AMD ARM

AMD Bekerjasama dengan ARM

AMD ARM

AMD ARM

Siapa yang tak kenal ARM yang merajai ‘otak’ dari piranti komputasi bergerak (mobile) yang dipakai oleh miliaran pengguna di dunia ini?Di medio Juni 2012 lalu, AMD baru saja mengumumkan kerjasama dengan ARM untuk melisensi teknologi keamanan ARM, yaitu TrustZone, untuk digunakan di APU (Accelerated Processing Unit) AMD generasi mendatang. Kerjasama ini akan mempercepat dukungan ekosistem yang lebih luas dan melebar – yaitu dari ekosistem piranti bergerak hingga ke perangkat keras berbasis x86 dari AMD.

Teknologi ARM TrustZone adalah pendekatan menyeluruh terhadap keamanan sebuah sistem yang menjadi komponen kunci dari arsitektur ARM dan terintegrasi di dalam seri prosesor ARM Cortex-A. Dengan kerjasama ini, AMD dan ARM akan memberikan pendekatan yang konsisten untuk keamanan bagi miliaran ponsel, tablet, PC, dan server – baik yang dijalankan oleh ARM prosesor maupun AMD APU (Accelerated Processing Unit).

ARM

ARM

Adanya teknologi ARM TrustZone di dalam APU AMD generasi mendatang akan membantu memonitor dan memproteksi terhadap akses mencurigakan ke data dan operasi yang sensitive di level perangkat keras. AMD akan mampu memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dari konsumen dan bisnis untuk akses yang aman ke konten mereka serta transaksi online yang terlindungi. Inovasi ini akan memperkuat posisi AMD sebagai pemain inovatif yang akan terus menyajikan solusi terbaik bagi pengguna – dari prosesor yang memilii GPU Radeon yang superior dan dalam waktu dekat juga akan memiliki proteksi dari ARM yang sudah terbukti. Sebuah kombinasi ideal – kenyamanan dan keamanan dalam satu pake chip APU dari AMD.

Tinggalkan Balasan