Radeon Software Adrenaline Edition

Dapatkan Pengalaman Terbaik Bermain Far Cry 5 Dengan Radeon Software Adrenalin Edition

Radeon Software Adrenaline Edition

Far Cry 5 adalah salah satu game berbasiskan First Person Shooter terkenal sepanjang masa, setiap serinya hadirkan pengalaman yang berbeda berkat beragam varian cerita dan latar belakang yang dihadirkan. Far Cry 5 yang belum lama dirilis merupakan versi terbaru yang hadirkan petualangan “Junior Deputy” sebagai karakter yang dimainkan pemain, melawan sekte sesat fanatik, Eden Gates.

AMD dengan bangga bekerjasama dengan Ubisoft, developer dibalik Far Cry 5, untuk hadirkan pengalaman bermain game terbaik pada kartu grafis AMD Radeon™ dan AMD APU Ryzen™ with Vega. Salah satu hasil kerjasama keduanya berupa dukungan penuh pada fitur andalan seperti Radeon™ FreeSync™ 2 dengan HDR, AMD CrossFireX dan Radeon Chill.

Radeon Software Adrenaline Edition

AMD juga turut hadirkan teknologi terbaiknya Radeon GPUOpen untuk hadir kedalam Far Cry 5, salah satunya adalah Shader Intrinsics dan Rapid Packed Math dimana merupakan fitur yang semula hanya tersedia pada konsol saja, dan kini AMD hadirkan pada PC Gaming. Fitur-fitur ini berperan dalam menghasilkan kualitas grafis lebih baik, pencahayaan lebih menakjubkan serta kualitas Physic lebih baik dalam game. Semua teknologi ini hadir tanpa mengurangi performa bermain game secara signifikan. 1

Radeon Software Adrenaline Edition

Rekomendasi Pengaturan Radeon™ Pada Game Far Cry 5

 

Dengan optimalisasi yang baik, memungkinkan game Far Cry 5 bisa dimainkan pada semua kartu grafis Radeon™ RX dengan lancar pada beragam resolusi layar, mulai dari 720p di grafis Radeon™ RX 550, hingga 1440p di grafis Radeon™ Vega 64. 2

 

Dapatkan Pengalaman Bermain Game Lebih Baik dengan Radeon Software Adrenalin Editon

Radeon Software Adrenaline Edition

AMD hadirkan Radeon Software Adrenalin Edition yang membuat sensasi bermain game Far Cry 5 menjadi lebih baik* berkat dukungan beragam fitur yang diciptakan untuk gamer.

*Direkomendasikan menggunakan driver AMD Radeon Software Adrenalin Edition minimal pada versi 18.3.4!

Untuk penjelasan masing-masing fitur yang bisa Anda nikmati pada Radeon Software Adrenalin Edition, simak penjelasan berikut ini:

Radeon Software Adrenaline Edition

Power Save Mode: Fitur power save mode, berfungsi untuk tingkatkan efisiensi kartu grafis dengan menyesuaikan GPU Clock dengan kondisi GPU Load saat bermain game secara otomatis sesuai kebutuhan. Menu yang bisa diakses pada fitur Radeon WattMan ini mampu hadirkan peningkatan efisiensi  (FPS/Watt) lebih baik hingga 32% saat bermain game Far Cry 5.

Pengguna bisa mengakses fitur ini dengan membuka tab “Gaming” pada AMD Radeon Setting >> Global Setting >> Power Efficiency dan rubah menjadi mode “On”.  3

Radeon Software Adrenaline Edition

Radeon Chill: Rasakan manfaat kartu grafis yang lebih hemat daya hingga 11% dengan Radeon Chill saat bermain game Far Cry 5. Fitur Radeon Chill ini merupakan fitur hemat daya pintar yang menyesuaikan performa kartu grafis sesuai dengan gerakan karakter yang dimainkan, hasilkan konsumsi daya lebih rendah, suhu lebih dingin dan meminimalisir input lag.

