APU Ryzen Desktop

APU Ryzen™ dengan Radeon™ Vega, Prosessor Multitasking Handal dengan Performa Grafis Terintegrasi Terbaik!

  • Kombinasi Kinerja dan Efisiensi Handal Arsitektur “Zen” dan Kartu Grafis Radeon™ Vega!
  • Hadirkan Performa Kompetitif dan Tangguh untuk Produktivitas.
  • Wujudkan Pengalaman Bermain Game Setara Konsol Modern ke PC Desktop Harga Terjangkau.

Ryzen APU

Tahun 2017 adalah tahun yang cukup mengesankan bagi AMD dengan diluncurkannya prosessor AMD Ryzen™ terbaru untuk pengguna mainstream hingga Ryzen™ Threadripper untuk professional pengguna PC performa tinggi. Bahkan di sisi server juga telah diluncurkan AMD EPYC dengan arsitektur “Zen” yang mengedepankan performa dan efisiensi daya terbaik untuk perusahaan.

Pada prosessor Desktop Ryzen™ generasi pertama, AMD berhasil mewujudkan peningkatan performa hingga 52% lebih baik dibandingkan generasi  sebelumnya1. Lalu ada kejutan apa di tahun 2018? Simak pembahasannya di artikel berikut!

Sambut Prosessor APU Desktop Ryzen™ Terbaru dengan Kartu Grafis Radeon™ Vega!

Ryzen APU

Di tahun 2018 ini, AMD akhirnya meluncurkan kembali keluarga baru dari lini prosessor Ryzen™, yakni AMD APU Desktop Ryzen™. Yang membedakan prosessor satu ini dengan Ryzen™ seri sebelumnya adalah AMD menyematkan kartu grafis terintegrasi Radeon™ Vega langsung pada chip APU Desktop Ryzen™ dimana mendukung fitur yang sama dengan kartu grafis diskrit kelas atas AMD saat ini, Radeon™ RX Vega.

APU Desktop Ryzen™ diluncurkan dalam dua seri varian diantaranya APU Ryzen™ 5 2400G yang terdiri dari CPU 4 Cores 8 Threads berkecepatan hingga 3.9 GHz dan didukung oleh GPU Radeon™ RX Vega 11 dengan kekuatan 11 Compute Unit2. Sedangkan seri lainnya adalah APU Ryzen™ 3 2200G yang terdiri dari CPU 4 Cores 4 Threads berkecepatan hingga 3.7 GHz dan didukung oleh kartu grafis Radeon™ Vega 8 dengan kekuatan 8 Compute Unit.

Produktivitas Harian Lebih Baik dengan Optimalisasi dari Arsitektur “Zen” Quad Core!

Ryzen APU

Ryzen APU

Didukung dengan teknologi pintar AMD SenseMI dan beragam optimalisasi pada arsitektur “Zen”, prosessor APU Desktop Ryzen™ dengan grafis Radeon™ Vega terintegrasi, mampu berikan peningkatan performa CPU lebih baik dibandingkan prosessor AMD Ryzen™ generasi sebelumnya dalam beragam tes.

Ryzen APU

Tidak hanya itu, berdasarkan benchmark PCMark 10 yang mensimulasikan penggunaan aplikasi sehari-hari, membuktikan bahwa prosessor APU Dekstop Ryzen™ dengan grafis Radeon™ Vega terintegrasi mampu  memberikan performa kompetitif dan kinerja terbaik untuk produktivitas harian Anda.

Ciptakan Pengalaman Bermain Game Setara Konsol ke PC Desktop

Ryzen APU

Berkat Radeon™ Vega yang tersemat pada APU Desktop Ryzen™, membuat APU ini mampu memberikan performa gaming mumpuni dengan adanya dukungan terhadap teknologi-teknologi gaming terkini. Anda bisa merasakan pengalaman bermain game setara konsol modern melalui PC gaming Anda walau tanpa bantuan grafis diskrit.

