tapi juga editing ringan dan termasuk memutar video 4K HEVC lho. Kapan lagi bisa mendapatkan notebook serba bisa dengan harga terjangkau mulai bilangan 4 Jutaan Rupiah saja? Dapatkan sekarang di toko terdekat!

Dapatkan Beragam Bonus Untuk Setiap Pembelian!

Tak hanya mendapatkan performa mantap di bilangan harga terjangkau, dengan membeli notebook AMD bertenaga 7th Gen APU A9, Anda juga akan mendapatkan beragam BONUS GAME ORIGINAL GRATIS seru dari Square Enix Collective untuk setiap pembelian! Bagaimana cara mendapatkannya? Simak yuk pada artikel Beli Laptop AMD Bisa Dapat Beragam Keuntungan GRATIS.

Alasan Membeli Notebook Asus X555BA & Asus X555BP!

  1. Menggunakan AMD 7th Gen APU A9-9420 keluaran 2017 terbaru dengan performa lebih cepat dibanding generasi AMD APU mobile
  2. Tersedia dalam dua tipe (non-diskrit dengan VRAM GPU terintegrasi dan diskrit dengan VRAM GPU dedicated 2GB) yang bebas dipilih sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia.
  3. Cocok untuk kegiatan harian, gaming kasual, multimedia hingga editing ringan dengan harga terjangkau di bilangan 4 sampai 5 Jutaan.
  4. Hemat daya dan ringan, sehingga mudah dibawa kemanapun dan digunakan kapanpun saat diperlukan.
  5. Menawarkan bonus GAME GRATIS seru dari Square Enix Collective.

Catatan Kaki :

  1. Dibandingkan AMD APU 7th Gen yang dirilis awal tahun, yakni 7th Gen APU A9-9410 berkecepatan 9 GHz hingga 3.5 GHz (Turbo Speed).
  2. Di aplikasi video player yang mendukung teknologi DXVA seperti MPC-HC, VLC dan PotPlayer.
  3. Dibandingkan notebook yang menggunakan AMD APU dengan codename “Kaveri”.
  4. Dibutuhkan aplikasi yang mendukung API seperti OpenCL, DirectCompute serta AMP++.
  5. Mulai ada pada penggunaan driver Radeon Crimson versi 7.1.

 

63 comments

  1. Min laptop x555ba saya kartu grafis r5 nya gak terbaca min, kalo pakek main pes 2017 gak mau kebukak, settingan pes nya hanya bisa settingan low terus kartu grafis r5 nya hanya terbaca 128mb di pes nya. Lalu saya cek di cpu z yang tertera memori kartu grafis nya cuma 80mb. Terus saya liat di seting windows 10 nya juga tertera 128mb.
    Tolong bantuannya min karena saya jadi gak bisa leluasa. Dan juga saya pakek main nfs moswanted macet total min kayak kartu grafis nya gak kuat
    Mohon solusinya min

    • Hi Eko,

      Mimin lebih menyarankan untuk upgrade processor kamu terlebih dahulu ke AMD A8/A10 yang sudah selain menghadirkan performa Quad Core bertenaga, serta terdapat IGP Radeon R7 yang handal untuk gaming.

      Terimakasih, salam.

  2. Juna
    Reply

    Bedanya sama yg lenovo ideapad 320 amd a9 apa gan ? Oh iya ini vram nya yg integrated kebaca brpa gan ? Trus slot ram nya ada 2 apa satu

    • Hi Juna,

      Lenovo Ideapad 320 memiliki VRAM default 80MB yang mendukung fitur Tambah VRAM otomatis yang nantinya saat bermain game dan VRAM penuh, maka sistem menambah beberapa ratus MB memori ke VRAM yang dibutuhkan.

      Terimakasih, salam.

    • Hi Fadhil,

      AMD A9 7th gen memiliki performa lebih baik dibandingkan A8 sebelumnya, terutama di sisi grafis yang lebih bertenaga dan dukungan multimedia lebih baik.

      Semoga bermanfaat.

