Athlon 200GE

Uji Performa AMD Athlon™ 200GE : PC Desktop Bertenaga Tinggi dengan Harga Sangat Terjangkau!

Athlon Vega

AMD sebelumnya telah memperkenalkan AMD Athlon™ 200GE dengan grafis Radeon™ Vega 3. Prosessor ini menghadirkan performa yang bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk hiburan seperti bermain game e-Sports terkini. Kabar baiknya pengguna bisa mendapatkan Athlon™ 200GE dengan harga yang sangat terjangkau yakni di bawah 1 Jutaan Rupiah.

Athlon Vega

AMD Athlon™ 200GE mewarisi arsitektur “Zen” yang juga hadir di prosessor AMD Ryzen™ sebelumnya. AMD Athlon™ 200GE menghadirkan 2 Core 4 Thread dengan clockspeed 3.2 GHz. Tidak hanya itu AMD Athlon™ 200GE juga dilengkapi dengan grafis Radeon™ Vega 3 yang hadir dengan 3 CU (Compute Unit) dan menggunakan arsitektur GCN ke-5 yang bertenaga dan efisien.

Athlon Vega

Bagi Anda yang berencana untuk membangun HTPC, Athlon™ 200GE adalah pilihan yang tepat. Mengingat Athlon™ 200GE dilengkapi dengan fitur AMD Media Accelerator, pengguna bisa menikmati beragam konten video streaming terkenal, termasuk format video HEVC dan VP9 terbaru hingga resolusi 4K pada 60 FPS dengan kualitas video yang ditingkatkan.

Uji Performa AMD Athlon 200GE

Athlon Vega

Setelah kami menjelaskan sekilas tentang informasi AMD Athlon™ 200GE. Kita berlanjut ke pembahasan selanjutnya yakni uji performa aplikasi benchmark sintetis dan aplikasi yang sering digunakan sehari-hari yang Anda bisa lihat di bawah ini:

1. Cinebench R15

Athlon 200GE

Berdasarkan pengujian yang dilakukan Techspot di aplikasi Cinebench R15.  AMD Athlon™ 200GE terbukti memiliki performa yang lebih baik hingga 11% pada pengujian multi-thread serta 46% lebih baik pada pengujian single-thread dibandingkan prosessor 7th Gen AMD A12-9800 APU generasi sebelumnya.

2. Blender

Athlon 200GE

Pada pengujian lain yakni aplikasi Blender yang sering digunakan oleh para pembuat konten, menempatkan AMD Athlon™ 200GE pada posisi terbaik dibandingkan kompetitor lain di rentang harga yang sama. Athlon™ 200GE hadir dengan performa 11% lebih cepat untuk render grafis 3D dibandingkan prosessor 7th Gen AMD A12-9800 APU generasi sebelumnya dan 19% lebih cepat dibandingkan prosessor kompetitor di kelasnya.

3. PCMark 10 (Office Test)

Athlon 200GE

Pada benchmark PCMark 10 untuk sesi pengujian aplikasi office modern, AMD Athlon™ 200GE mencatatkan peningkatan performa hingga 5% dibandingkan prosessor AMD generasi sebelumnya  7th Gen AMD A12-9800 APU.

Pengujian Performa Bermain Game

RAM DUAL CHANNEL

8GB Single Channel (1x8GB) vs 8GB Dual Channel (2x8GB)

Sebelum kita berlanjut kepada pembahasan uji performa dalam bermain game. Kami berikan info kepada calon pengguna AMD Athlon™ 200GE untuk menggunakan RAM dengan konfigurasi Dual-Channel agar mendapatkan performa gaming yang lebih optimal. Saran serupa juga kami sampaikan untuk penggunaan prosessor AMD Ryzen™ Desktop APU sebelumnya di artikel berikut ini.

Mari kita simak informasi uji performa gaming pada Athlon™ 200GE yang bisa Anda lihat dibawah ini:

1. Fortnite Battle Royale

Gaming Athlon 200GE

Pada pengujian Fortnite Battle Royale baik AMD Athlon™ 200GE dan 7th Gen AMD A12-9800 APU sama-sama bisa memainkan game ini dengan lancar. Tidak hanya itu keduanya juga memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan kompetitor di harga yang sama.

