Acer Nitro 5 Ryzen

Acer Nitro 5 AN515: Laptop Gaming Ryzen™ Mobile dengan Kartu Grafis Setara PC Desktop

Acer Nitro 5 merupakan Laptop Gaming bertenaga Prosessor Ryzen™ Mobile dan Kartu Grafis Radeon RX 560X yang #BeneranCepat dan siap memberikan performa gaming lebih dari apa yang Anda bayangkan.

Acer Nitro 5 Ryzen

Pada umumnya kita menggunakan laptop sebagai perangkat pendamping untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Selain digunakan untuk bekerja atau mengerjakan tugas, pengguna laptop terutama dari kalangan millenial menggunakan laptop miliknya untuk entertainment salah satunya bermain game. Dan game eSports yang terkenal saat ini seperti Fornite, DOTA 2, Overwatch, CS:GO, dan game olahraga seperti PES serta FIFA adalah yang paling sering dimainkan.

Dalam melakukan aktivitas harian termasuk bermain game, pengguna membutuhkan laptop yang efisien dalam pemakaian daya, namun tetap powerful untuk menjalankan kegiatan komputasi. Oleh karena itu, AMD bekerjasama dengan Acer dengan bangga menampilkan laptop Acer Nitro 5 AN515 yang ditenagai AMD Ryzen™ Mobile dan Kartu Grafis Radeon™ RX 560X dengan kemampuan yang tak kalah dengan PC Desktop.

 

#BeneranCepat Untuk Multitasking  Berkat Prosessor AMD Ryzen Mobile

Acer Nitro 5 Ryzen

Acer Nitro 5 AN515 telah menggunakan prosessor AMD Ryzen™ Mobile berarsitektur “Zen” terbaru yang memberikan peningkatan performa per thread yang sangat signifikan yakni Ryzen™ 7 2700U. Selain itu AMD Ryzen™ Mobile juga telah didukung oleh kartu grafis Radeon™ RX Vega yang handal dalam mengolah grafis.

Acer Nitro 5 Ryzen

AMD juga telah melakukan optimalisasi daya dengan menggunakan fabrikasi 14nm FinFET yang didukung fitur power-saving pintar, AMD SenseMI. Fitur ini adalah teknologi kecerdasan buatan (AI) yang menghasilkan konsumsi daya lebih rendah dengan menyesuaikan kinerja prosessor berdasarkan aktivitas pengguna sehari-hari.

Acer Nitro 5 Ryzen

Berdasarkan ujicoba internal, AMD Ryzen™ Mobile membawa peningkatan performa CPU hingga 200% lebih baik dengan peningkatan performa grafis mencapai 128% serta penggunaan daya 50% lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan pencapaian seperti ini, memungkinkan terciptanya laptop yang lebih tipis dengan kemampuan lebih baik bahkan untuk bermain game sekalipun.

 

#BeneranCepat Untuk Memainkan Game Terkini dengan  Kartu Grafis Radeon RX 560X

Acer Nitro 5 Ryzen

Acer Nitro 5 N515 telah dilengkapi dengan kartu grafis tambahan Radeon™ RX 560X VRAM 4GB GDDR5. Kartu grafis ini akan membuat pengguna bisa bermain game berat sekalipun dalam resolusi Full HD 1080p dengan sangat nyaman serta mendukung API DirectX 12 dan Vulkan terkini.

Acer Nitro 5 Ryzen

Selain itu, kartu grafis ini telah menggunakan arsitektur GPU “Polaris” dan juga dibangun berdasarkan fabrikasi 14nm FinFET yang hemat daya. Alhasil keseimbangan antara performa terbaik dan efisiensi daya tercipta.

Acer Nitro 5 Ryzen

Untuk pengguna yang suka melakukan beragam aktivitas di luar ruangan, AMD juga menyematkan teknologi AMD Enduro yang secara pintar menyeleksi aktivitas pengguna dan menentukan apakah aktivitas tersebut berjalan di grafis Radeon™ RX Vega yang hemat daya ataukah kartu grafis Radeon™ RX 560X yang powerful. Hal ini berguna untk menghasilkan daya tahan baterai yang baik tanpa mengurangi performa saat bermain game.

Acer Nitro 5 Ryzen

Dengan menggunakan laptop gaming Acer Nitro 5 AN515 bertenaga AMD Ryzen™, pengguna tidak hanya akan bisa memainkan game eSports dan game terkini lainnya dengan lancar saja, tapi juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur tambahan yang ada pada Radeon Software Adrenaline. Fitur ini akan memaksimalkan pengalaman bermain game dan aktivitas harian pengguna diantaranya adalah:

  1. AMD Radeon Setting: Tampilan antarmuka yang modern dan sederhana dari AMD Radeon™ Pengguna akan dimudahkan dalam menjelajahi setiap fitur yang ada dengan hanya satu jendela saja.
  2. Radeon Chill : Fitur yang menyesuaikan kinerja kartu grafis Radeon™ dengan gerakan karakter pengguna, sehingga menghasilkan performa yang stabil namun dengan konsumsi daya dan suhu yang lebih rendah.
  3. Radeon ReLive: Rekam dan bagikan aktivitas bermain game di situs jejaring sosial seperti Youtube, Facebook atau tv dengan mulus tanpa mengganggu permainan.
  4. Enchanced Sync: Alternatif dari V-Sync, menghasilkan pengalaman bermain game dengan lebih mulus dan minim stuttering serta input lag.
  5. AMD Media Accelerator: Nikmati konten multimedia berkualitas dan lebih hemat daya. Dengan dukungan resolusi tinggi hingga 4K berkat teknologi HEVC dan VP9 pada AMD Media Accelerator.
  6. AMD APP Acceleration: Rasakan performa terbaik dari aktivitas sehari-hari, mulai dari mengerjakan dokumen di aplikasi office, streaming, browsing hingga editing multimedia di Adobe CC dengan mulus berkat akselerasi grafis AMD APP yang ada pada kartu grafis Radeon™.

