Acer Predator Helios 500 Benchmark

Acer Predator Helios 500: Performa Setara PC Desktop Kelas Atas! Taklukan Game Berat Hingga Pembuatan Konten 3D Dengan Lancar!

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Saat ini tidak sedikit yang masih mengira laptop memiliki kemampuan yang jauh dibandingkan PC Desktop. Akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi khususnya komponen perangkat komputer yang semakin hemat daya, memungkinkan laptop memiliki performa layaknya PC Desktop. AMD bekerjasama dengan Acer berusaha mewujudkan hal itu dengan mempersembahkan Acer Predator Helios 500 bertenaga processor AMD Ryzen™ 7 2700 dan kartu grafis Radeon™ RX Vega 56 yang memiliki performa setara dengan PC Desktop kelas atas!

 

AMD Ryzen 7 2700: Performa 8 Core 16 Thread yang Ditingkatkan Untuk  Pembuatan Konten dan Bermain Game Berat Dengan Lancar

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Acer Predator Helios 500 ditenagai oleh processor AMD Ryzen™ 2nd Gen yang sama dengan processor PC Desktop premium yakni Ryzen™ 7 2700 8 Core 16 Thread dengan kecepatan mencapai 4.1 Ghz yang memungkinkan pengguna untuk bermain game berat terkini, streaming game di situs jejaring sosial favorit hingga pembuatan konten dengan lancar tanpa hambatan.

Acer Predator Helios 500 Benchmark

AMD Ryzen™ 2nd Gen menggunakan arsitektur “Zen+” terbaru dengan fabrikasi 12nm pertama di dunia yang memberikan peningkatan performa 16% lebih baik dengan konsumsi daya 11% lebih rendah dibandingkan processor Ryzen™ generasi sebelumnya. Hal ini lah yang membuat processor powerful di PC Desktop ini mampu di aplikasikan kedalam laptop yang memiliki design ringkas.

 

Kartu Grafis Radeon RX Vega 56 Mobile dengan Memori HBM2 8GB Handal dan Efisien untuk Olah Grafis

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Kartu grafis Radeon™ RX Vega 56 dengan VRAM 8GB HBM2 yang sebelumnya ada di PC Desktop juga telah hadir di laptop gaming Acer Predator Helios 500 dengan TDP yang telah disesuaikan. Alhasil konsumsi daya lebih efisien, namun performa olah grafis tetap handal untuk memainkan game terkini, design 3D, hingga rendering dengan baik.

 

Uji Performa Acer Predator Helios 500 Bertenaga Ryzen 7 2700 dan Radeon RX Vega 56

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Setelah mengetahui jeroan yang digunakan Acer Predator Helios 500, bagaimana dengan performa yang sesungguhnya? Pada artikel ini, mari kita ulas melalui pengujian yang menggunakan beragam aplikasi benchmark, real-world tes dan gaming.

Testbed Pengujian
Processor Ryzen 7 2700
Grafis Radeon Rx Vega 56
Storage 256 Raid Array 1 + 1 TB HDD
RAM 32GB DDR4 Dual Ch 2667 Mhz
Power Plan Windows “High-Performance”

 

  1. Cinebench R15

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Pengujian pertama yang kami lakukan menggunakan aplikasi Cinebench yang merupakan aplikasi benchmark yang menggambarkan kegiatan sehari-hari. Dan dengan hasil tinggi yang diperoleh Acer Predator Helios 500, laptop ini terbukti handal untuk kebutuhan render grafis 3D berkat komponen berperforma tinggi dari AMD.

  1. Geekbench 4

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Pengujian selanjutnya menggunakan Geekbench, sebuah aplikasi benchmark yang menguji kemampuan processor dalam kalkulasi perhitungan aritmatika dan juga termasuk pengujian OpenGL grafis 3D. Dan lagi-lagi, Acer Predator Helios 500 kembali mendapatkan nilai yang tinggi untuk laptop saat ini.

  1. 3DMark

Acer Predator Helios 500 Benchmark Acer Predator Helios 500 Benchmark

Sedangkan pada pengujian yang dilakukan melalui aplikasi 3Dmark, kembali Acer Predator Helios 500 mendapatkan nilai yang tinggi untuk sebuah laptop, ini dikarenakan kemampuan dari kartu grafis Radeon™ RX Vega 56 yang setara dengan kartu grafis PC Desktop.

  1. Blender

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Aplikasi Blender sering dipakai oleh banyak konten kreator dalam membuat konten 3D. Dan pada pengujian yang dilakukan, Anda dapat mengerjakan berbagai konten 3D dengan aplikasi Blender 3D ini dengan lancar dan cepat.

  1. Unigine Heaven & Valley

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Selanjutnya kami menggunakan Unigine Heaven yang merupakan aplikasi benchmark untuk menguji sistem dalam menjalankan simulasi 3D real-time. Unigine Heaven memfokuskan kepada pengujian tekstur dan tesselation yang membuat berat dari kartu grafis. Dan lagi-lagi, pengujian ini bukanlah masalah bagi Radeon™ RX Vega 56,  hasil yang tinggi berhasil dicapai dalam beragam preset yang ada.