Pengguna bisa mengakses fitur ini dengan membuka tab “Gaming” pada AMD Radeon Setting >> Global Setting >> Chill dan aktifkan. Anda juga bisa mengaktifkan/non-aktifkan fitur Radeon Chill saat bermain game secara mudah dengan menggunakan shortcut tersedia (default=F11). 3

Radeon Software Adrenaline Edition

Enhanced Sync: Merupakan teknologi dari AMD sebagai alternatif V-Sync yang hadirkan sensasi bermain game lebih responsif dan bebas tearing.

Untuk aktifkan Enhanced Sync, sebelumnya pastikan opsi V-Sync di non-aktifkan pada setting grafis yang ada pada game, setelah itu Anda bisa aktifkan fitur ini melalui Radeon Setting dengan membuka opsi “Global Setting” >> “Wait for vertical refresh” dan ubah opsi menjadi Enhanced Sync. 3

Dengan aktifkan fitur ini Anda bisa mendapatkan performa bermain game Far Cry 5 sebanyak 6% lebih responsif dibanding saat tidak mengaktifkannya.
Radeon Software Adrenaline Edition

Radeon Relive: Rekam dan bagikan aktivitas bermain game Anda di Hope County ke teman-teman di jejaring sosial seperti Youtube, Facebook dan Twitch.TV, secara mudah menggunakan Radeon ReLive.  Dengan dukungan akselerasi perangkat keras, tidak akan berdampak kepada penurunan performa yang mengganggu aktivitas bermain game Anda. 4

Untuk mengaktifkan fitur AMD ReLive, Anda bisa buka Radeon Setting dan tuju ke tab “ReLive” dan ubah ke mode “On” untuk mengaktifkannya.

Radeon Software Adrenaline Edition

Pada update Radeon Software Adrenalin terbaru, pengalaman gamer kini dalam bermain game semakin ditingkatkan berkat adanya dukungan fitur baru Radeon Overlay. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu repot-repot menutup game hanya untuk melakukan beberapa pengaturan, karena Anda kini bisa mengakses berbagai menu pengaturan grafis melalui Radeon Overlay secara langsung tanpa harus keluar dari game. 3

Radeon Software Adrenaline Edition

Untuk aktifkan Radeon Overlay, anda bisa menggunakan shortcut ALT + R (Default). Dari menu Radeon Overlay, Anda bebas memilih menu fitur lain yang Anda butuhkan seperti Radeon ReLive untuk streaming, monitoring performa kartu grafis, akses Radeon Chill atau Radeon WattMan hingga pengaturan kualitas warna sambil bermain game.

 

Kesimpulan

Radeon Software Adrenaline Edition

Dengan berbagai dukungan fitur terbaru yang hadir pada Radeon Software Adrenalin terbaru, diharapkan Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang jauh lebih baik, tidak hanya pada game terbaru Far Cry 5 tapi juga di game-game terbaru lainnya. Jadi fitur Radeon Software Adrenalin manakah yang jadi favorit Anda?

 

Catatan Kaki:

  1. Informasi selengkapnya tentang teknologi GPUOpen:

https://en.wikipedia.org/wiki/GPUOpen

  1. Pengaturan kualitas grafis game yang optimal bisa berbeda-beda tergantung spesifikasi sistem. Untuk informasi lengkap mengenai pengaturan grafis terbaik di Radeon™ RX saat bermain game Far Cry 5 silahkan tuju ke:

https://gaming.radeon.com/en/far-cry-5-recommended-settings/

  1. Ketersediaan fitur, bergantung kepada kartu grafis yang digunakan.
  2. Radeon ReLive menggunakan komponen terdedikasi AMD VCE yang hadirkan fungsi encoding untuk rekam dan streaming game, tanpa membebani CPU dan GPU.

 

2 comments

Tinggalkan Balasan