Launching Asus VivoBook X505ZA

Laptop Tipis 15 Inch Terjangkau, Asus VivoBook X505ZA Bertenaga AMD Ryzen™ Mobile Telah Diluncurkan!

Pada Selasa 7 Agustus 2018, telah diluncurkan laptop tipis yang menambah jajaran  laptop bertenaga AMD Ryzen™ Mobile. Kali ini, laptop yang merupakan hasil kerjasama dengan Asus berukuran 15 Inch dan dibanderol dengan harga terjangkau. Laptop yang dirancang untuk generasi millennial dan centennial ini mengedepankan aspek tampilan yang stylish, perfoma yang cepat, dan memanjakan pengguna dengan fitur-fitur terkini. Tentunya tak hanya cocok bagi generasi millennial saja, perangkat pintar bernama Asus VivoBook X505ZA bertenaga AMD Ryzen™ dan Radeon™ Vega juga tepat untuk para pekerja yang menggunakan laptop setiap harinya.

Seperti biasa, acara dibuka oleh MC dengan kemunculan laptop Asus VivoBook  X505ZA yang terlihat tangguh serta modern dan disambut dengan meriah oleh para undangan yakni rekan-rekan media.

Launching Asus VivoBook X505ZA

Launching Asus VivoBook X505ZA

Kemudian acara langsung dilanjutkan dengan presentasi dari Jonas Chen selaku Country Product Manager ASUS Notebook. Beliau menjelaskan bahwa laptop terbaru ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Didesign dalam balutan warna menarik yakni Dark Grey berukuran layar 15.6” resolusi HD dengan bezel tipis kurang dari 7.7 cm serta screen to body ratio mencapai 82%. Hal ini membuat laptop tetap mudah dibawa kemanapun sesuai dengan karakteristik pengguna yang aktif dan menginginkan laptop dengan layar yang lebar agar lebih leluasa baik dalam mengerjakan tugas, menonton film kesukaan, ataupun bermain game.

Launching Asus VivoBook X505ZA

Asus juga membawa beragam teknologi dalam Asus VivoBook X505ZA untuk tampilan layar yang lebih memukau. Media penyimpanan-pun juga besar yakni 1TB HDD dimana juga tersedia slot SSD untuk yang menginginkan upgrade. Konfigurasi RAM bawaan adalah 4GB / 8GB yang bisa di upgrade ke Dual Channel hingga 16GB.

Launching Asus VivoBook X505ZA

Bagaimana dengan kinerja dapur pacunya? Armawati Chen selaku Business Development Manager AMD untuk Indonesia menjelaskan mengenai performa prosessor AMD Ryzen™ Mobile yang didukung kartu grafis Radeon™ Vega dalam presentasinya. Prosessor AMD Ryzen™ sendiri seperti yang sudah diketahui telah meraih beragam penghargaan dan telah diakui oleh enthusiast maupun pengguna sendiri karena menawarkan performa yang begitu cepat dan tangguh namun masih dalam harga yang terjangkau dikelasnya masing-masing. Arsitektur “Zen”  didalamnya yang memiliki fabrikasi 14nm mampu memberikan kekuatan yang besar dalam laptop ultrathin yang sebelumnya belum bisa dicapai.

Launching Asus VivoBook X505ZA

Prosessor AMD Ryzen™ Mobile dan kartu grafis Radeon™ Vega juga mengalami peningkatan performa yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya bahkan kompetitor. Hal ini terlihat dari beragam pengujian yang bahkan bisa menghadirkan performa setara desktop dikelasnya. Dan meski performa kencang, penggunaan daya tetap lebih efisien berkat teknologi pintar AMD SenseMi.

Launching Asus VivoBook X505ZA

Launching Asus VivoBook X505ZA

Saat ini, Asus VivoBook X505ZA yang hadir di Indonesia memiliki 2 variant  yakni menggunakan AMD Ryzen™ 3 2200U berkecepatan hingga 3.4 Ghz yang didukung Radeon™ Vega 3 dan variant yang menggunakan AMD Ryzen™ 5 2500U berkecepatan hingga 3.6 Ghz yang didukung Radeon™ Vega 8. Keduanya sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home.

Launching Asus VivoBook X505ZA Launching Asus VivoBook X505ZA

Selain memperkenalkan Asus VivoBook X505ZA, pada acara ini juga menjelaskan sedikit tentang produk hasil kerjasama AMD dan Asus yang telah dirilis sebelumnya, yakni Asus ROG Strix GL702ZC dan Asus ROG Desktop PC – Asus G11DF yang juga menggunakan prosessor AMD Ryzen™.

Launching Asus VivoBook X505ZA

Usai sesi tanya jawab, akhirnya kita sampai dipenghujung acara yang ditutup dengan pengumuman harga Asus VivoBook X505ZA di Indonesia. Untuk variant dengan AMD Ryzen™ 3 dibanderol dengan harga Rp 6.099.000,- sedangkan untuk variant Ryzen™ 5 dibanderol dengan harga Rp 8.199.000,-.

2 comments

Tinggalkan Balasan