  3. Aip
    Reply

    Sy beli di indramayu jd 5jt min.. tp dah win10, ko disini msih dos, trus hdisk cm 1partisi c doank, ngebaginya gimana min..

  4. Gilang Saputra
    Reply

    min saya mau nanya, saya punya laptop dengan prosesor A9 7th gen dengan dengan video card radeon R5 tapi coba maen dota dengan setting rata kiri cuma dapet FPS 30 an, apa emang FPSnya emang segitu atau harus di setting lagi di radeon setting supaya FPS nya naik?

    • Hi Septian,

      Seperti yang sudah kami jelaskan, terdapat dua varian Asus X555BA dengan grafis integrasi Radeon R5 dan Asus X555BP dengan grafis diskrit Radeon M420.

      Terimakasih, salam.

  5. tokek munzaqim
    Reply

    min tanya ya, kan saya beli yang x555bp itu waktu saya cek kok ada r5 yang linked dan r5 yang primary, itu maksudnya bagaimana ya min?

    • Hi Munzaqim,

      Perlu kami informasikan laptop modern akan menggunakan teknologi AMD Enduro dengan aktifkan IGP (Radeon R5) sebagai primary untuk display utama serta kartu grafis diskrit sebagai kartu grafis untuk kebutuhan berat seperti gaming.

      Keduanya akan menyesuaikan penggunaan grafis, berdasarkan kegiatan pengguna.

      Terimakasih, salam.

  6. gilang saputra
    Reply

    laptop saya asus x555bp coba maen dota tapi FPS nya cuma 30an terus kalau lagi war turun jadi 19-20 apa emang segitu FPS maks nya?? atau ada setingan pada AMD settingnya?

    • Admin
      Author Reply

      Hi, informasi ini berdasarkan product guide dari Asus yang bisa kamu lihat di website asus.com kemudian scroll sampai bawah lalu klik download product guide – consumer – lalu ke bagian AMD.

    • Admin
      Author Reply

      Hi, informasi ini berdasarkan product guide dari Asus yang bisa kamu lihat di website asus.com kemudian scroll sampai bawah lalu klik download product guide – consumer – lalu ke bagian AMD.

    • Admin
      Author Reply

      Hi, informasi ini berdasarkan product guide dari Asus yang bisa kamu lihat di website asus.com kemudian scroll sampai bawah lalu klik download product guide – consumer – lalu ke bagian AMD.

  7. tokek munzaqim
    Reply

    min nanya ya min, kenapa stelah update driver ke versi dari catalyst ke adrenaline malah gk compatible ya?,layarnya jadi sering black screen min

    • Hi Munzaqim,

      Perlu kami informasikan sebelum melakukan upgrade dari Catalyst ke Radeon Software terbaru, pengguna direkomendasikan untuk menghapus nya terlebih dahulu dengan DDU Uninstaller.

      Terima kasih, salam.

  8. Tokekajabang
    Reply

    Min kalau update driver kenapa ko error terus ya? Kaya vlackscreen gitu tiba tiba
    Ada saran driver yang compatible gak?

    • Admin
      Author Reply

      Hi Rizky,

      Kartu grafis yang sebenarnya memiliki seri R5 M420, namun apabila laptop kamu terdeteksi sebagai HD 8500M tidak perlu kwatir, kamu masih tetap bisa bermain game seperti biasa.

      Mengingat hal ini biasa terjadi dan nantinya pihak AMD akan berusaha untuk memperbaikinya.

      Terimakasih, salam.

  9. Hi Reza,

    Untuk kedua laptop tersebut hanya mendukung memory single channel saja, namun performa yang dihadirkan sudah cukup mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau.

    Terimakasih, salam.

    • Hi Bagas.

      Perlu diketahui processor AMD sudah support untuk fitur virtual teknologi namun untuk cara pengaktifan melalui BIOS silahkan konsultasikan ke pihak Asus melalui sosial media atau website resmi. Karena mereka yang lebih mengerti akan informasi produknya.

      Terima kasih, salam.

Tinggalkan Balasan