AMD Radeon™ HD 7790, Melanjutkan Momentum Kepopuleran Lini Kartu Grafis Diskrit AMD

Sebagai pemimpin di pasar kartu grafis, AMD terus menunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan kartu grafis memukau yang mengusung teknologi-teknologi grafis yang paling inovatif dengan harga yang sangat kompetitif. Pada pertengahan bulan lalu, tepatnya 22 Maret 2013, AMD secara resmi menghadirkan AMD Radeon™ HD 7790, kartu grafis teranyar dari AMD ini melengkapi lini produk Radeon™ HD 7000 series yang sudah populer sebelumnya. Kehadiran kartu grafis AMD Radeon™ HD 7790 semakin memperkokoh kehadiran lini AMD Radeon™ HD 7000 series untuk memenangkan persaingan ketat di pasar GPU.

“Kami terus berinovasi dan mendorong batas kemampuan dari produk grafis diskrit kami,” kata Matt Skynner, Corporate Vice President and General Manager, AMD Graphics. “Para gamer menuntut pengalaman terbaik di semua produk kami dan dengan AMD Radeon HD 7790 GPU, mereka bisa mendapatkan teknologi AMD Radeon terbaru dengan harga yang kompetitif.”

AMD Radeon™ HD 7790 dengan basis arsitektur 28nm Graphics Core Next yang telah memenangkan penghargaan, bukan hanya kaya dengan beragam fitur teknologi eksklusif dari AMD seperti: AMD CrossFire™, AMD Eyefinity™, AMD PowerTune™ dalam versi yang telah disempurnakan, dan AMD ZeroCore™ power, tetapi juga menawarkan peningkatan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Peningkatan kinerja ini dimungkinkan dengan kehadiran Stream Processors dan Texture Unit yang 40% lebih tinggi dibandingkan dari HD 7770 GHz Edition, peningkatan bandwidth memori dari HD 7750 maupun HD 7770 GHz Edition berkat memory clocking yang lebih cepat, dan peningkatan pada Primitive Clock Rate yang mencapai 2 prim/CLK.

Peningkatan kinerja beserta dukungan teknologi-teknologi eksklusif dari AMD memberikan gameplay yang lebih mendalam untuk sebuah rig gaming sehingga memungkinkan para gamer  untuk memainkan beragam game idaman terbaru, termasuk yang berada di bawah naungan Gaming Evolved seperti Crysis 3 dan Tomb Raider, dengan mulus dan harga yang sangat kompetitif. AMD Radeon™ HD 7000 Series ini bisa menjadi pilihan utama bagi para game enthusiast yang ingin memaksimalkan pengalaman gaming mereka. Dengan kisaran harga MSRP untuk end user pada USD$165-USD$200. AMD Radeon™ HD 7790 GPU diharapkan telah tersedia pada semua mitra  add-in-board AMD pada minggu pertama bulan April 2013. Pembeli Radeon™ HD 7790 juga sekaligus akan mendapatkan kupon games Bioshock Infinite. Informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi Tabel AMD Radeon™ HD 7790 dibandingkan dengan seri lain yang termasuk dalam lini AMD Radeon™ HD 7000 series ditampilkan dalam tabel berikut:

 

Spesifikasi GPU: AMD Radeon TM HD 7790 Series

AMD Radeon TM

HD  7790

Process

28nm

Transistors

2.08 billion

Engine Clock

1 GHz

Primitive Rate

2 prim / clk

Stream Processor

896

Compute Performance

1.79 TFLOPS

Texture Units

56

Texture Fillrate

56.0 GT/s

ROPs

16

Pixel  Fillrate

Up to 16.0 GP/s

Z/Stencil

64

Memory Bit-Interface

128-bit

Memory Type

1 GB GDDR5

Data Rate

6.0 Gbps

Memory Bandwidth

96.0 GB/s

Typical Board Power

85W

AMD Zero Core Power

<3W

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here