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Pada pengujian lainya, kami menggunakan Unigine Valley yang menguji tekstur dan tesselation, serupa dengan Unigine Heaven akan tetapi Unigine Valley menggunakan latar lokasi berbeda dengan menggunakan padang rumput. Hasilnya-pun terbilang tinggi, sehingga Anda akan merasakan kenyamanan dalam membuat konten 3D.

  1. Rise of Tomb Raider Benchmark

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Rise of Tomb Raider salah satu game bergenre petualangan yang terkenal memiliki built-in benchmark tools yang bisa digunakan untuk menguji performa perangkat komputer yang akan digunakan untuk bermain game tersebut. Seperti dugaan, Acer Predator Helios 500 mampu menyaingi PC Desktop kelas atas karena mampu memberikan FPS yang tinggi dalam settingan grafis terbaik di resolusi Full HD.

  1. Final Fantasy XV Benchmark

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Publisher : Square Enix
Resolusi : FHD 1080P
Setting Grafis: High
Hasil : 75 FPS

Square Enix juga memberikan aplikasi benchmark untuk game terbaru miliknya yakni Final Fantasy XV, yang memiliki kualitas grafis mengagumkan. Hasilnya pun menakjubkan, Anda bisa bermain game yang memerlukan spesifikasi cukup tinggi ini di  laptop Acer Predator Helios 500 pada setting grafis high! Tentunya hal ini bisa terwujud berkat kombinasi sempurna Ryzen™ 7 2700 dan Radeon™ RX Vega 56.

 

Pengujian Game

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Tidak lengkap rasanya jika tidak menguji langsung performanya dalam menjalankan game secara langsung. Acer Predator Helios 500 ditenagai oleh processor AMD Ryzen™ 7 2700 2nd Gen dengan kartu grafis diskrit Radeon™ RX Vega 56, ini akan membuat Anda merasakan pengalaman bermain game yang maksimal. Apalagi Acer juga telah melengkapi laptop ini dengan layar IPS 17.3″ LED backlit HD (FHD 1920x1080p) yang telah mendukung Radeon™ FreeSync™ sehingga Anda bisa bermain beragam game dengan kualitas layar memukau namun mulus dan minim stuttering.

  1. GTA V

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Publisher : Rockstar
Resolusi : FHD 1080
Setting Grafis : Very High
Hasil : 75 FPS (AVG)

Game yang termasuk ke dalam genre openworld ini menyuguhkan grafis memukau dan masih banyak dimainkan oleh beragam pengguna hingga saat ini. Acer Predator Helios 500 pun mampu menjalankannya dengan baik di resolusi FHD 1080p dengan setting grafis tertinggi.

 

  1. Battlefield 1

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Publisher : EA
Resolusi : FHD 1080
Setting Grafis : Ultra
Hasil : 102-160 FPS

Game bertema perang dunia pertama ini menghadirkan tema yang unik yang jarang ditemui oleh game ber-genre serupa yang umumnya lebih memilih mengambil tema perang dunia kedua. EA bekerjasama dengan DICE juga mengemasnya dengan grafis yang memukau. Namun hal ini, bukan lah masalah bagi Acer Predator Helios 500, karena Anda bisa memainkannya dengan lancar di setting grafis ultra pada resolusi Full HD yang mencapai FPS hingga 160 FPS.

 

  1. Fortnite

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Publisher : EPIC
Resolusi : FHD 1080
Setting Grafis : Epic
Hasil : 75-102 FPS

Game yang sedang digandrungi anak muda ini terkenal akan jargonya Victory Royalle yang menandakan kemenangan atas Battle Royal. Game ini juga bisa dijalankan dengan baik di FPS tinggi pada setitng grafis Epic! Sensasi bermain jadi lebih menyenangkan.

 

  1. FarCry 5

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Publisher : Ubisoft
Resolusi : FHD 1080
Setting Grafis : Ultra
Hasil : 79 FPS (AVG)

Game yang menceritakan tentang perjuangan perwakilan Deputi keamanan melawan sekte aliran sesat ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pada penggemar game seri FarCry. Game ini juga bisa dijalankan dengan lancar walau dalam setting grafis Ultra sekalipun di resolusi Full HD dengan hasil 79 FPS rata-rata.

 

  1. PUBG

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Publisher : PUBG Corp
Resolusi : FHD 1080
Setting Grafis : Ultra
Hasil : 62 FPS (AVG)

Game lainya yang sedang naik daun saat ini berhasil menjaring minat banyak gamer didunia, terutama dari kalangan milennial. Fitur Battle Royale yang khas serta jargon winner winner chicken dinner diyakini sebagai alasan naik daunnya game ini. Lagi-lagi game ini bisa dimainkan dengan lancar di setting grafis ultra sekalipun dengan resolusi FHD 1080p.

 

Kesimpulan

Acer Predator Helios 500 Benchmark

Berdasarkan pengujian yang kami lakukan membuktikan bahwa Acer Predator Helios 500 mampu memainkan berbagai game terkini dengan baik dan juga handal dalam berbagai kebutuhan termasuk pembuatan konten 3D sekalipun. Hal Ini dikarenakan laptop Acer Predator Helios 500 telah ditenagai oleh processor AMD Ryzen™ 7 2700 yang dipadukan dengan kartu grafis Radeon™ RX Vega 56 yang tangguh, handal dan juga efisien. Performa lebih tinggi namun suhu lebih rendah!

Tinggalkan Balasan