AMD Notebook 7th Gen APU A12

AMD Notebook 7th Gen APU A12: Unggul untuk Produktivitas Harian dengan Akselerasi Grafis Handal!

AMD Notebook 7th Gen APU A12

Notebook merupakan pilihan utama berbagai kalangan sebagai perangkat praktis untuk mendukung pengerjaan tugas harian maupun sebagai sarana hiburan. Hal ini dikarenakan notebook mampu mengerjakan semua fungsi yang sama dari sebuah PC Desktop mulai dari membaca email, browsing, bekerja dengan dokumen hingga bermain game atau menonton film favorit dimana saja dan kapan saja.

AMD Notebook 7th Gen APU A12

Oleh karena itu, beragam notebook dengan berbagai spesifikasi hadir sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Untuk pengguna yang menginginkan notebook dengan kriteria powerful serta hemat daya untuk produktivitas, dibutuhkan prosessor yang tangguh dan AMD 7th  Gen APU A12  Quad Core adalah jawabannya! Memiliki kecepatan hingga 3.4 GHz dan dukungan terhadap RAM terbaru DDR4, membuat prosessor AMD 7th Gen APU A12 mampu memberikan kinerja komputasi yang lebih baik dibandingkan prosessor generasi sebelumnya, apalagi prosessor ini juga sudah sangat hemat daya dengan TDP hanya 15W.

Notebook 7th Gen APU A12 Quad Core, Handal Untuk Produktivitas Harian!

Adobe Photoshop adalah salah satu perangkat lunak untuk olah gambar yang umum dan banyak digunakan. Oleh karenanya kami mencoba melakukan pengujian produktivitas menggunakan perangkat lunak tersebut, dan hasilnya pada AMD Notebook Asus X555QG bertenaga 7th  Gen APU A12 mampu menciptakan sebuah foto High Dynamic Range (HDR) hanya dalam kurun waktu 32 detik saja! Sangat cepat bukan? Anda bisa menjadi lebih produktif dengan performa cepat yang dimiliki prosessor AMD 7th Gen APU A12.

Didukung Akselerasi Grafis dengan fitur AMD APP Acceleration

AMD Notebook 7th Gen APU A12

AMD APU sendiri dilengkapi dengan 3 komponen utama, yaitu CPU yang merupakan “otak” utama dan GPU yang merupakan “otak” untuk olah grafis serta AMD HD Media Accelerator yang terdiri dari UVD dan VCE untuk konten multimedia. Sebelum APU hadir, prosessor hanya menggunakan CPU saja sebagai “otak” utama dalam mengolah aplikasi.

Komponen yang ada di AMD 7th Gen APU

Namun berkat teknologi bernama AMD APP Acceleration, aplikasi bisa memanfaatkan komponen lain yakni GPU dan AMD HD Media Acceleration untuk meningkatkan kinerja aplikasi. Multitasking terasa lebih ringan dan performa lebih baik dalam penggunaan berbagai kegiatan, mulai dari browsing, streaming video, pembuatan konten, dokumen hingga Design 3D.  Semuanya bisa dilakukan dengan lancar berkat AMD APP Acceleration yang dibangun berdasarkan teknologi OpenCL dan DirectCompute yang sudah didukung oleh beragam aplikasi diantaranya :

  1. LibreOffice
  2. Microsoft Office
  3. Chrome, Firefox dan Edge
  4. Sony Vegas Pro
  5. AutoCad, 3DsMAX dan Maya
  6. Adobe CC Suite
  7. Davinci resolve
  8. Blender
  9. Lebih dari ratusan aplikasi lainya.

Untuk aktifkan fitur AMD APP Acceleration, pastikan aplikasi yang Anda gunakan mendukung fitur akselerasi perangkat keras dan sudah dalam keadaan aktif. Anda bisa lihat contoh tutorialnya dalam artikel Grafis AMD Radeon Mampu Dongkrak Performa Autocad Berkat Fitur Hardware Acceleration.

Pilihan AMD Notebook dengan 7th  Gen APU 12 Quad Core di Indonesia
AMD Notebook 7th Gen APU A12

 Di Indonesia, sudah tersedia beragam pilihan notebook bertenaga 7th Gen APU A12 Quad Core dengan spesifikasi terbaik yang  dirancang untuk produktivitas harian hingga gaming, diantaranya:

1. Acer Aspire 5 A515

AMD Notebook 7th Gen APU A12

Acer Aspire 5 A515 mungkin merupakan pilihan notebook dengan AMD 7th Gen APU terkuat yang bisa Anda dapatkan! Tak hanya dilengkapi dengan prosessor 7th Gen APU terbaru A12-9720P1 tapi juga sudah dilengkapi dengan tenaga Radeon™ RX 540 2GB berbasis arsitektur “Polaris” yang tak hanya powerful untuk segala kegiatan olah grafis tapi juga sangat hemat daya! Anda tidak perlu khawatir akan kegiatan komputasi harian yang membutuhkan kemampuan multi-tasking cepat, karena semua bisa dilakukan tanpa hambatan dan lebih cepat dengan RAM 8GB DDR4. Media penyimpanan sebesar 1TB HDD juga membebaskan Anda dari keterbatasan dalam menyimpan file-file Anda. Acer Aspire 5 A515 A12 dibanderol dengan harga Rp 7.799.000.