2. DOTA 2

Gaming Athlon 200GE

AMD Athlon™ 200GE kembali unggul dalam uji performa saat bermain game DOTA 2. AMD Athlon™ 200GE juga unggul dibanding prosessor 7th Gen AMD A12-9800 APU generasi sebelumnya dan juga prosessor kompetitor yang hadir di harga yang sama.

3. Counter Strike: Global Offensive (CS: GO)

Gaming Athlon 200GE

Pada pengujian game e-Sports terkenal lainnya yakni Counter Strike: Global Offensive membuktikan AMD Athlon™ 200GE dan 7th Gen AMD A12-9800 APU jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor yang hadir di rentang harga yang sama.

4. Rocket League

Gaming Athlon 200GE

Pada game Rocket League yang memadukan tema olahraga, balapan dan pertandingan sepak bola ini, terbukti bisa dimainkan dengan baik pada AMD Athlon™ 200GE yang mampu mengungguli prosessor 7th Gen AMD A12-9800 APU dan prosessor kompetitor yang hadir di harga yang sama di kelasnya.

Performa Hebat, Konsumsi Daya Hemat!

PC Athlon 200GE Hemat Daya

Bagi Anda pemilik usaha warnet atau usaha game center yang menginginkan performa PC yang handal untuk bermain game e-Sports, AMD Athlon™ 200GE adalah pilihan yang tepat dikarenakan tidak hanya menghadirkan performa yang handal untuk game e-Sports terkini saja, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari konsumsi daya PC yang lebih hemat daya. Info lengkapnya Anda bisa lihat pada penjelasan kami di bawah ini:

Athlon 200GE Hemat Listrik

Athlon 200GE Hemat Listrik

Berdasarkan pengujian yang kembali kami kutip dari Techspot. Membuktikan PC Desktop yang ditenagai dengan processor AMD Athlon™ 200GE dengan grafis Radeon™ Vega 3 ini terbukti paling hemat daya dibandingkan dengan prosessor 7th Gen AMD A12-9800 APU generasi sebelumnya, termasuk kompetitor yang berada di rentang harga sama. AMD Athlon™ 200GE menggunakan total konsumsi daya rata-rata hanya di kisaran 50W – 60W saja baik untuk komputasi harian ataupun gaming!

Kesimpulan

Athlon 200GE

Berdasarkan pengujian yang sudah kami jelaskan sebelumnya, membuktikan AMD Athlon™ 200GE dengan grafis Radeon™ Vega 3 memiliki performa yang handal untuk kegiatan sehari-hari termasuk untuk bermain game e-Sports terkini dengan lancar. Tidak hanya itu AMD Athlon™ 200GE dengan grafis Radeon™ Vega 3 juga memiliki konsumsi daya yang rendah, cocok bagi Anda yang ingin membangun usaha warnet.

Bagi Anda yang ingin membangun HTPC untuk streaming video, Athlon™ 200GE juga merupakan pilihan yang tepat karena sudah unggul dengan dilengkapi dukungan pemutaran video hingga resolusi 4K di 60FPS termasuk mendukung teknologi HEVC dan VP9 terkini.

Alasan Tepat Membeli Prosessor AMD Athlon 200GE dengan Grafis Radeon Vega 3

  1. Menghadirkan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan prosessor generasi sebelumnya berkat kombinasi arsitektur “Zen” pada CPU core dan “Vega” pada GPU core-nya.
  2. Direkomendasikan untuk rakitan HTPC dengan dukungan streaming video hingga resolusi video hingga 4K di 60 FPS. Pengguna juga akan mendapatkan kualitas video yang terbaik berkat fitur AMD Media Accelerator yang dapat meningkatkan kualitas pemutaran video.
  3. Sangat cocok bagi para pemilik warnet yang ingin membangun PC baru atau upgrade dari PC Desktop mereka sebelumnya. Para pemilik warnet akan mendapatkan performa gaming e-Sports yang handal dengan konsumsi daya yang sangat hemat dan efisien.

Tinggalkan Balasan