Radeon Logo

AMD Radeon HD 8000M Series: GPU Notebook Paling Mutakhir Dari AMD!

Pada kuartal 1 kemarin AMD telah merilis seri terbaru kartu grafis mereka, AMD Radeon HD 8000M Series,  yang ditujukan untuk notebook. Terdapat 4 lini yang sudah dirilis oleh AMD yaitu : 8500M series, 8600M series, 8700M series, dan 8800M series. Semua GPU pada seri ini telah menggunakan arsitektur terbaru dari AMD yaitu arsitektur GCN yang berarti mereka telah dipersenjatai dengan fitur-fitur canggih GCN seperti ZeroCore dan Power Tune.

Radeon HD8000

Radeon HD8000

AMD melakukan peningkatan pada tiga aspek penting pada Mobile GPU yaitu : Performa, Efisiensi Energy, dan Kekuatan Komputasi. Peningkatan ini berhasil dicapai berkat dukungan GCN generasi kedua dan  dukungan penuh pada Direct X11.1.AMD juga menyematkan fitur penghemat listrik baru bernama AMD Enduro Energy. Teknologi ini mampu mendeteksi kebutuhan pemrosesan grafis dan menentukan kartu grafis yang akan digunakan, kartu grafis diskrit yang bertenaga besar atau kartu grafis terintegrasi yang hemat listrik. Berikut adalah hasil Benchmark dari GPU seri terbaru ini :

image003

image005

Dari hasil benchmark diatas dapat diketauhi bahwa performa dan kualitas dari GPU seri terbaru ini mengalami peningkatan hingga hampir 50% jika dibandingkan dengan GPU pendahulunya yaitu AMD Radeon HD 7000M Series meskipun AMD melakukan efisiensi daya habis-habisan pada GPU seri terbaru ini.

Tentunya  setelah  mengetahui kehebatan GPU seri terbaru dari AMD ini kalian tidak akan bingung lagi menentukan GPU apa yang harus kalian miliki pada notebook kalian, jadi tunggu apa lagi? Segera milikilah notebook dengan AMD Radeon HD 8000M Series!

7 comments

  1. zindroid
    Reply

    Mas utk seri AMD Radeon HD 8000 series ada gak yg buat PC. Lalu kenapa untuk perbandingan benchmarknya harus dibandingkan dengan seri NVIDIA GeForce versi lama knp tidak yg versi baru yg saat ini sedang muncul seperti NVIDIA GeForce GTX 780 agar kita bisa tahu lebih unggul mana antara radeon dengan geforce soalny menurut saya kalau kedua kartu grafis ini diadu oleh benchmark bisa terlihat lebih adil dan tidak berat sebelah.

Tinggalkan Balasan