Ryzen APU

Untuk Anda penggemar gaming eSports, berdasarkan pengujian grafis Radeon™ Vega 8 yang ada pada APU Ryzen™ 3 2200G, Anda akan mampu memainkan game seperti DOTA 2, Overwatch, Rocket League dan bahkan game AAA seperti Battlefield 1 dan Elder Scrolls: Skyrim dengan lancar pada resolusi Full HD dan pengaturan grafis Low-Medium menggunakan APU Ryzen™ satu ini dibandingkan prosessor kompetitor3. Anda bisa mendapatkan prosessor APU Ryzen™ 3 2200G ini di kisaran 1 Jutaan Rupiah.

Ryzen APU

Namun, bila Anda menginginkan kualitas gaming yang lebih baik lagi pada budget bersahabat di kisaran 2 Jutaan Rupiah tanpa bantuan grafis diskrit, APU Ryzen™ 5 2400G siap memberikan pengalaman gaming yang lebih memukau pada setting Medium-High di resolusi Full HD pada berbagai game modern saat ini.

Harga Kompetitif dengan Performa Lebih Baik!

Ryzen APU

Prosessor APU Desktop Ryzen™ merupakan prosessor dengan kinerja bertenaga untuk multitasking namun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dan sudah dilengkapi kartu grafis terintegrasi.

Bahkan berdasarkan sebuah tes, kartu grafis Radeon™ Vega yang tersemat pada APU Desktop Ryzen™ mampu memberikan performa yang setara dengan kombinasi prosessor kompetitor yang dilengkapi dengan kartu grafis diskrit dengan total biaya yang pastinya jauh lebih mahal! Hal ini semakin membuktikan bahwa APU Desktop Ryzen™ adalah solusi untuk PC Gaming dengan harga yang lebih terjangkau.

Dapatkan Performa Lebih Baik dengan Overclocking!

Ryzen APU

Anda bahkan diizinkan mendapatkan performa lebih tinggi dengan melakukan overclocking pada APU Desktop Ryzen™ milik Anda. Dari hasil uji coba, dengan overclocking Memory Clock ke angka 3600MHz dan GPU Clock hingga 1675 MHz dapat menghasilkan peningkatan performa hingga 39% lebih tinggi4.

Kesimpulan

Ryzen APU

Dengan dukungan arsitektur CPU “Zen” yang efisien serta kartu grafis Radeon™ Vega terintegrasi, prosessor AMD APU Ryzen™ adalah pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan prosessor bertenaga untuk aktivitas sehari-hari ataupun pengalaman bermain game setara konsol modern yang dibanderol dengan harga terjangkau. Anda bisa mendapatkan varian APU Ryzen™ 3 2200G pada harga resmi Rp. 1.499.000 dan untuk varian lebih bertenaga yakni APU Ryzen™ 5 2200G bisa Anda dapatkan pada harga resmi Rp. 2.399.000. Segera upgrade PC Anda dan kunjungi toko komputer terdekat!

 

Spesifikasi dan Box Lengkap:

Ryzen APU

Ryzen APU

Catatan Kaki :

  1. Dibandingkan arsitektur “Excavator”dari AMD sebelumnya.
  2. 1 Compute Unit hadirkan fungsi “otak inti” untuk grafis, dengan berisikan 64 Stream Processing Unit kecil, untuk keperluan olah data.
  3. Berdasarkan tes internal AMD, APU Ryzen™ 3 2200G mampu membawa pengalaman gaming setara konsol modern (30+) dengan menggunakan RAM DDR4 2x8GB 2667 MHz, OS Windows 10 64 bit tanpa bantuan grafis diskrit.
  4. Direkomendasikan menggunakan Motherboard dengan Chipset B350 dan X370 untuk mendapatkan hasil Overclock terbaik. AMD tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan OC yang terjadi, resiko ditanggung pengguna.

Tinggalkan Balasan