2. Asus X555QG 

AMD Notebook 7th Gen APU A12

Asus X555QG terkini telah ditenagai oleh prosessor AMD 7th Gen APU A12-9720P1 terbaru yang juga telah dipadukan dengan kekuatan tangguh dual graphics Radeon™ R8 M435DX,  sehingga notebook ini selalu siap untuk Anda ajak bermain game terkini hingga digunakan untuk kegiatan produktivitas. Tidak hanya itu, RAM sebesar 8GB DDR4 mempercepat kinerja komputasi terutama dalam hal multi-tasking. Media penyimpanan Hard-disk sebesar 1TB juga membuat Anda leluasa dalam menyimpan file-file pekerjaan penting milik Anda. Asus X555QG dibanderol dengan harga kisaran Rp. 7.699.000.

3. HP 15 dengan Beragam Warna Pilihan

 AMD Notebook 7th Gen APU A12

Seperti halnya Asus X555QG terbaru, HP 15 terbaru di tahun 2017 juga telah ditenagai oleh 7th Gen APU A12-9720P1. Prosessor terbaru ini mampu sajikan peningkatan kinerja dengan CPU clock yang lebih tinggi dibanding generasi 7th Gen APU A12-9700P terdahulu, sehingga kegiatan gaming maupun produktivitas juga menjadi lebih cepat.

AMD Notebook 7th Gen APU A12

HP 15 terbaru memiliki 4 warna yang berbeda yang dilengkapi juga dengan  Dual Graphics Radeon™ R8 M535DX 4GB yang tangguh dalam bermain game dan kegiatan olah grafis lainnya. Berbekal RAM 8GB DDR4 dan media penyimpanan 1TB HDD membuat Anda tidak perlu melakukan upgrade komponen notebook lagi untuk mendapatkan performa terbaik saat multi-tasking ataupun mengerjakan kegiatan komputasi berat. Berbagai varian HP 15 terbaru bisa Anda dapatkan pada kisaran harga Rp. 7.499.000.

4. Lenovo IdeaPad 320

AMD Notebook 7th Gen APU A12

Lenovo IdeaPad 320 juga bisa menjadi salah satu pilihan notebook bertenaga AMD 7th Gen APU A12 yang tangguh untuk segala kebutuhan. Bertenaga prosessor 7th Gen APU terbaru, A12-9720P1 dengan Dual Graphics Radeon R8 M535DX 4GB serta RAM 8GB DDR4, Anda tidak perlu khawatir akan kegiatan komputasi harian dan hiburan Anda, karena semua bisa dilakukan tanpa hambatan dalam waktu cepat. Media penyimpanan sebesar 1TB HDD juga sudah lebih dari cukup untuk berbagai file-file yang Anda butuhkan. Lenovo IdeaPad 320 A12 dibanderol dengan harga Rp 7.599.000.

Dapatkan Beragam Keuntungan dengan Membeli Notebook Bertenaga AMD 7th  Gen APU A12
AMD Notebook 7th Gen APU A12

Tidak hanya memberikan kinerja handal disetiap notebook bertenaga AMD 7th Gen APU A12, AMD juga memberikan beragam keuntungan dengan membeli yaitu BONUS GAME ORIGINAL GRATIS dari Square Enix Collective untuk sarana hiburan Anda serta GRATIS 3 bulan berlangganan Adobe Creative Photography Plan yang bisa bermanfaat untuk kebutuhan pekerjaan Anda.

AMD Notebook 7th Gen APU A12

Untuk mendapatkan BONUS tersebut Anda bisa melakukan Redeem secara online dengan mengikuti petunjuk pada artikel Beli Laptop AMD Bisa Dapat Beragam Keuntungan Gratis.

Kesimpulan

Dengan performa yang mumpuni, spesifikasi lengkap serta BONUS yang menarik untuk Anda dalam menunjang kegiatan produktivitas dan hiburan seperti bermain game. AMD Notebook dengan 7th Gen APU A12 merupakan Notebook  powerful sekaligus hemat daya yang efisien untuk dibawa kemanapun.

Alasan Membeli Notebook AMD Bertenaga 7th Gen APU A12!

  1. Menggunakan prosessor 7th Gen APU A12 Quad Core terbaru yang memiliki performa lebih cepat dari generasi sebelumnya.
  2. Dukungan fitur dual grafis atau kartu grafis diskrit Radeon™ RX Polaris yang mumpuni untuk kegiatan editing konten mulus dan cepat.
  3. Dukungan layar lebar 15.6” resolusi HD sehingga nyaman dan leluasa untuk berbagai keperluan komputasi dan hiburan Anda.
  4. Hemat daya sehingga nyaman dibawa kemanapun tanpa khawatir kehabisan baterai dengan cepat.
  5. Tersedia beragam bonus mulai dari game gratis hingga akses gratis software Adobe Creative!

Catatan Kaki : 

  1. Hadirkan peningkatan performa dengan Core Clock yang lebih besar tanpa peningkatan dalam hal TDP. Info selengkapnya silahkan tuju ke http://www.amd-id.com/2017/08/amd-7th-gen-apu-mobile-2017-terbaru-dirilis-lebih-kencang-dengan-dukungan-fitur-unggulan/
  2. Dibutuhkan media player yang mendukung pemutaran video playback 4K HEVC dan telah mendukung akselerasi perangkat AMD APP Acceleration seperti VLC, MPC-HC, Cyberlink Media Suite.

Leave a Reply