2nd Gen Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper 2nd Gen: Performa Luar Biasa untuk Professional dan Pembuat Konten!

2nd Gen Ryzen Threadripper

Para professional dan pembuat konten pastinya menginginkan PC Desktop dengan performa handal yang bisa mempercepat perkerjaan sehari-hari mereka. Prosessor merupakan komponen penting yang merupakan “otak utama” dari sistem komputer, untuk itu dibutuhkan prosessor handal sebagai kunci menangani berbagai pekerjaan berat yang dibutuhkan, seperti editing video dengan resolusi tinggi, render grafis 3D atau bahkan untuk kegiatan hiburan seperti memainkan game terkini di resolusi tinggi pada setting multi-monitor dengan mudah. Kira-kira, prosessor seperti apakah yang bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut? Tenang, kami punya jawabannya!

Prosessor Ryzen™ Threadripper 2nd Gen, Hadirkan Performa Kencang Berkekuatan Hingga 32 Core 64 Thread untuk PC Desktop!

2nd Gen Ryzen Threadripper

Untuk menjawab berbagai kebutuhan para professional dan pembuat konten, AMD menghadirkan Prosessor AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen dengan dukungan hingga 32 Core 64 Thread pertama di dunia untuk PC Desktop, didukung dengan arsitektur “Zen+” yang telah menghadirkan peningkatan performa komputasi dan efisiensi daya jauh lebih baik dibandingkan generasi pertama. Selain itu AMD juga mempermudah dukungan upgrade bagi para pengguna yang sudah menggunakan AMD Ryzen™ Threadripper generasi sebelumnya, karena pada generasi kedua ini Ryzen™ Threadripper masih menggunakan chipset motherboard yang sama yakni X399.

2nd Gen Ryzen Threadripper

AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen menggunakan fabrikasi 12nm FinFET terkini. Selain itu prosessor ini telah mendukung arsitektur “Zen+” terbaru yang mendukung teknologi power-saving bernama AMD SenseMI yang mampu secara pintar mendeteksi kegiatan pengguna dan menentukan performa terbaik berdasarkan kegiatan pengguna tersebut.

Terdapat pula fitur tambahan Extended Frequency Range 2 (XFR2) yang memungkinkan prosessor menghadirkan ekstra performa diatas standar dengan menggunakan data yang didapat dari teknologi AMD SenseMI. Fitur XFR2 hanya akan aktif jika pengguna menggunakan bantuan pendingin yang mumpuni seperti liquid cooling.

2nd Gen Ryzen Threadripper

Tidak hanya itu, AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen juga telah dibekali fitur AMD Precision Boost Overdrive yang mampu memaksimalkan performa dari 32 Core 64 Thread dengan baik, sehingga menghasilkan peningkatan performa multi-thread sebesar 13% dibandingkan tanpa menggunakan fitur PBO.

Varian Pilihan AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen: WX Series untuk Pembuat Konten dan Inovator serta X series untuk Antusias dan Gamers

2nd Gen Ryzen Threadripper

AMD memberikan kemudahan kepada calon pengguna dalam menentukan pilihan prosessor manakah yang terbaik dengan menghadirkan dua varian:

2nd Gen Ryzen Threadripper

AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen WX Series direkomendasikan untuk para pembuat konten yang menginginkan performa yang cepat tidak ada kompromi terutama dalam pekerjaan seperti desain grafis 3D, editing video resolusi tinggi hingga inovator yang butuh menuangkan ide secara cepat tanpa hambatan.

2nd Gen Ryzen Threadripper

2nd Gen Ryzen Threadripper

Seri tertinggi AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen 2990WX menghadirkan performa 32 Core 64 Thread pertama untuk PC Desktop dengan clockspeed mencapai 4.2 GHz dengan total cache mencapai 80MB. Dalam pengujian menggunakan berbagai benchmark simulasi 3D terkenal membuktikan Ryzen™ Threadripper 2nd Gen 2990WX menghasilkan performa yang jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor dengan harga yang lebih mahal.

2nd Gen Ryzen Threadripper

Sedangkan varian AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen X Series direkomendasikan  bagi Anda para antusias dan gamer yang menggunakan PC untuk kegiatan megatasking (seperti melakukan rendering sembari bermain game), atau termasuk bermain game dengan setting multi-monitor dan streaming ke website ternama sekaligus dengan performa yang handal.

2nd Gen Ryzen Threadripper

Ryzen™ Threadripper 2950X merupakan prosessor seri tertinggi AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen X Series yang telah menghadirkan performa 16 Core 32 Thread dengan clockspeed 4.4 GHz yang bertenaga tinggi, selain itu juga disertai dengan dukungan cache 40MB yang handal untuk kegiatan megatasking dan bermain game kualitas tinggi.

