Athlon Vega

Athlon™ 200GE: Membawa Nama Legendaris, Wujudkan Prosessor Modern yang Handal Untuk Kegiatan Harianmu!

Athlon Vega

Apa yang pengguna komputer akan katakan saat pertama kali mendengar nama “AMD Athlon”? Pasti sebagian besar masyarakat akan tertuju kepada prosessor AMD yang pernah berjaya di era awal tahun 2000an. Saat itu merupakan era keemasan AMD Athlon™ 64 yang menjadi prosessor 64 bit pertama di dunia untuk segmen komputer. Sejak saat itu AMD Athlon™ terus hadir sebagai salah satu prosessor yang paling banyak dipakai dari AMD.

Perkenalkan Athlon 200GE : Era Baru AMD Athlon yang Hadirkan Lompatan Performa dan Efisiensi Tinggi!

Athlon Vega

Pada tahun 2018 ini AMD ingin mengajak pengguna untuk membangkitkan kembali era saat AMD Athlon™ pertama kali hadir. Caranya adalah melalui peluncuran prosessor AMD Athlon™ 200GE yang merupakan prosessor AMD Athlon™ pertama yang telah menggunakan arsitektur CPU “Zen” terbaru yang efisien dan bertenaga tinggi untuk aktivitas sehari-hari dilengkapi grafis Radeon™ Vega terintegrasi yang handal untuk bermain game dan hiburan lainnya seperti streaming video dengan lancar.

Athlon Vega

Untuk siapakah prosessor AMD Athlon™ 200GE ini? Mungkin pertanyaan inilah yang sering dikeluarkan oleh calon pengguna. AMD Athlon™ 200GE hadir pada harga terjangkau untuk PC kelas entry-level yang umumnya digunakan oleh pengguna kasual untuk aktivitas harian seperti multi-tasking, browsing internet, menonton video termasuk bermain game-game eSports terkini.

Athlon Vega

Athlon™ 200GE menghadirkan CPU 2 Core 4 Thread berbasis arsitektur “Zen” dengan clockspeed 3.2 GHz, serta telah didukung teknologi power-saving pintar AMD SenseMI yang akan beradaptasi dengan kegiatan pengguna untuk menghasilkan performa dan efisiensi yang tepat sasaran.

Athlon Vega Athlon Vega

Sedangkan dari sisi grafis sendiri, Athlon™ 200GE telah menggunakan grafis Radeon™ Vega 3 dengan clockspeed 1000 MHz dan dilengkapi dengan fitur AMD Media Acceleration yang memungkinkan pengguna bisa menikmati konten video dalam berbagai format modern,  termasuk HEVC dan VP9 terkini dengan lancar dan hemat daya, mendukung hingga resolusi 4K @60FPS.  Sangat cocok untuk pengguna mini HTPC (Home Theater PC).

Bertenaga Untuk Komputasi Harian dan Gaming eSports!

Athlon Vega

Setelah kita membahas tentang spesifikasi dan fitur-fitur utama dari Athlon™ 200GE, mari kita lanjutkan kepada pembahasan performanya dimana pengguna akan mendapatkan performa browsing di internet dengan lancar dan responsif, menonton streaming video mulus di website favorit dengan kualitas terbaik, termasuk memainkan berbagai game eSports dan game terkenal lainnya dengan lancar di resolusi 720p.

Athlon Vega

Berdasarkan pengujian di atas yang dilakukan oleh AMD, menunjukkan bahwa Athlon™ 200GE memiliki performa yang sangat bersaing dibandingkan kompetitor di rentang harga yang sama. Sistem bertenaga Athlon™ 200GE mampu menghadirkan performa hingga 21% lebih baik dibandingkan Intel Pentium dalam berbagai pengujian benchmark dan penggunaan aplikasi sehari-hari.

Athlon Vega

Dalam pengujian menjalankan berbagai game eSports  populer, juga membuktikan bahwa AMD Athlon™ 200GE mampu menjalankan berbagai game seperti DoTA 2, CS: GO, Fortnite, League of Legends, Rocket League hingga Overwatch dengan sangat baik pada tingkat frame per second (FPS) yang tinggi dibandingkan kompetitor, berkat kekuatan grafis terintegrasi tangguh Radeon™ Vega 3.