 

Fitur-Fitur Premium Membuat Pengalaman Gaming Lebih Baik

Acer Nitro 5 Ryzen

Salah satu hal yang membedakan laptop gaming dengan laptop mainstream adalah fitur-fitur premium unggulan yang disematkan. Acer Nitro 5 AN515 sendiri telah dilengkapi fitur khas dari seri Nitro yakni Nitro Sense.

Acer Nitro 5 Ryzen

Nitro Sense merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau kinerja CPU dan GPU laptop gaming, bilamana performanya menurun, maka Nitro Sense akan mengatur agar frame rate game lebih stabil dengan menyesuaikan kecepatan pendingin laptop. Selain itu, terdapat dukungan pendingin Dual Fan yang didukung fitur Acer CoolBoost, dimana fitur ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecepatan kipas pendingin laptop tersebut.

Acer Nitro 5 Ryzen

Kenyamanan dalam bermain game sangatlah penting. Untuk itu Acer Nitro 5 AN515 bertenaga AMD Ryzen™ memberikan keyboard dengan backlight keyboard serta tombol WASD khusus yang dioptimalkan agar bisa digunakan lebih tahan lama.

Acer Nitro 5 Ryzen

Untuk audio, laptop ini dibekali Stereo Speaker Acer TrueHarmony yang didukung dengan teknologi Dolby Audio Premium untuk pengalaman bermain Game menjadi lebih nyaman dan semakin nyata.

 

Lebih Tipis Dibandingkan Laptop Gaming Lainnya Dengan Spesifikasi Pendukung Yang Mumpuni

Tidak seperti laptop gaming yang telah meramaikan pangsa pasar akhir-akhir ini, Acer Nitro 5 AN515 bertenaga AMD Ryzen™ sangat tipis dengan ketebalan hanya 1,3 inch saja. Hal ini memudahkan pengguna untuk membawanya berpergian tanpa harus merasa membawa beban berlebih. Layar IPS 15.6” beresolusi Full HD 1920x1080p juga siap untuk memanjakan mata pengguna. RAM bawaan 8GB yang dapat di upgrade ke Dual Channel untuk performa lebih tinggi dan Dual Storage SSD 128GB + HDD 1TB, juga siap untuk mendukung beragam kegiatan komputasi pengguna.

 

Acer Nitro 5 AN515-42
Processor AMD Ryzen™ 7 2700U  4 Core 8 Thread
dengan Core Clock hingga 3,8 Ghz
Grafis Radeon™ RX Vega dengan 10 Compute Unit, GPU Clock 1300 MHz,
diperkuat dengan
Radeon™ RX 560X dengan 4GB GDDR5.
Layar IPS 15.6″ (16:9) LED backlit HD (FHD 1920x1080p) 60Hz
Ram DDR4 8GB, Tersedia Opsi Upgrade Memori,

(Mendukung Dual Channel Memory),

Storage SSD:  128GB
Hardisk : 1TB
Webcam 720p HD Webcam
I/O 1 x COMBO audio jack
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)
2 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI, Support HDMI 1.4
1x Card Reader
Koneksi Wi-Fi
Integrated 802.11 AC (2×2)
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.2
Sound Stereo Speaker dengan Acer TrueHarmony + Dolby Audio Premium
Batterai + Adapter 4 Cells 3320 mAh+ AC Adapter
Operasi Sistem Linux/Windows 10
Fitur  Acer Nitro Sense,Acer TrueHarmony, Acer CoolBoost,Keyboard Backlight with dedicated improve WASD.

 

Kesimpulan

Acer Nitro 5 Ryzen

Acer Nitro 5 AN515 merupakan pilihan laptop gaming yang tepat bagi Anda yang menginginkan laptop bertenaga untuk bermain game terkini baik di dalam maupun di luar ruangan. Mengingat Laptop ini telah menggunakan prosessor AMD Ryzen™ Mobile dengan Kartu grafis Radeon™ RX Vega dan lebih tipis dibandingkan laptop gaming lainnya.

Selain itu, Kartu grafis tambahan Radeon™ RX 560X dapat meningkatkan performa bermain game lebih baik lagi. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan baterai yang cepat habis, berkat dukungan teknologi power-saving dari AMD, pengguna bisa bermain game eSports terkini walau sedang berada di luar ruangan.

Fitur premium seperti Acer Nitro Sense, Cooling Booster, Backlight LED Keyboard serta Dolby Audio Premium juga akan membuat pengguna mendapatkan pengalaman bermain game lebih dari apa yang Anda bayangkan.

 

3 Alasan untuk Membeli Acer Nitro 5 AN515 bertenaga AMD Ryzen dan Radeon RX 560X:

  1. Menggunakan prosessor Ryzen Mobile tertinggi dengan kartu grafis Radeon RX Vega 10 yang handal dan efisien untuk multitasking.
  2. Dilengkapi dengan Kartu Grafis tambahan Radeon RX 560X yang bisa meningkatkan performa dalam bermain game berat dengan lebih baik, tanpa membuat baterai boros berkat kehadiran fitur power-saving AMD Enduro.
  3. Lebih Tipis dibandingkan dengan Laptop Gaming lainnya sehingga lebih mudah untuk dibawa berpergian.
  4. Kualitas audio yang menakjubkan dari Dolby Audio Premium dengan pengalaman bermain game yang nyaman dengan backlight keyboard.

Tinggalkan Balasan