athlon tips rakit PC

Ingin Rakit PC Harga Terjangkau, Performa Maksimal? Simak Tips Rakit PC Bertenaga AMD Athlon™ 200GE!

Athlon Vega

Merakit PC Desktop yang bertenaga tinggi merupakan impian banyak orang. Agar para pengguna bisa puas menggunakan PC Desktop dengan performa terbaik, umumnya banyak orang mulai mencari informasi melalui internet mengenai tips rakit PC agar menghasilkan performa yang maksimal.

athlon tips rakit PC

Bertepatan dengan telah rilisnya AMD Athlon™ 200GE yang merupakan prosessor terbaru berbasis CPU “Zen” dan kartu grafis Radeon™ Vega, maka pada artikel ini, kami akan memberikan tips merakit PC AMD bertenaga Athlon™ 200GE untuk hasilkan performa yang maksimal, namun tetap pada harga yang terjangkau. Simak tips selengkapnya pada ulasan berikut ini!

1. Gunakan Motherboard Chipset A320 dengan Harga Terjangkau

athlon tips rakit pc

A320 AM4 AMD Motherboard

Kami merekomendasikan untuk memilih motherboard chipset AMD A320 untuk rasio harga dan performa terbaik, karena harga yang sangat terjangkau, namun sudah dilengkapi juga dengan fitur terkini yang lumayan lengkap seperti dukungan slot M.2 untuk penggunaan SSD untuk mempercepat kegiatan olah file, hingga port USB 3.1 Gen 2 @10Gbps untuk transfer data cepat ke smartphone yang sangat membantu kegiatan harian pengguna. Jangan lupa lakukan update BIOS terbaru untuk dukungan paling terbaru dan optimal, kamu bisa secara berkala cek updatenya ke website vendor motherboard yang kamu miliki.

2. Wajib Menggunakan RAM Dual Channel

athlon tips rakit pc

AMD Athlon™ 200GE mewarisi “DNA” dari prosessor AMD Ryzen™ sehingga kami mewajibkan bagi para calon pengguna, terutama bagi yang menggunakannya untuk kebutuhan warnet atau game center agar menggunakan RAM Dual Channel. Mengapa dibandingkan 1x8GB DDR4 lebih baik menggunakan 2x4GB DDR4? Mengingat dua keping RAM akan mengaktifkan mode memori Dual Channel yang menghasilkan memory bandwith hingga 2x lipat, alhasil performa yang dihadirkan juga lebih baik hingga 50% berdasarkan banyak tes di prosessor AMD Ryzen™ sebelumnya yang akan berlaku juga pada prosessor Athlon™ 200GE ini.

3. Lakukan Overclocking RAM Hingga DDR4 2667MHz

AMD Athlon™ 200GE tidak mendukung opsi overclocking CPU dan GPU secara default akan tetapi Anda dapat meningkatkan performa PC Desktop Anda dengan cara overclock RAM. AMD Athlon™ 200GE mendukung opsi overclocking RAM hingga 2667 MHz yang akan meningkatkan performa hingga 3-5%.

4. Gunakan SSD Agar Sistem Lebih Responsif

gunakan ssd pada PC athlon

Dikarenakan harga storage yang sedang menurun, peralihan ke SSD merupakan pilihan tepat untuk merakit PC Desktop baru berperforma tinggi. Athlon™ 200GE telah mendukung SSD SATAIII, SSD PCIe M.2 dan SSD M.2 SATA. Dimana penggunaan SSD akan memberikan performa lebih cepat dalam kegiatan harian termasuk gaming dan mengolah file-file lainnya yang lebih responsif dibandingkan dengan menggunakan harddisk.

5. Menggunakan Operasi Sistem Windows 10/Linux Versi Terbaru

pc windows 10 athlon

Bagi Anda yang melakukan proses rakit PC Desktop secara mandiri, maka proses instalasi operasi sistem (OS) tidak akan terlewatkan. Kami merekomendasikan untuk menggunakan OS versi terbaru. Bagi Anda yang menggunakan Windows 10 disarankan menggunakan minimal build 1709 (Fall Creator Update) atau paling baru. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan GNU/Linux kami rekomendasikan menggunakan OS Ubuntu 18.04 atau menggunakan distro lain dengan versi Linux kernel minimal 4.18.

Kesimpulan

Athlon 200GE

Kini Anda bisa merakit sendiri PC Desktop dengan AMD Athlon™ 200GE untuk kebutuhan perkantoran, warnet ataupun untuk pribadi seperti Home Theater PC (HTPC) mengikuti rekomendasi pada artikel ini untuk mendapatkan performa yang optimal. AMD Athlon™ 200GE menghadirkan keseimbangan antara harga yang terjangkau dengan performa yang tetap bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari termasuk bermain game dengan resolusi HD 720p. Semoga tips dari kami bermanfaat dan selamat menikmati performa terbaik dari PC bertenaga AMD Athlon™ 200GE!

Tinggalkan Balasan