APU mobile

10 Alasan untuk menggunakan AMD APU di mobile gadget kamu!

AMD telah merilis APU seri mobile terbaru mereka, mungkin sebagian dari kalian masih asing dan belum yakin mengenai keunggulan dan kenapa kalian harus segera melakukan upgrade ke teknologi mobile terbaru dari AMD. Berikut adalah 10 alasan mengapa kalian harus segera upgrade atau beralih ke Mobile APU dari AMD :

APU mobile

Alasan #1: Integrasi yang lebih sempurna

Penggabungan CPU dan GPU pada APU generasi terbaru ini memberikan integrasi yang jauh lebih sempurna sehingga memungkinkan bentuk yang lebih kecil dan pemakaian daya yang lebih efisien.

Ryan ShroutPC Perspective “AMD 2013 Mobile Platforms – Temash, Kabini and Richland”, 23 May 2013

 

Alasan #2: AMD adalah yang terbaik

AMD tidak setengah-setengah dalam mengerjakan lini mobile mereka, bahkan baru-baru ini mereka merilis SoC Quad-Core pertama di dunia dan APU Desktop tercepat di dunia, jadi komitmen AMD untuk menjadi yang terbaik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Scott Wasson, The Tech Report “AMD’s A4-5000 ‘Kabini’ APU Reviewed”, 24 May 2013

Alasan #3: Di-design untuk gadget dengan berbagai bentuk dan ukuran

APU Mobile dari AMD di-design untuk dapat digunakan di berbagai device, baik itu Tablet, Hybrid, Laptop tipis dan hemat daya.Dengan APU “Temash” dan “Kabini” AMD mampu menjawab berbagai design.

Tarinder Sandhu,HEXUS “AMD Ups Ante with Temash and Kabini APUs”, 23 May 2013

Alasan #4: Hemat Daya

Era dimana AMD erat dengan boros daya sudah berakhir, Kabini bahkan mampu melampaui daya tahan ultrabook 17watt berbasis Ivy Bridge.

Jarred Walton, AnandTech.com “The AMD Kabini Review: A4-5000 APU Tested”, 23 May 2013

Kabini

Alasan #5: Gadget dan device dengan teknologi AMD lebih canggih

Dikarenakan proses pembuatan yang lebih efisien, gadget dan device berbasis AMD akan mempunyai spesifikasi yang lebih canggih dibanding gadget dan device dengan harga yang sama namun berbeda chip.

Dean McCarron, Mercury Research in Computerworld “HP $399 Touchscreen Laptop Breaks Price Barrier”, 23 May 2013

Alasan #6: Digunakan di Next Generation Devices

APU dan GPU AMD digunakan di 3 konsol game generasi terbaru yaitu :Playstation 4, Xbox One, Wii U. APU pada Playstation 4 juga diclaim oleh AMD sebagai APU tercepat yang pernah mereka buat.

Don Woligroski, Tom’s Hardware “AMD’s Kabini: Jaguar and GCN Come Together In A 15 W APU”, 23 May 2013

Alasan #7: Lebih dari sekedar Hardware

APU dari AMD bukanlah sekedar hardware, melainkan tulang punggung dari seluruh sistem.Mulai dari efisiensi daya, dapur pacu, kompatibilitas dengan Apps semua bertumpu pada kemampuan dari APU baru ini.

Luke Hill, KitGuru “AMD Launches Its 2013 Mobile APU Products”, 23 May 2013

Alasan #8: Berbasis teknologi dan arsitektur terbaru

AMD tidak hanya melakukan tweak dan optimisasi dan konfigurasi ulang pada APU terbaru mereka, mereka melakukan perbaikan arsitektur dan teknologi secara menyeluruh yang meningkatkan performa, kualitas dan efisiensi daya.

Kirk Ladendorf, Austin American-Statesman “Top Local Business Stories of the Week: AMD’s Bet”, 25 May 2013

Alasan #9: Akan segera digunakan diberbagai device

Acer, HP, dan Samsung telah merilis device-device berbasis APU baru dari AMD ini. Produsen-produsen lain akan segera menyusul dalam waktu dekat!

Alasan #10: Perbandingan harga dan performa yang luar biasa

AMD selalu menjadi yang terdepan pada setiap kelas harga hardware yang ada.Ini membuktikan bahwa untuk setiap rupiah yang kamu keluarkan, AMD memastikan kamu mendapatkan hardware dengan performa terbaik yang bisa didapatkan.

Dari kesepuluh daftar di atas, kelebihan apa yang menurut kalian paling menarik? Kemukakan pendapat kamu!

4 comments

  1. hendri
    Reply

    admin,minta saran donk tipe laptop dengan amd apu A6 tapi merk vendor asus,acer,kalo bisa lenovo,pengen pindah ke APU mkasih 🙂

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk AMD APU A6 mimin sarankan 2 laptop berikut ini dimana merupakan laptop yang baru masuk ke pasaran Indonesia yang menggunakan APU A6-6310 (Beema) yang sudah dilengkapi dengan AMD Radeon R4 Series:
      Acer Aspire E5-421-A6
      Lenovo G40-45

    • Admin
      Author Reply

      Hi, mimin kurang bisa nangkap maksud “brand apa aja tuh apa ya”
      Kalau misalnya pertanyaan tentang brand mana yang lebih bagus dari mimin tidak bisa kasih suggestion karena masing-masing brand mempunyai keunggulannya masing-masing ya. Jadi semua tergantung kesukaan masing-masing 🙂

Tinggalkan Balasan