Asus X555QA

Asus X555QA: Notebook Multifungsi Dengan Kartu Grafis Terintegrasi yang Tangguh

Tuntutan kehidupan pada era teknologi seperti saat ini, telah menjadikan gadget seperti Notebook atau yang juga dikenal dengan sebutan laptop adalah kebutuhan yang wajib. Terutama bagi pelajar maupun pekerja professional guna menunjang produktifitas mereka.

Oleh karena itu. ada beragam pilihan Notebook  yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing pengguna. Salah satunya adalah ASUS X555QA, Notebook besutan AMD dan Asus yang melengkapi jajaran AMD Notebook bertenaga 7th Gen APU. Notebook ini merupakan pilihan AMD Notebook terjangkau namun tetap tangguh di kelasnya untuk menemani aktifitas Anda.

Asus X555QA

 

Performa Lebih baik dan Lebih Efisien Serta Beragam Fitur Unggulan dengan Kekuatan AMD 7th Gen APU!

Asus X555QA Asus X555QA

Asus X555QA dibekali prosessor AMD 7th Gen APU A10-9620P yang terintegrasi dengan Radeon™ R5 Graphics. Prosessor satu ini membawa peningkatan performa kinerja CPU hingga 56% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya dan 52% lebih tinggi dibandingkan core “Excavator” dalam melibas kegiatan sehari-hari. Peningkatan dalam bermain game eSports juga terjadi hingga 38% dibanding generasi sebelumnya bahkan lebih tinggi hingga 53% dibandingkan kompetitor. Meski performa meningkat, penggunaan daya tetap efisien. Ini berarti, Anda bisa menjalankan beragam kegiatan komputasi seperti office, editing, multimedia hingga gaming mainstream dengan lancar tanpa khawatir daya baterai cepat habis. Anda bisa melihat keunggulan prosessor ini lebih jauh dalam artikel AMD 7th Gen APU Mobile 2017 Terbaru, dirilis Lebih Kencang dengan Dukungan Fitur Unggulan!.

 

Spesifikasi Mumpuni Untuk Multitasking Harian Anda

Asus X555QA

AMD Notebook ASUS X555QA telah didukung berbagai fasilitas dengan ukuran layar 15,6” (1366 x 768) resolusi HD yang akan membuat Anda lebih leluasa dalam melihat layar dan mengerjakan tugas harian mulai dari aplikasi office, email, web browsing, hingga memutar video resolusi 4K berkat teknologi HEVC dan VP9.

RAM berukuran 4 GB yang disematkan pada  ASUS X555QA merupakan kapasitas RAM yang lebih dari cukup untuk sebuah laptop yang digunakan untuk komputasi ringan/ pribadi. Kapasitas RAMnya yang terbilang cukup besar, membuat kemampuan multitasking dan juga pengoperasian dari aplikasi menjadi sangat baik dan cukup cepat. Tak hanya itu laptop ini juga telah dilengkapi dengan HDD 1TB, yang sudah lebih dari cukup untuk menyimpan banyak dokumen, serta beragam koleksi musik dan film favorit. Dan bagi Anda yang penyuka multimedia, terdapat 1 COMBO audio jack, 1 port USB  2.0, 2 port USB 3.0, 1 port kabel HDMI, 1 port kabel VGA, 1 RJ45 LAN Jack, dan card reader yang mendukung jenis kartu memori SD, SDXC, dan SDHC. Tidak ketinggalan juga tersedia optical disk drive berupa super multi DVD.

Asus X555QA

Tak hanya itu untuk pengguna yang sering menggunakan laptop untuk mendengarkan musik favorit dan menonton film, laptop ini juga sudah menyediakan audio berkualitas tinggi dengan sentuhan teknologi SonicMaster. Dengan teknologi ini pengguna bisa mendapatkan kualitas suara jernih tanpa noise walau di volume terbesar sekalipun, membuat pengalaman mendengar musik dan menonton film menjadi lebih berkesan.

Asus X555QA

Untuk desain, Asus X555QA memberikan kesan kokoh dengan berat hanya 2,3 kg. Laptop Asus  X555QA ini juga turut menghadirkan touchpad luas dan responsif dengan teknologi ASUS Smart Gesture sehingga sangat nyaman dan mudah digunakan oleh pengguna untuk menggerakkan kursor secara leluasa tanpa memerlukan bantuan mouse. Dari segi keyboard sendiri, laptop Asus X555QA ini juga telah dirancang secara ergonomis untuk menciptakan kenyamanan saat mengetik.

 

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Asus X555QA:

  • Prosesor: AMD® Bristol Ridge A10-9620P Processor
  • Sistem Operasi: Windows 10 Home.
  • Memori: 4 GB DDR4 2133MHz upgradable to 16 GB (Support Dual Channel).
  • Display: 15.6″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
  • Hard Drives:: 1TB 5400RPM SATA HDD
  • Drive Optik: Super-Multi DVD
  • Keyboard: Chiclet keyboard
  • Card Reader: Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC)
  • Networking: Wi-Fi Integrated 802.11 AC , Integrated 802.11b/g/n
  • Bluetooth: Built-in Bluetooth V4.0
  • Audio: Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone, Support Windows 10 Cortana , ASUS SonicMaster Technology
  • Baterai: 37 Whrs Polymer Battery, Up to 10 Hours web browsing
  • Adaptor Daya: Plug Type :ø5.5 (mm)
  • Output : 19 V DC, A,
  • Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal; 3/ 2 pin compact power supply system
  • Dimensi: 382 x 256 x 25.8 mm (WxDxH)
  • Berat: 2.3 kg
  • Jaminan: 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

 

Kesimpulan

Asus X555QA

Dengan spesifikasi yang di tawarkan oleh AMD Notebook ASUS X555QA, bukan hal yang tak mungkin bagi Anda untuk melakukan tugas sehari-hari baik produktivitas, multitasking, multimedia bahkan gaming mainstream. Anda juga dapat dengan mudah membawa notebook ini kemanapun, karena bobotnya ringan serta hemat daya. Apalagi dengan harga yang terjangkau bila dibandingkan dengan performa yang Anda dapatkan, yakni Rp 5.799.000,-

 

Alasan Membeli AMD Notebook Asus X555QA:

  1. Dilengkapi prosessor AMD 7th Gen APU yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya atau kompetitor sekelas.
  2. Harga terjangkau di kelasnya dan sudah dilengkapi dengan sistem operasi original Windows 10 Home.
  3. Design elegan dan ringan sehingga mudah dibawa kemanapun. Penggunaan daya juga lebih hemat.
  4. Mendukung aktivitas komputasi dan multimedia Anda dengan lancar dan fitur yang lengkap.

8 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hi Dimas,

      Secara performa Ryzen 3 2200U dengan grafis Radeon Vega 3 memiliki performa lebih baik, namun ASUS X555QA memiliki harga yang lebih terjangkau dan sudah pre-install Windows 10.

      Pilihan mimin kembalikan ke tangan kamu.

      Terimakasih, salam.

  1. Adit
    Reply

    Min saya pake asus X555QA kok vga nya cuman kebaca 80 mb doang padahal vga amd nya 2 gb
    .
    .
    .
    Mohon pencerahanya.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Adit,

      Perlu kami beritahukan untuk di dalam game, umumnya akan terbaca VRAM dari IGP yang sebesar 80MB, namun saat bermain game maka vram shared sebesar 2GB akan digunakan di background.

      Terimakasih, salam.

Tinggalkan Balasan