Review-Asus-ROG-Strix-GL702ZC

Review Asus ROG Strix GL702ZC: AMD Notebook Gaming Dengan Ryzen™ 7 Desktop yang Tangguh untuk Game dan Multitasking

Telah Hadir AMD Notebook Gaming Asus ROG Strix GL702ZC, Bawa Pengalaman Ryzen™ 7 Desktop!

Dilengkapi Grafis Radeon™ RX 580 4GB GDDR5 “Polaris Enhanced” yang Bertenaga untuk Game Terkini.

Dilengkapi Fitur Radeon™ FreeSync Gaming Menjadi Bebas dari Tearing.

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Hampir mayoritas pengguna yang ingin memainkan game dengan kualitas grafis terbaik lebih memilih menggunakan PC Desktop dibandingkan menggunakan Notebook  dengan alasan performa Notebook tidak se-tangguh PC Desktop.

Namun sekarang sudah tidak lagi! Anda bisa merasakan pengalaman gaming yang sama pada PC Desktop dengan AMD Notebook Gaming tebaru baik di dalam maupun di luar ruangan. Ya, AMD Notebook Gaming Asus ROG Strix GL702ZC terbaru telah hadir membawa kekuatan setara dengan PC Desktop dalam bentuk portabel yang memungkinkan Anda  untuk membawa perangkat berkemampuan tinggi setara PC Desktop dimanapun dan kapanpun.

Nikmati Kekuatan Tangguh Setara PC Desktop Dimanapun dan Kapanpun Dengan Notebook Gaming Bertenaga Prosessor AMD Ryzen™ 7 8 Core!

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Asus ROG Strix GL702ZC merupakan Notebook Gaming pertama di dunia yang hadir dengan kemampuan prosessor 8 Core 16 Thread High performance, AMD Ryzen™ 7 1700 dengan kecepatan hingga 3.7 GHz.

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Untuk olah grafis, Notebook Asus ROG Strix GL702ZC juga ditenagai dengan kartu grafis Radeon™ RX 580 4GB GDDR5 yang tentunya membuat Notebook Gaming ini semakin tangguh. Berbagai kebutuhan mulai dari multitasking, bermain game dengan settingan terbaik, multimedia resolusi tinggi hingga visual menakjubkan melalui Virtual Reality bukanlah hal yang sulit bagi pasangan komponen ini.

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Mungkin beberapa dari Anda berpikir bahwa menggunakan prosessor dan kartu grafis yang ada pada PC Desktop di Notebook rasanya mustahil dilakukan. Bagaimana dengan konsumsi dayanya? Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, berkat adanya arsitektur “Zen” yang menyajikan peningkatan performa per watt jauh lebih baik dibandingkan prosessor generasi sebelumnya. Didukung dengan fabrikasi 14nm FinFET,  arsitektur “Zen” bisa mentenagai Notebook super tipis hingga super komputer sekalipun.

Asus ROG Stix GL702ZC Review

AMD juga menerapkan teknologi 14nm FinFET ini untuk segment grafis. Dengan arsitektur “Polaris Enhanced” yang memberikan peningkatan kinerja per-Core hingga 15% lebih baik dibandingkan sebelumnya dengan konsumsi daya 40% lebih rendah, membuat grafis Radeon™ RX 580 bisa juga di aplikasikan ke perangkat Notebook.

Penasaran bagaimana kinerjanya? Simak pengujian performanya berikut ini!

Spesifikasi lengkap Asus ROG Strix GL702ZC:

Spesifikasi Asus ROG Strix GL702ZC
Layar 17.3” IPS Panel FHD (1920 x 1080p) Wide-View Anti-Glare
Processor AMD Ryzen™ 7 1700 8 Core 16 Thread Up to 3.7 Ghz.
Memori Ram 8GB DDR4 Ram Mendukung Upgrade Hingga

32GB DDR4 2400 Mhz

Kartu Grafis Radeon™ RX 580 “Polaris” 4 GB GDDR5 VRAM
Penyimpanan Data 1TB HDD + 8GB Hybrid HDD + 256 GB SSD M.2
Audio 8 Channel dengan fitur Asus Sonic Studio
Konektivitas Combo BT 4.1 + Wifi
Webcam HD Web Camera
OS Windows 10 64 Bit
I/O –         3x USB 3.1 Gen 1 Type A

–         1x HDMI 2.0

–         1x SD Card

–         1x USB 3.1 Gen2 Type C

–         1x Microphone/Headset Jack

–          1x RJ-45 mendukung Gigabit LAN

–         1x Mini Display Port

–         1x Ac adapter

Batterai 4 Cell Li-Ion
Berat 3 kg
Warna Metal Black
Garansi 2 Tahun garansi resmi Asus Global.

Testbed Pengujian :

  • Windows 1064–bit
  • Radeon Software Adrenaline Edition (17.12.2)
  • Setting “Power Plan” Windows ke mode “high-performance/Ryzen Power Balanced”

3DMark

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Hasil Benchmark 3DMark FireStrike, pengujian berbasis DirectX 11
Asus ROG Stix GL702ZC Review

Hasil Benchmark 3DMark Time Spy, pengujian berbasis DirectX 12

Asus ROG Strix GL702ZC mendapatkan hasil yang menakjubkan berdasarkan software pengujian olah grafis terkenal berbasis DirectX 11 (3DMark Fire Strike) dan DirectX 12 (3DMark Time Spy). Dengan score yang berhasil diraih ini, Asus ROG Strix GL702ZC yang dibekali AMD Ryzen™ 7 8 Core 16 Thread dan Radeon™ RX 580 ini siap untuk memainkan game-game terkini dengan baik.

