Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S: Laptop Ultraslim Nan Ringan, Bertenaga Ryzen™ Mobile dengan ultimate performance

Laptop Ultraslim yang Diciptakan untuk Kalangan Profesional dan Generasi Millennial

Ditenagai oleh Ryzen™ Mobile dengan dukungan Kartu Grafis Radeon™ RX Vega yang Efisien

Bertenaga untuk Aktivitas Harian dan Hiburan

Lenovo IdeaPad 720S

Notebook atau yang juga dikenal dengan sebutan laptop telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi kalangan profesional dan juga generasi millenial yang baru saja memasuki universitas ataupun dunia kerja yang membantu untuk mempermudah aktivitas sehari-hari hingga hiburan dan mudah dibawa kemanapun. Untuk menjalankan aktivitas sehari-hari ini dengan lancar, dibutuhkan laptop yang ringan untuk dipakai beraktivitas diluar rumah, memiliki daya baterai yang tahan lama dan yang terpenting bertenaga untuk menjalankan kegiatan komputasi.

 

Lenovo Ideapad 720S: Laptop Ultraslim Ditenagai Ryzen™ Mobile dan Kartu Grafis Radeon™ RX Vega

Lenovo IdeaPad 720S

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan laptop ringan, tipis dan bertenaga ini, AMD bekerjasama dengan Lenovo menghadirkan Lenovo IdeaPad 720S bertenaga prosessor Ryzen™ Mobile yang didukung dengan kartu grafis Radeon™ RX Vega.

Lenovo IdeaPad 720SLaptop yang merupakan laptop dengan Ryzen™ Mobile tertipis saat ini, dibalut dengan layar 13” dengan berat hanya 1.14 Kg saja. Design sangat ringkas namun tampak elegant, serta ringan untuk dibawa kemanapun Anda pergi.

Lenovo IdeaPad 720S

Lenovo IdeaPad 720S saat ini terdiri dari 2 variant dimana bertenaga prosessor Ryzen™ 7 2700U dengan kartu grafis Radeon™ Vega 10 dan Ryzen™ 5 2500U dengan kartu grafis Radeon™ Vega 8. Keduanya dibalut dengan arsitektur “Zen” fabrikasi 14nm yang membawa performa lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat daya meski dengan ukuran yang lebih kecil. Anda bisa kunjungi artikel AMD Rilis Prosessor Ryzen™ Dengan Radeon™ Vega, Prosessor Terkencang di Dunia untuk Notebook Ultrathin! untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prosessor ini.

Ryzen™ Mobile memunculkan gebrakan baru untuk segment Laptop ultrathin yang semula kurang powerful untuk kegiatan komputasi maupun olah grafis yang berat dengan performa multi-core bertenaga serta olah grafis yang handal setara performa kartu grafis diskrit.

Lenovo IdeaPad 720S

Selain itu, AMD telah melengkapi teknologi AMD SenseMI untuk Ryzen™ Mobile. Teknologi ini merupakan fitur power saving pintar yang menghasilkan performa tinggi dengan tepat dan efisien. Teknologi kecerdasan buatan (AI) pada AMD SenseMi juga dapat memprediksi dan menyesuaikan performa processor dengan kondisi pemakaian aplikasi sehari-hari. Bila Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai teknologi yang menghasilkan performa optimal dengan daya tahan lebih tahan lama ini, silahkan kunjungi artikel AMD SenseMi, Teknologi Pintar Prosessor AMD Ryzen™ untuk Performa Tinggi dan Hemat Daya.

 

 3 Alasan Kenapa Mobilitas Membutuhkan Kekuatan AMD Ryzen™:

  1. Peningkatan performa yang sangat signifikan dibandingkan dengan generasi AMD APU sebelumnya. Berkat prosessor tercepat di laptop Ultrathin Ryzen™ 7 2700U Anda dapat merasakan kinerja prosessor jauh lebih cepat, multitasking layaknya pro dengan kinerja sekelas desktop.
  2. Terbaik di kelasnya dengan menghadirkan kombinasi prosessor “Zen” dan Radeon™ “VegaGraphics yang merupakan kartu grafis berperforma tinggi saat ini di kelas APU mobile dalam satu chip. Anda dapat bekerja dan bermain game di perangkat mobiledengan performa optimal berkat kombinasi ideal ini.
  3. Prosessor AMD Ryzen™ Mobile mampu hadirkan efisiensi daya baterai yang luar biasa sehingga mampu meningkatkan produktivitas kerja maupun waktu gamingyang lebih panjang.

 

Laptop Ultraslim Bertenaga untuk Aktivitas Harian dan Hiburan

Lenovo IdeaPad 720SUntuk membuktikan performa AMD Laptop Ultraslim Lenovo Ideapad 720S, pada artikel ini akan kami bahas mengenai pengujian performa baik itu berupa benchmark untuk menjalankan kegiatan harian maupun performa saat bermain game terkini.

