Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Yuk Kenali Lebih Dekat Kemampuan & Fitur Ryzen™ 2ND Gen serta Motherboard AM4 X470!

AMD secara resmi meluncurkan prosessor generasi terbaru Ryzen™ 2ND Gen (Pinnacle Ridge) dan Motherboard AM4 X470 yang mendukung prosessor ini pada pertengahan April 2018 secara global. Untuk memperkenalkan produk terbaru dari AMD ini di Indonesia, diadakan acara bersama media dan Enthusiast AMD pada 16 Mei 2018 di Hong Kong Café Sarinah, Jakarta Pusat.

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Prosessor AMD Ryzen™ 2ND Gen berarsitektur Zen+ dengan kode “Pinnacle Ridge” membawa pembaruan dibanding generasi sebelumnya dengan fabrikasi 12nm. Prosessor AMD Ryzen™ 2ND Gen menawarkan peningkatan performa yang jauh lebih baik bila dibandingkan generasi pertama, dimana memiliki clockspeed yang jauh lebih besar serta peningkatan efisiensi daya yang lebih baik. Sangat cocok untuk Enthusiast AMD yang ingin melakukan upgrade prosessor untuk kebutuhan komputasi yang semakin hari semakin tinggi.

Susunan Acara Pengenalan Fitur & Keunggulan Ryzen™ 2ND Gen di Jakarta

Pada acara yang diadakan secara terbatas untuk awak media lokal dan Enthusiast AMD kali ini, para peserta bisa mendapatkan informasi langsung terkait keunggulan prosessor Ryzen™ 2ND Gen dan motherboard AM4 X470 terbaru. Tak hanya itu, hadirin juga berkesempatan untuk mencoba langsung ketangguhan Demo PC bertenaga Ryzen™ 2ND Gen yang tersedia dan berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize menarik pada akhir acara.

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Demo PC yang dipamerkan pada acara ini menggunakan prosessor Ryzen 2ND Gen dan Motherboard AM4 X470 dari ASRock, Asus, Gigabyte dan MSI, dimana sudah tangguh untuk gaming terkini, multi-tasking pekerjaan harian hingga pembuatan konten professional dan editing foto bahkan video.

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Acara dibuka dengan sambutan oleh Pak Steven selaku perwakilan dari AMD yang dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing partner Asus, ASRock, Gigabyte dan MSI yang menjelaskan mengenai kelebihan dan fitur yang ditawarkan dari masing-masing brand produk Motherboard AM4 X470.

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Motherboard AM4 dengan chipset X470 merupakan Motherboard tercanggih untuk lini prosessor Ryzen™ yang sudah menyediakan fitur-fitur dan teknologi terbaru untuk pengguna kelas Enthusiast seperti overclockers dan pembuat konten professional. Tak hanya menyediakan akses kendali yang detail dan komprehensif, jenis Motherboard AM4 dengan chipset X470 ini juga menyediakan dukungan teknologi terbaru seperti teknologi akselerasi storage AMD StoreMI yang mampu menggabungkan SSD & HDD sebagai satu media penyimpanan virtual yang lebih responsif dan lebih lega, terdapat juga dukungan konfigurasi Crossfire dua kartu grafis dengan tersedianya dua slot PCIe® 3.0.

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai keunggulan dari prosessor Ryzen 2ND Gen, dimana telah diluncurkan dalam empat varian yang ditujukan khusus untuk para enthusiast yang inginkan performa tertinggi untuk gaming, multi-tasking harian hingga pembuatan konten professional.  Berikut detail varian yang bisa Anda pilih sebagai tenaga komputasi Anda.

Spesifikasi & Harga:

MODEL CORES THREADS CLOCK SPEED MAX BOOST/ BASE (GHZ) Smart Prefetch Cache TDP COOLER SEP*

(Termasuk Pajak)

Ryzen™ 7 2700X 8 16 4.3/3.7 20MB 105W Wraith Prism (LED) Rp.4.899.000,-
Ryzen™ 7 2700 8 16 4.1/3.2 20MB 65W Wraith Spire (LED) Rp.4.599.000,-
Ryzen™ 5 2600X 6 12 4.2/3.6 19MB 95W Wraith Spire Rp.3.399.000,-
Ryzen™ 5 2600 6 12 3.9/3.4 19MB 65W Wraith Stealth Rp.2.999.000,-

*Harga yang disarankan, Harga produk mungkin bisa berbeda-beda antar daerah.