Cinebench R15

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Lagi-lagi nilai yang mengesankan pada pengujian Cinebench R15 berhasil didapatkan. Benchmark yang menggambarkan simulasi rendering grafis 3D dari perangkat lunak Maxon 4D ini menunjukkan bahwa AMD Ryzen™ 7  yang tersemat dalam Asus ROG Stirx GL702ZC memperoleh nilai tertinggi dalam hasil segment CPU dan begitu juga dalam test GPU.

 Blender

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Dalam pengujian blender merender sebuah objek, AMD Gaming Notebook 8 Core pertama di dunia ini mampu merender dengan sangat cepat, yaitu  hanya 10 menit saja.

PCMark 8

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Dalam pengujian PCMark yang menggambarkan kegiatan aplikasi sehari-hari,  skor tinggi yang didapatkan menjadi bukti bahwa Asus ROG Strix GL702ZC bisa tampil sebagai Notebook yang bisa diandalkan untuk kegiatan multitasking.

Rise of Tomb Raider

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Untuk pengujian gaming kami menggunakan game Rise of Tomb Raider yang menawarkan peningkatan dari segi kualitas grafis dibandingkan dengan seri sebelumnya. Walaupun game ini terbilang berat karena kualitas grafis tinggi yang disajikan, Asus ROG Strix GL702ZC juga mampu menunjukkan performa menakjubkan saat memainkan game ini. Menggunakan settingan grafis High, FPS rata-rata yang berhasil diraih adalah 81.81 FPS!

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Sedangkan dalam setting grafis Very High, FPS rata-rata yang berhasil didapatkan adalah 66.20 FPS. Dengan FPS rata-rata di atas 60 FPS tentunya game berat satu ini dapat berjalan dengan lancar tanpa lag walaupun pada kualitas grafis paling tinggi sekalipun!

Kesimpulan

Asus ROG Stix GL702ZC Review

Berdasarkan pengujian yang kami lakukan, Asus ROG Strix GL702ZC bertenaga Ryzen™ 7 8 Core 16 Thread dan Radeon™ RX 580 hadir adalah Notebook yang tangguh baik untuk produktivitas harian maupun gaming terkini. Sangat cocok untuk  memuaskan kebutuhan para gamer hardcore maupun konten kreator professional. Notebook bertenaga Ryzen™ Desktop dan Radeon™ RX 580 Desktop ini telah terbukti mampu menangani berbagai macam pekerjaan berat dan cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi yang sering menggunakan notebook dimana saja dan kapan saja tanpa memerlukan space berlebih untuk berbagai keperluan. Kapan lagi bisa merasakan performa seperti PC Desktop tangguh yang dengan mudah bisa dibawa kemanapun Anda inginkan kalau bukan dengan memiliki notebook satu ini! Ingin tahu lebih lengkap mengenai berbagai fitur dan fasilitas yang bisa Anda dapatkan jika membeli notebook ini? Anda bisa mengunjungi artikel Asus ROG Strix GL702ZC: Laptop Gaming Pertama dengan Tenaga Ryzen™ 7 Desktop, Handal untuk Gaming dan VR!

Dapatkan Beragam Bonus Untuk Setiap Pembelian!

Belum lengkap rasanya bila tidak membahas mengenai beragam bonus spesial yang ditawarkan untuk setiap pembelian yang dilakukan pengguna setia notebook AMD! Untuk setiap pembelian Asus ROG Strix GL702ZC ini, tak hanya Anda bisa merasakan performa tinggi yang ditawarkannya, Anda juga akan mendapatkan bonus GAME GRATIS seru dari Square Enix Collective serta GRATIS LANGGANAN software Adobe Creative untuk keperluan editing konten professional. Ingin tahu bagaimana cara mudah mendapatkannya? Simak informasi mengenai promo menarik ini selengkapnya di artikel Beli Laptop AMD Bisa Dapat Beragam Keuntungan GRATIS!

Alasan Membeli AMD Notebook Asus ROG Strix GL702ZC!

Asus ROG Stix GL702ZC Review

  1. Laptop gaming pertama di dunia dengan tenaga tangguh prosessor Ryzen™ 7 8 Cores 16 Threads dan kartu grafis Radeon™ RX 580 4GB GDDR5 yang mampu sajikan performa setara PC Gaming Desktop high-end.
  2. Mendukung Radeon™ FreeSync untuk pengalaman bermain game bebas tearing/stuttering. Kunjungi artikel “Asus ROG Strix GL702ZC: Laptop Gaming Pertama dengan Tenaga Ryzen™ 7 Desktop, Handal untuk Gaming dan VR” untuk info fitur lebih lengkap.
  3. Tak hanya tangguh untuk gaming tapi juga Virtual Reality, editing konten kualitas tinggi hingga 3D Rendering.
  4. Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur premium yang mampu menunjang kenyamanan saat gaming. Kunjungi artikel “Asus ROG Strix GL702ZC: Laptop Gaming Pertama dengan Tenaga Ryzen™ 7 Desktop, Handal untuk Gaming dan VR” untuk info fitur lebih lengkap.
  5. Tersedia beragam bonus mulai dari GAME GRATIS hingga akses GRATIS software Adobe Creative.

Tinggalkan Balasan