Konfigurasi Pengujian:

Lenovo IdeaPad 720S

  • Prosessor : Ryzen™ 7 2700U (4 Core, 8 Threads).
  • Kartu Grafis : Radeon™ RX Vega 10 (10 CU, Up to 1300 Mhz)
  • RAM : 8GB DDR4 2133Mhz
  • Storage : SSD 512GB M.2 NVMe
  • OS : Windows 10 version 1709

Dan berikut adalah hasil dari pengujian yang telah dilakukan:

Lenovo IdeaPad 720S

Dalam pengujian yang menggambarkan penggunaan aplikasi sehari-hari, AMD Laptop Lenovo Ideapad 720S mendapatkan hasil yang cukup tinggi dalam beragam aplikasi benchmark yang lazim digunakan. Terutama pada benchmark 3DMark FireStrike, performa kartu grafis Radeon™ RX Vega 10 mampu menyetarai kartu grafis diskrit sekelas. Berarti Anda bisa menjalankan kegiatan professional seperti office, design, editing, ataupun content creator dengan mudah kapanpun dimanapun.

Bahkan dalam pengujian yang dilakukan oleh Jagat Review, yang bisa Anda lihat pada hasil benchmark Cinebench Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai Ryzen™ 7 2700U lebih unggul dibandingkan hasil benchmark kompetitor pada segment sekelas, yakni 580 banding 562.

Lenovo IdeaPad 720S

Sumber: Jagat Review Benchmark Ryzen™ 7 2700U dan Benchmark Core i7-8550U.

Lenovo IdeaPad 720S

Game: Battlefield 1

Publisher : EA

Setting Grafis : Low (720P)

Hasil: 24 FPS

Sedangkan dalam pengujian game, kami menjalankan beberapa game terkini diantaranya Battlefield 1 yang memiliki grafis lebih realistis. Itu berarti, berkat kartu grafis Radeon™ RX Vega 10 pada Lenovo Ideapad 720S bertenaga Ryzen™ 7 720S masih mampu menjalankan game ini dengan cukup lancar di kisaran rata-rata 24 FPS, yang belum tentu bisa didapatkan pada laptop ultraslim sekelas.

Lenovo IdeaPad 720S

Game : Rise of Tomb Raider

Publisher: Square Enix

Setting Grafis: Low (720P)

Hasil: 22,5 FPS

Game selanjutnya yang kami uji adalah salah satu game dengan genre petualangan yang sudah tidak asing lagi di telinga para Gamers, Rise of Tomb Raider. Game yang mengisahkan petualangan Lara Croft ini juga tergolong memiliki grafis yang lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Namun Lenovo Ideapad 720S tetap mampu memainkan game ini dengan rata-rata 23 FPS tanpa kartu grafis diskrit. Bila Anda mengingin FPS yang lebih tinggi, settingan dapat disesuaikan.

Lenovo IdeaPad 720S

Game: Dirt 3

Publisher: Codemaster

Setting Grafis : Medium (720P)

Hasil: 35,85 FPS

 Game terakhir yang kami uji pada kesempatan kali ini adalah game ber-genre racing, Dirt 3 yang juga memiliki grafis yang memanjakan mata dan memberikan sensasi berkendara dengan mobil terbaik. Hasil yang ditampilkan juga cukup menakjubkan untuk ukuran Laptop Ultraslim, pada settingan Medium resolusi 720P, FPS rata-rata mencapai 35,85 FPS. Dengan hasil ini Anda bisa memainkannya dengan nyaman tanpa lag.

 

Kesimpulan

Lenovo IdeaPad 720S

Laptop Ultraslim kini mampu menyuguhkan performa powerful untuk kegiatan professional maupun hiburan seperti gaming berkat eksistensi prosessor Ryzen™ Mobile. Salah satu produk yang sudah beredar di pasaran, Lenovo Ideapad 720S membuktinya dengan menjadi Laptop bertenaga prosessor Ryzen™ Mobile tertipis di dunia saat ini yang sanggup mengatasi kebutuhan harian, design professional, hingga gaming dengan kartu grafis Radeon™ Vega. Sehingga Laptop ini cocok untuk professional, content creator dan para millennial yang membutuhkan laptop tipis, ringkas, dan ringan namun dengan kemampuan handal untuk menjalankan aplikasi multi-tasking termasuk memainkan beberapa game terkenal dengan baik.

 

Segmen Pengguna yang Tepat untuk Miliki Lenovo IdeaPad 720S:

  1. Bertenaga Ryzen™ Mobile: Pelajar dan professional dengan mobilitas tinggi yang sering bekerja di luar ruangan karena desainnya yang tipis, ramping dan hanya 13”.
  2. Content editor yang inginkan kinerja mumpuni untuk editing foto atau video sehari-hari bahkan gaming untuk hiburan di sela-sela pekerjaan.
  3. Penikmat multimedia karena telah mendukung pemutaran berbagai konten modern di berbagai situs streaming populer dunia hingga resolusi Full HD.

Tinggalkan Balasan