Graphics Card AMD Radeon R9 dan R7 Mengantarkan Era Baru dalam Realisme Game

Resolusi ultra dan audio yang menakjubkan menjadi kenyataan denagn diperkenalkannya AMD Radeon R9 dan R7 Series yang mendukung teknologi AMD TrueAudio dan Mantle

 

SUNNYVALE, Calif. — Sept. 25, 2013 AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan graphics card AMD Radeon R9 290X, R9 290, R9 280X, R9 270X, R7 260X dan R7 250 yang menjadi GPU pertama untuk era baru industri game dalam tampilan UltraHD, memberikan kekuatan baru dalam pengembangan engine game, serta gamer generasi baru yang ingin merasakan pengalaman entertainment yang lebih mendalam.  AMD juga turut memperkenalkan teknologi Mantle dan AMD TrueAudio, inovasi terbaru dari GPU yang memungkinkan gamer dan pengembang game merasakan peningkatan performa audio yang belum pernah dirasakan sebelumnya untuk game-game tertentu yang sudah mendukung 1, 2.

Radeon R9 280X

“Graphics card AMD Radeon R9 dan R7 adalah GPU baru untuk era baru industri game,” kata Matt Skynner, Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit, AMD. “Era baru ini terbentuk dan diperkuat dengan game-game beresolusi ultra yang sudah begitu ditunggu-tunggu seperti Battlefield™ 4. Tak hanya itu, era baru ini juga terbentuk berkat strategi AMD Unified Gaming Strategy. Kami bekerja sama dengan pengembang game ternama di dunia untuk mewujudkan portfolio game yang hanya bisa dimaksimalkan dengan graphics card AMD Radeon.”

R7 250

Mantle dan Graphics Core Next: Memudahkan Pengembangan Game Multi Platform

Arsitektur Graphics Core Next (GCN) dalam graphics card AMD Radeon R9 dan R7 series terus melayani sebagai kekuatan pendorong dalam Unified Gaming Strategy. Pencapaian AMD dalam menghadirkan pengalaman bermain game PC, baik di ruang keluarga maupun melalui komputasi awan, semuanya ditenagai oleh grafis AMD Radeon yang ada dalam graphics card AMD dan AMD APU. Empat pilar dalam strategi AMD Unified Gaming Strategy, yakni konsol, cloud, konten, dan klien ikut serta dalam perkenalan Mantle.

Dengan Mantle, game-game seperti Battlefield 4 akan didukung teknologi dan arsitektur Graphics Core Next, menghadirkan optimisasi hardware yang lebih optimal yang tidak bisa disaingi oleh produsen graphics card lainnya. Mantle juga membantu pengembang game dalam menciptakan game multi platform dengan memanfaatkan kesamaan antara arsitektur GCN dalam PC dan konsol dengan proses yang lebih mudah.

Dengan diperkenalkannya Mantle, AMD menegaskan posisinya sebagai pemimpin penyedia pengembangan game yang cepat dan efisien. Informasi lebih jauh tentang Mantle akan diungkap di ajan AMD Developer Summit, APU13, 11-13 November di San Jose, California.

Teknologi AMD TrueAudio: Audio Pipeline Pertama yang Bisa Diprogram

Teknologi AMD TrueAudio memberikan batasan baru realisme untuk gamer PC. AMD TrueAudio membantu pengembang game dengan sebuah pipeline audio yang dapat diprogram dalam GPU, memungkinkan mereka untuk menyisipkan konten audio dengan cara yang sama seperti mereka menyisipkan konten grafis. Memungkinkan gamer merasakan lingkungan yang dinamis dan realistis dalam bermain game, serta efek suara yang lebih kaya.

AMD TrueAudio meningkatkan realisme audio dengan mensimulasi efek suara yang ditangkap oleh otak manusia, bekerja sama dengan komponen audio yang ada untuk menciptakan pengalaman realistis dalam game yang akan dirilis seperti THIEF dari Square Enix atau Lichdom dari Xaviant Games.

 

AMD Multi-Display: Menghadirkan Resolusi Ultra dalam Game

Kedatangan graphics card next-gen AMD Radeon juga menandai babak baru dalam sejarah AMD dalam mendukung konfigurasi display yang menakjubkan. Graphics card AMD Radeon R9 dan R7 diciptakan untuk bermain game dengan resolusi UltraHD (3840 x 2169 piksel). Sebagai tambahan, gamer yang sudah terbiasa dengan teknologi multi-display AMD Eyefinity diberi kebebasan untuk menggunakan berbagai kombinasi display menggunakan interface DVI atau HDMI.

Graphics card AMD Radeon R9 dan R7 akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Latest articles

Related articles

17 Comments

    • Hi Hamzah, untuk sementara kami masih belum mendapat kabar kapan akan VGA tersebut akan masuk ke Indonesia. Tetapi kami akan umumin segera bila sudah mendapatkan kabar tersebut. Jadi tetap stay tuned di Blog, Facebook ataupun Twitter AMD yah 🙂

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here