AMD Radeon 8970M, GPU Notebook Tercepat Di Dunia!

Pada kuartal 2 tahun 2013 yang lalu, AMD telah meluncurkan GPU tercanggih dari AMD Radeon 8000 Series yang di beri nama AMD Radeon 8970M.GPU ini merupakan GPU kelas tertinggi dari AMD Radeon 8000M Series. GPU notebook tercepat ini telah menggunakan arsitektur terbaru dari AMD yaitu Graphic Core Next (GCN).

Radeon 8970M-1

Pada kuartal 2 tahun 2013 yang lalu, AMD telah meluncurkan GPU tercanggih dari AMD Radeon 8000 Series yang di beri nama AMD Radeon 8970M.GPU ini merupakan GPU kelas tertinggi dari AMD Radeon 8000M Series. GPU notebook tercepat ini telah menggunakan arsitektur terbaru dari AMD yaitu Graphic Core Next (GCN).

8970M

AMD Radeon 8970M mempunyai performa lebih tinggi hingga 35% dari GPU Radeon seri sebelumnya, hal ini dikarenakan AMD Radeon 8970M memiliki Stream Processor dua kali lipat lebih besar dari seri lainnya. Selain performa dan kualitas yang jauh lebih baik dari GPU lainnya, AMD Radeon 8970M juga memiliki beberapa fitur andalan yang membuat kartu grafis terbaru dari AMD ini harus kalian miliki, yaitu :

  • Arsitektur GCN : Penggunaan arsitektur pemenang penghargaan ini membuat AMD Radeon 8970M memiliki performa yang tak terkalahkan dan semua fitur-fitur andalan dari arsitektur GCN.
  • AMD Enduro™ :Teknologi penghemat daya pintar ini dapat mendeteksi kebutuhan grafis dari notebook secara lebih sempurna sehingga memastikan tidak ada daya yang terbuang percuma dan menjadikan baterai notebook kamu menjadi lebih awet!
  • AMD App Acceleration : Teknologi ini membuat pemutaran video menjadi lebih baik dan cepat dan juga memungkinkan GPU untuk membantu melakukan komputasi sehingga aplikasi dapat berjalan lebih mulus

Game 8970M

 

Selain fitur dan performa yang jauh lebih canggih dari GPU lain yang ada, terdapat keunggulan lain dari kartu grafis AMD yaitu dukungan penuh dari para Game Developer terhadap teknologi grafis dari AMD yang membuat game-game terbaru yang ada sekarang akan berjalan lebih baik di GPU AMD. Game-game terbaru yang mendapat dukungan penuh dari GPU AMD adalah :Tomb Raider, BioShock, Crysis 3, dan masih banyak lagi. Kelebihan utama Radeon 8970M dibidang game adalah telah di dukungnya DirectX 11 sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus dan merupakan standar grafis game yang digunakan sekarang dan beberapa tahun kedepan, serta dukungan terhadap DirectCompute dimana GPU akan dapat bekerja lebih baik dibagian komputasi untuk menghasilkan performa yang jauh lebih baik. Berikut adalah hasil benchmark dari AMD Radeon 8970M :

Radeon 8970-2

 

Dari hasil benchmark diatas dapat kita lihat bahwa rata-rata Frame Per Second (FPS) AMD Radeon 8970 lebih tinggi hingga 30%. Hasil benchmark ini didapatkan tentunya dengan konfigurasi grafis Full HD (1080p)pada setiap game, jadi FPS yang didapatkan adalah pada kualitas yang apik.

Sudah tidak bingung memilih GPU untuk notebook kalian kan? Pastikan notebook kalian memiliki GPU AMD Radeon 8970M untuk mendapatkan performa dan kualitas grafis yang tidak terkalahkan!

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here