Prosessor Ryzen 2ND Gen banyak membawa pembaruan yang membawa keuntungan bagi pengguna, diantaranya adalah sudah menggunakan arsitektur terbaru 12nm yang lebih tangguh dan efisien, menggunakan socket AM4 yang future proof dengan dukungan hingga 2020, serta sudah dilengkapi dengan pendingin premium Wraith Stealth Wraith Prism dengan RGB pada produk tertinggi Ryzen™ 7 2700X.

Tak hanya itu, prosessor Ryzen 2ND Gen juga sudah dipersenjatai dengan dukungan teknologi terbaru, seperti:

  • AMD Precision Boost 2 merupakan salah satu fitur AMD SenseMI yang telah ada sejak generasi Ryzen™ pertama, dimana mampu berikan clock tambahan untuk meningkatkan performa. Namun berbeda pada fitur Precision Boost di generasi Ryzen™ pertama, pada fitur Precision Boost 2 pada Ryzen™ 2ND Gen memungkinkan hadirnya Clock Boost saat skenario penggunaan multi-core, yang jauh lebih responsif dan lebih stabil saat multitasking dan gaming.
  • Extended Frequency Range (XFR) 2 merupakan fitur lain yang ditingkatkan dari teknologi AMD SenseMI, dimana pengguna bisa mendapatkan frekuensi tambahan saat menggunakan pendingin yang lebih baik. Kini teknologi XFR2 telah mendukung untuk skenario multi-core.
  • AMD StoreMI adalah fitur terbaru eksklusif untuk motherboard AM4 dengan chipset terbaru X470, berupa metode “Caching” yang memanfaatkan 3 jenis storage yakni SSD, Hard Disk dan RAM untuk dibuat menjadi satu virtual storage drive yang bisa digunakan sebagai tempat sementara penyimpanan data berkecepatan tinggi, hasilkan performa penggunaan aplikasi harian yang lebih responsif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan demo overclock oleh overclocker terkenal Alva Jonathan, yang bertujuan untuk mendemokan performa tinggi dan ketahanan super ekstrim dari varian Ryzen™ 2ND Gen. Pada demo kali ini Alva menjelaskan kalau Ryzen 2ND gen ini berbeda dengan generasi sebelumnya, dimana sudah lebih mudah untuk di overclock hingga lebih dari 4.0 GHz dan terbilang lebih stabil dibandingkan pada Ryzen™ generasi pertama. Bahkan menurut Alva dengan menggunakan water cooling AIO berkualitas tinggi, pengguna bisa dengan mudah melakukan overclock Ryzen 2ND Gen melebihi batas maksimum clock frekuensi yang ditetapkan berkat adanya fitur XFR2.

Setelah sesi demo overclocking berakhir, acara kembali dilanjutkan dengan perlombaan overclocking yang mengundang para overclocker ternama di Indonesia untuk bertanding memperebutkan hadiah produk tertinggi Ryzen™ 2ND Gen, yakni Ryzen™ 7 2700X. Acara lomba ini diadakan tidak hanya untuk ajang seru-seruan saja tetapi sekaligus untuk mendemokan secara live bagaimana kekuatan dan ketahanan prosessor Ryzen 2ND Gen saat didorong ke performa ekstrim dengan cara overclock menggunakan pendingin LN2 (nitrogen cair).

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Setelah acara lomba overclock selesai, para hadirin juga bisa mengikuti kuis interaktif untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik dari AMD dan partner. Pada akhir acara diadakan juga pengundian hadiah doorprize yang kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Acara Pengenalan Ryzen 2ND Gen Bersama Media

Tak hanya bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru dari AMD, dengan mengikuti acara ini para hadirin juga diharapkan  bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat seputar platform Ryzen™ 2ND Gen terbaru dan sekelumit tips overclocking langsung dari ahlinya. Semoga AMD bisa kembali mengadakan acara serupa di kesempatan lainnya. Sampai jumpa di acara yang lebih seru kedepannya bersama AMD!

Tinggalkan Balasan