Acer Aspire V5-122P

Acer Aspire V5-122P: Notebook Layar Sentuh Ultrathin dengan Prosesor Handal Hemat Energi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lini produk Acer Aspire V5 Series mempunyai ukuran layar 14 inch namun bodi yang lebih langsing dibandingkan notebook pada umumnya. Hal ini menjadi pondasi paling krusial tatkala Acer menyematkan misi sebagai notebook ultrathin yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna saat harus bekerja dengan mobilitas tinggi.

Merasa masih ada potensi pasar untuk notebookkategori Ultrathin, Acer bersama AMD kembali merilis sebuah notebook V5 Series bernama Acer Aspire V5-122P namun dengan layar yang lebih kecil sebesar 11,6 inch dan ketebalan kurang dari 1 inch sehingga jauh lebih mudah saat harus dibawa beraktifitas di luar rumah. Tapi notebook ini ternyata memiliki kemampuan yang tak “sekecil” ukurannya, sebab Acer menggandeng AMD menghadirkan prosesor AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU dengan platform Temash dan VGA AMD Radeon HD 8280G di dalamnya, hebatnya lagi laptop ini adalah produk pertama yang membawa teknologi kreasi AMD di Indonesia.

Acer Aspire V5-122P

Acer Aspire V5-122P

Kita bicara sedikit tentang spesifikasi lain di Acer Aspire V5-122P, dimensi nya sudah pasti yang tertipis hanya 289 x 205 mm dengan ketebalan 21 mm dan berat tak lebihdari 1,4kg. Sementara untuk ruang penyimpanan super lega dengan kapasitas hingga 500 GB, di kombinasikan dengan memory DDR3 berkapasitas 6GB.

Geser sedikit ke bagian casing, tekstur aluminium terpajang di bagian penutup layar dan dalaman, secara keseluruhan terlihat kokoh dengan sentuhan finishing matte warna misty silver dan icy blue. Melengkapi konsep mini, chargernya pun dibuat sekecil mungkin sehingga tidak memberikan beban tambahan saat harus dibawa-bawa. Untuk kemudahan fitur kendali terdapat fitur layar sentuh HD 10 point touch.

acer

Teknologi prosesor AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU yang disematkan di Acer Aspire V5-122P memiliki kecepatan 1GHz dan kelebihan yang lebih baik dibandingkan prosesor lain di kelasnya, dalam artian perangkat dengan prosesor ini memiliki ketangguhan yang tidak dapat dianggap remeh, memiliki kemampuan memproses multi tasking beberapa aplikasi secara bersamaan.

Meskipun memiliki performa yang tinggi namun prosesor quad-core di dalam Acer Aspire V5-122P ternyata hanya membutuhkan TDP 8 Watt untuk berjalan secara normal, artinya Anda dapat menikmati berbagai kelebihan seperti memutar video HD, musik, dan multimedia resolusi 1080 piksel sembari bekerja TAPI degan konsumsi baterai yang lebih rendah. Dengan tingkat efisiensi energi yang optimal notebook ini mampu beroperasi non stop selama 5 jam. Tak heran jika kemudian prosesor buatan AMD ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai The Best Choice Computex Award 2013.

Kinerja AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU terasakian garang dengan dukungan VGA AMD Radeon HD 8280G, kinerja grafis komponen ini sudah dipercaya oleh berbagai manufaktur di seluruh dunia, Anda dapat memainkan game sekelas Pro Evolution Soccer 2013 tanpa cela sedikitpun, tentunya Anda harus menyesuaikan pengaturan yang tepat untuk spesifikasi kartu grafis ini.

Kombinasi kedua komponen AMD di atas dipastikan membawa banyak kelebihan ke pangkuan Anda, terangkai dalam sebuah perangkat bernamaAcer Aspire V5-122P kini menikmati multimedia dan game berkelas saat bepergian bukan masalah berarti lagi.

Ada yang punya komentar pedas untuk notebook cantik nan canggih ini? Saya yakin tidak!

Tinggalkan Balasan