Launching Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S, Laptop Super Tipis dan Ringan bertenaga AMD Ryzen Mobile yang Serba Bisa Telah di Luncurkan!

Sejak kemunculannya, prosessor AMD Ryzen™ Mobile seakan menjadi primadona dikalangan pengguna Notebook. Performanya yang tangguh, teknologi yang pintar, hingga efesiensi daya yang hemat menjadi daya tarik tersendiri dari prosessor yang telah tersematkan kartu grafis Radeon™ Vega ini. Dan melihat besarnya antusias dari pengguna, beberapa platform Notebook bertenaga AMD Ryzen™ Mobile telah menghiasi pasar Notebook di Indonesia untuk berbagai kalangan.

Menambah ragam pilihan terebut, secara resmi AMD yang bekerjasama dengan Lenovo baru saja meluncurkan Notebook untuk kelas thin and light (tipis dan ringan) bagi Anda yang aktif dan produktif. Notebook bertipe Lenovo IdeaPad 720S ini ber-design stylist dan memiliki layar 13” beresolusi Full HD yang membuatnya mudah dibawa kemanapun namun, tetap memberikan performa premium. Berkat performa prosessor AMD Ryzen™ 7 2700U dan Ryzen™ 5 2500U, Notebook ini mampu memberikan performa tinggi untuk kegiatan komputasi harian, pembuat konten, ataupun hiburan seperti gaming. Bahwasanya prosessor dalam keluarga AMD Ryzen™ memiliki arsitektur “Zen” yang menawarkan peningkatan performa lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Ada juga teknologi pintar AMD SenseMi  yang memiliki beragam fitur untuk meningkatkan performa dan efensiensi daya, serta kartu grafis Radeon™ Vega suguhkan kemampuan olah grafis yang mampu menjalankan video hingga resolusi 4K bahkan gaming dengan lancar hanya dengan kartu grafis terintegrasi. Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulan prosessor AMD Ryzen™ Mobile, simak dalam artikel AMD Rilis Prosessor Ryzen™ Dengan Radeon™ Vega Terintegrasi, Prosessor Terkencang di Dunia untuk Notebook Ultrathin!

Launching Lenovo IdeaPad 720S

Acara peluncuran Lenovo IdeaPad 720S bertenaga AMD Ryzen™ Mobile yang berlangsung di Jakarta, 25 April 2018 dibuka oleh MC dan disambut dengan meriah oleh para rekan media dan distributor yang hadir. Bapak Budi Janto selaku Country General Manager Lenovo Indonesia pun memberikan kata sambutan, beliau memaparkan bahwa generasi saat ini membutuhkan perangkat yang serba bisa untuk melakukan beragam kegiatan, hal itu lah yang menjadi dasar atas munculnya Notebook segment thin and light.

Launching Lenovo IdeaPad 720S

Presentasi selanjutnya dibawakan oleh, Bapak Helmy Susanto selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia yang memberikan sedikit penjelasan mengenai betapa pentingnya sebuah perangkat Notebook yang memudahkan kegiatan dijaman serba teknologi seperti sekarang. Pada peluncurannya, Lenovo IdeaPad 720S bahkan dapat diterbangkan dengan balon, karena bentuknya yang memang sangat tipis dan ringan.

Launching Lenovo IdeaPad 720S

Bapak Julius Thin selaku Consumer 4P & TI Lead Lenovo Indonesia juga mengatakan bahwa Lenovo IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen™ dihadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Selain memiliki ukuran yang ringkas yakni 13”, Notebook ini juga terbilang ringan bobotnya hanya 1.14 Kg saja. Daya tahan juga terbilang hemat, ia mampu bertahan hingga 8 setengah jam dengan fitur Quick Charge hingga 80% dalam 60 menit. Salah satu keunggulan lain pada Lenovo IdeaPad 720S Ryzen™ Mobile adalah adanya fitur fingertips yang akan mengamankan akses ke data Anda dalam Notebook. Soal kualitas suara, teknologi dari JBL siap untuk memanjakan telinga penggunanya. Dan meski berbentuk kecil serta tipis, cooling system dirancang sedemikian rupa agar dapat menghantarkan udara dengan baik, dilengkapi juga dengan 2 kipas yang akan menjaga suhu laptop lebih optimal. Untuk media penyimpana, juga dibekali oleh SSD 512GB yang akan mengoptimalkan kecepatan performa.

Launching Lenovo IdeaPad 720S

Lantas bagaimana dengan performanya dalam menunjang berbagai kebutuhan komputasi? Ibu Armawati Cen selaku Business Development Manager AMD Indonesia menjelaskan kemampuan dari prosessor Ryzen™ Mobile dengan kartu grafis Radeon™ Vega. AMD sebagai perusahaan yang telah mendukung beragam produk teknologi, telah meluncurkan prosessor Ryzen™ yang mengantongi banyak  penghargaan dan kepuasan dari pengguna. Dan berkat fabrikasi 14nm, prosessor Ryzen™ Mobile mampu menjadi prosessor terkencang untuk kelas Notebook ultrathin saat ini, namun tetap hemat daya. Bersama Ryzen™ Mobile, pengguna akan merasakan performa seperti PC Dekstop. Walau hanya menggunakan kartu grafis terintegrasi Radeon™ Vega, performa bisa menyaingi kompetitor dengan kartu grafis diskrit. Penggunaan daya lebih hemat hanya TDP 15W, harga pun menjadi lebih terjangkau.

Untuk membuktikannya. Ibu Armawati Cen juga memaparkan beberapa pengujian baik aplikasi sehari-hari maupun gaming dimana Ryzen™ Mobile yang lebih unggul daripada kompetitor. Oleh karena itu Lenovo IdeaPad 720S bertenaga Ryzen™ Mobile mampu untuk menangani kebutuhan design atau content creator dengan lancar.

Launching Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S bertenaga Ryzen™ 7 2700U dibanderol dengan harga Rp. 15.499.000,- sedangkan Ryzen™ 5 2500U dibanderol dengan harga Rp 13.999.000,- sudah termasuk sistem operasi Windows 10. Setara dengan performa dan kelebihan yang akan Anda dapatkan. Jadi apabila Anda membutuhkan laptop berukuran kecil, tipis, ringan namun bertenaga besar, Notebook yang satu ini cocok untuk Anda. Apapun profesi yang Anda tekuni baik itu professional, designer, ataupun content creator karena segala pekerjaan dapat dilakukan dengan Lenovo IdeaPad 720S bertenaga Ryzen™ Mobile!

6 comments

      • sudah bsa jln min..oh ya saya mau tanya lgi nih min, ketika saya main Far cry 5 setelah 5-10 mnit, knpa gambarnya sering nyangkut ya? setting normal, high maupun ultra sma aj, bgitu jg dgn game NFS Pay Back. tp pas main PES 2018,setting high lancar2 aj. drivernya sdh yg terbaru jg. kira2 masalahnya d mna ya min? terimakasih.

  1. Leoneil
    Reply

    Harganya setara sama i7 H series 8th gen GTX1050Ti merek sebelah nih. Kira-Kira Dell dan Asus kapan keluarin Produk Ryzen mobile nya ya? Harga Mereka biasa lebih murah

    • Admin
      Author Reply

      Hi Leoneil,

      Laptop Lenovo Idepad 720S lebih diperuntukkan untuk segmentasi Ultrathin (laptop ultra tipis) premium yang memiliki performa yang bertenaga dibandingkan laptop tipis umumnya yang ada dipasaran.

      Terimakasih, salam.

Tinggalkan Balasan