Seminar APU

Seminar & Training “APU: NEXT GENERATION OF PROCESSING POWER”

Sebagai salah satu bentuk usaha AMD untuk lebih memperkenalkan APU (Accelerated Processing Unit) kepada kalangan umum. Beberapa saat lalu, AMD Indonesia bekerja sama dengan majalah komputer PC Media menyelenggarakan Seminar & Training “APU: NEXT GENERATION OF PROCESSING POWER” di Kampus D Gunadarma, Margonda, Depok. Acara Seminar & Training ini diadakan tanggal 3 April 2013 lalu dan dimulai pada jam 08.00 sampai jam 16.00

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Marketing Manager AMD Indonesia yaitu Ibu Armawati Cen dan dilanjutkan dengan seminar seputar AMD APU oleh Consumer Business Lead AMD Indonesia, Bpk Victor Herianto.

seminar-amd-1

Pembukaan Seminar

Selain seminar dan tanya jawab seputar AMD APU, terdapat juga penjelasan perihal fitur-fitur AMD APU yang ditampilkan dalam bentuk demo perbandingan Gaming Experience, yakni komparasi Gaming antara APU Dual Graphic dalam keadaan aktif dengan nonaktif yang didemokan oleh Redaksi PC Media, Wawa Sundawa.

seminar-amd-2

Demo AMD APU

Tidak hanya demo AMD APU saja, dalam kesempatan ini para peserta juga mengikuti training yaitu praktek dasar mengenai programming untuk mengaktifkan fitur OpenCL, dengan redaksi PC Media, Fajar Anggriawan sebagai trainer. Selain itu, AMD juga menjelaskan tentang program ASA (AMD Student Ambassador) pada acara ini.

amd-seminar3

Training OpenCL

Acara ini juga dimeriahkan dengan kompetisi game Dirt 3 berhadiah Processor AMD APU A10 untuk Juara 1 & Processor AMD APU A8 untuk Juara 2 dan 3. Terdapat door prize berupa voucher game Far Cry yang dibagikan kepada peserta seminar yang beruntung serta berhasil memenangkan kuis Social Media. Para peserta yang telah mengikuti acara ini juga mendapatkan Goodie Bag beserta Sertifikat.

amd-seminar4

Kompetisi Dirt 3

amd-seminar5

Pembagian Hadiah Door Prize

Menarik bukan acara dari AMD kali ini? Yuk tinggalkan komentar kamu mengenai acara ini! Siapa tahu AMD akan mengadakan acara di kampus kamu.

9 comments

  1. Acaranya saya rasa sangat bemanfaat ^_^
    Saya berharap kampus kami juga berkesempatan yang sama dengan kampus Gunadarma tersebut.
    Semoga ke depannya AMD Indonesia bersedia mengadakan acara serupa di kampus kami, PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya).

    Terima kasih.
    S.u.k.s.e.s. selalu buat AMD ^_^

    • Admin
      Author Reply

      Terima kasih atas feedback dan saran nya Galih. Akan disampaikan ke pihak berwenang tentang ide Galih mengadakan seminar di PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya).

Tinggalkan Balasan