Athlon Vega

Apabila Anda memiliki dana lebih, kami merekomendasikan untuk melengkapi prosessor ini dengan kartu grafis diskrit tambahan Radeon™ RX 500 series terkini yang mampu memainkan berbagai game dengan handal termasuk game terbaru berbasis DirectX® 12 dan Vulkan™.

Dalam pengujian selanjutnya, menunjukkan bahwa Athlon™ 200GE mampu menghasilkan peningkatan performa hingga 35% lebih baik dalam bermain game dibandingkan prosessor AMD 7th Gen APU A10-9700 generasi sebelumnya dan memiliki performa setara dibandingkan kompetitor. Menariknya Athlon™ 200GE mampu menghadirkan TDP yang lebih rendah dibandingkan kedua prosessor lainnya dengan TDP hanya 35W saja!

Athlon Vega

Secara total pengujian, menghasilkan kesimpulan bahwa AMD Athlon™ 200GE mampu memberikan performa grafis hingga 67% lebih baik, dengan performa CPU yang setara dan efisiensi daya 2x lebih baik dibandingkan kompetitor Intel Pentium di rentang harga yang sama.

Mendukung Motherboard Socket AM4 yang Kaya Akan Fitur Terbaru!

Athlon Vega

Prosessor AMD Athlon™ 200GE mendukung motherboard socket AM4 yang bisa pengguna dapatkan dengan harga terjangkau mulai dari 1 jutaan Rupiah dan sudah mendukung berbagai fitur seperti dukungan USB 3.1 Gen 2.0, dukungan media penyimpanan super cepat NVMExpress dan mendukung koneksi multi-monitor hingga resolusi 4K. Tidak hanya itu, untuk mendongkrak performa, AMD juga menyediakan dukungan RAM Dual-Channel hingga DDR4 2667MHz. Keuntungan lainnya adalah dengan menggunakan platform socket AM4, tentunya memudahkan Anda untuk melakukan upgrade ke prosessor Ryzen™ yang lebih tinggi saat dibutuhkan, tanpa harus mengganti motherboard! Sangat praktis dan sangat future-proof dengan dukungan platform AM4 yang akan diberikan oleh AMD hingga tahun 2020.

Athlon Vega

Dengan penjelasan yang sudah kami jelaskan sebelumnya, semoga bisa bermanfaat dan memberikan gambaran jelas bagi Anda yang menginginkan prosessor harga terjangkau dengan performa yang tetap handal untuk sehari-hari. Dengan menggunakan AMD Athlon™ 200GE, Anda juga tidak perlu khawatir akan tagihan listrik yang membengkak karena Athlon™ 200GE hadir sangat efisien dengan TDP 35W saja. Anda bisa mendapatkan Athlon™ 200GE pada kisaran harga Rp.889.000,00 (harga bisa berbeda-beda tergantung kebijakan toko).

Alasan untuk membeli prosessor AMD Athlon 200GE:

  1. Kini hadir dengan arsitektur CPU “Zen” dan grafis Radeon™ Vega terintegrasi yang tangguh.
  2. Menghadirkan pengalaman komputasi yang andal untuk kegiatan sehari-hari mulai dari produktivitas harian menggunakan aplikasi Microsoft Office/Libre Office hingga editing foto atau video ringan melalui Adobe CC Suite.
  3. Sangat efisien dengan TDP 35W dan didukung fitur power-saving pintar teknologi AMD SenseMI.
  4. Mampu memainkan game-game eSports terkenal dengan lancar di resolusi HD 720p dan bisa dipasangkan dengan kartu grafis Radeon™ RX 500 Series untuk performa yang lebih optimal.
  5. Cocok untuk Home Theatre PC (HTPC) dengan dukungan multimedia HEVC dan VP9 terkini hingga resolusi 4K @60FPS.
  6. Mudah untuk upgrade ke prosessor Ryzen™ yang menggunakan socket sama dengan Athlon™ 200GE, namun dengan performa lebih tinggi, sehingga tidak perlu mengganti motherboard berkat platform AM4 yang sangat future-proof.

5 comments

Tinggalkan Balasan