2nd Gen Ryzen Threadripper

Berdasarkan uji performa terkini membuktikan Ryzen™ Threadripper 2nd Gen 2950X mampu menghasilkan performa yang lebih baik untuk aplikasi sehari-hari, serta menghasilkan performa yang kompetitif untuk bermain game dibandingkan prosessor keluaran kompetitor di tingkat harga serupa.

AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen: Mendukung Fitur AMD StoreMI dan Kompatibel dengan Motherboard Socket TR4 Terkini

Motherboard TR4 X399

AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen menghadirkan dukungan backward compatibility dengan motherboard socket TR4 berbasis Chipset AMD X399 sebelumnya, serta bekerjasama dengan berbagai vendor motherboard untuk menghadirkan dukungan BIOS demi mempermudah calon pengguna baru atau pengguna Ryzen™ Threadripper 1st Gen yang ingin upgrade ke varian AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen.

AMD StoreMI

Motherboard X399 juga mendukung RAM Quad Channel DDR4 serta mendukung opsi storage hingga 4 slot SSD M.2 NVME dan 12 Hardisk/SSD SATA yang bisa pengguna kombinasikan dengan fitur AMD StoreMI yang menghasilkan peningkatan performa sistem hingga 9.8x lebih cepat dibandingkan solusi menggunakan hardisk atau SSD biasa.

Ryzen Master: Software Wajib untuk Pengguna AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen!

Ryzen Master Utility

AMD tidak hanya mendukung lewat ketangguhan hardwarenya saja, namun juga dalam sisi software dengan menghadirkan AMD Ryzen Master Utility. Software utilitas ini wajib di instalasi oleh pengguna AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen mengingat sudah dibekali dengan berbagai fitur seperti profil khusus “Game Mode” untuk bermain game yang lebih optimal dengan menyesuaikan jumlah Core yang tepat.

Serta terdapat dukungan untuk PBO yang bisa aktif dengan baik dengan menginstalasi Ryzen Master. Pengguna juga bisa mendapatkan dukungan info tambahan seperti deteksi suhu, penggunaan grafik dan lain sebagainya dengan antarmuka yang mudah. Info lengkap mengenai keunggulan software ini bisa  pengguna simak di link berikut.

AMD Radeon™ ProRender : Menghadirkan Konten Menakjubkan dengan Ray Tracing

Radeon Pro Render

Selain itu pada sisi software AMD menghadirkan tools Radeon ProRender yang bisa digunakan para pembuat konten untuk menghasilkan konten 3D dengan kualitas terbaik dengan menghadirkan dukungan pencahayaan yang menakjubkan lewat dukungan teknologi Ray Tracing.

Radeon Pro Render

Pengguna cukup  mengkombinasikan prosessor AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen dengan kartu grafis AMD Radeon™ RX atau AMD Radeon™ Pro Series untuk bisa menikmati dukungan Radeon ProRender dengan baik. AMD Radeon ProRender mendukung penggunaan CPU hingga 32 Core 64 Thread serta mendukung hybrid rendering yang bisa menggunakan CPU dan GPU sekaligus untuk mempercepat proses render.

Radeon™ ProRender sudah dibundling dengan aplikasi MAXON Cinema 4D™ dan tersedia plug-in untuk Autodesk® 3ds Max, Autodesk® 3ds Maya, Blender, SOLIDWORKS® dan Unreal Engine. Info lengkap mengenai Radeon ProRender bisa lihat di link berikut ini.

Kesimpulan

2nd Gen Ryzen Threadripper

AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen menjadi pelengkap dari seri prosessor AMD Ryzen™ eksklusif untuk kalangan pengguna High End Desktop (HEDT), dimana telah menghadirkan performa 32 Core 64 Thread yang andal untuk berbagai kegiatan berat yang umum dilakukan oleh para pembuat konten professional, antusias hingga gamers pro yang ingin memainkan game di resolusi tinggi pada setting multi-monitor tanpa kompromi.

2nd Gen Ryzen Threadripper

Saat ini di Indonesia sudah tersedia pilihan Ryzen™ Threadripper 2nd Gen 2990WX dengan kekuatan 32 Core 64 Thread dan  Ryzen™ Threadripper 2nd Gen 2950X berkekuatan 16 Core 32 Thread. Namun kedepannya akan menyusul beberapa seri lanjutan yang baru akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2018. Untuk berita terbaru seputar AMD Ryzen™ Threadripper 2nd Gen seri selanjutnya, nantikan artikel selanjutnya hanya di blog AMD Indonesia!

Tinggalkan Balasan