ASUS-K45DR-VX037D

Notebook Asus K45DR, Tampilan Memukau dengan VGA AMD Radeon HD 7640G

Asus K45DR diklaim sebagai notebook terbaik di kelasnya, terlebih dengan banderol harga yang bersaing jika dibandingkan notebook dengan spesifikasi serupa. Jika dilihat dari sisi fitur secara umum, Asus K45DR tak jauh berbeda dan tak juga begitu mentereng.

ASUS-K45DR-VX037D

Secara ringkas bisa kita urutkan sederetan spesifikasi yang diusung Asus K45DR, di sisi dimensi misalnya. Notebook ini memiliki dimensi 345x240x28.7~32.1mm dengan berat 2.2kg serta layar 14 inch. Kemudian rincian dimensi yang normal untuk notebook berukuran layar 14 inch, selain resolusi 1366 x 768 yang tergolong lumayan, dapat dikatakan notebook ini memiliki fitur standar.

Tak berbeda dengan notebook di kelas yang sama, Asus K45DR dibekali pula dengan dukungan koneksi standar notebook berupa WiFi 802.11 bgn dan Bluetooth. Bergeser ke sisi penyimpanan, terdapat harddisk berkapasitas 500 GB dikombinasikan dengan dukungan RAM 4 GB menjadi salah satu keunggulan pertama yang bisa kita temukan.

Tapi ada dua hal lain yang wajib jadi perhatian Anda, yang pertama adanya fakta bahwa Asus K45DR ditenagai oleh Processor AMD Elite Quad Core A8 4500M APU dengan cache 4MB yang mampu menghasilkan kecepatan 1.9GHz, plus keberadaan Turbo Core yang mampu memberikan suntikan kecepatan menjadi 2.8GHz yang secara otomatis bekerja saat notebook menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa yang lebih baik.

Artinya apa? Artinya notebook ini mempunyai kemampuan dan backup core yang handal untuk menjalankan aplikasi berat sekalipun.

Kedua, adanya VGA AMD Radeon HD 7640G + HD 7470M Dual Graphics menjadi kunci kekuatan mengapa tampilan notebook Asus K45DR terlihat begitu nyata baik saat digunakan bermain game ataupun menikmati hiburan multimedia, bahkan aspek yang lebih sederhana seperti tampilan wallpaper.

Kedua kartu grafis ini bersinergi dengan mengaktifkan fitur AMD Dual GraphicsΒ yang dapat diaktifkan guna mendorong performa ke level maksimal di saat perangkat memproses game atau aplikasi kelas berat. Bagi Anda yang sedang mencari notebook berkelas namun terjangkau, notebook Asus K45DR ini jelas dapat diandalkan. Harga terjangkau, model oke, prosesor tangguh untuk bermain game dan kartu grafis terbaru dengan tampilan sempurna. Dengan semua kelebihan itu, menurut Anda adakah yang lebih baik?

123 comments

    • Admin
      Author Reply

      Hi Boby, kedua laptop tersebut masing-masing memiliki kelebihannya sendiri.
      Untuk Acer E1-451G menggunakan VGA AMD Radeon HD 8000 series sehingga teknologi beserta fitur yang ada pada VGA tersebut tentunya dapat menjalankan game-game terbaru. Kemudian untuk Asus K45DR memiliki fitur Dual Graphics sehingga kita bisa menggunakan 2 VGA sekaligus untuk menjalankan tugas yang berhubungan dengan render grafis ataupun main game dengan hasil yang lebih maksimal.

  1. Admin saya ingin bertanya tentang cara peng-optimalkan vga dualnya gimana? saya lihat di amd system monitor pd saat main game NFS MW kok yang vga satunya runningnya sudah hampir 100% kemudian vga satunya cuma 5%, kok gak seimbang running kerjanya,
    terima kasih

  2. sapoetro
    Reply

    Bagaimana dengan perbandingan antara ASUS A46CB core i3 + Nvidia Geforce GT 740 2gb dengan ASUS K45DR AMD Elite Quad Core A8 4500M APU + AMD Radeon HD 7640G + HD 7470M Dual Graphics untuk bermain game berat ?

  3. sip juga laptop ane ini, ASUS K45DR……
    saya test banyak game running semua, walopun sebagian gak set high…

    Assasin’s Creed II : High
    Assasin’s Creed III : Low
    Assasin’s Creed IV Blackflag : Low
    Assasin’s Creed Liberation : Medium
    Battlefield 2 Bad Company : Medium
    Battlefield 3 : Medium
    Battlefield 4 : Low
    Call Of Duty MW 3 : High
    Call Of Duty Black Ops : High
    Call Of Duty Black Ops II : High
    Call Of Duty Ghost : Low (with RAM Fix)
    Crysis 2 : Medium
    Crysis 3 : Low
    Dark : High
    DiRT 3 : Medium
    Devil May Cry 5 : Ultra
    Euro Truck Simulator 2 : Medium
    Metro Last Light : Low
    Naruto Ultimate Ninja Storm Full Burst : Medium
    NFS The Run : Ultra
    NFS Rivals : Low (with FPS unlocked)
    PES 2013 : High
    PES 2014 : High

  4. jonas
    Reply

    Cara optimalkan dual graphics bagaimana di K45DR, Bila Aktif dual graphics malah lag… Catalyst 14.3 (Catalyst mengikuti update) ram 6gb…makasih sebelumnya untuk admin…

    • Admin
      Author Reply

      Hi, memang tidak semua game bisa memanfaatkan fitur Dual Graphics terutama untuk game jadul. Mimin sarankan untuk mematikan fitur Dual Graphics bila merasa kinerja kurang stabil.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Ahmand, coba buka AMD Catalyst kemudian klik menu “Desktop & Display”, klik kanan pada gambar montior kamu dan pilih Configure.
      Di bagian “Scalling Option”, kamu bisa memilih berbagai opsi untuk pengaturan Full Screen.

  5. dimas dwi
    Reply

    min saya mau tanya ini kan VGA nya HD 7640G + HD 7470M Dual Graphics itu masing2 1GB jadi 2GB gitu ? atau gimana ??

    • Admin
      Author Reply

      Hi, Dual Graphics ini lebih tepatnya menggunakan 2 buah kartu grafis untuk melakukan proses secara bersamaan (berbagi kerja)
      Analoginya, 2 orang yang sama-sama mengerjakan sesuatu jadi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan juga lebih cepat πŸ™‚

    • Admin
      Author Reply

      Hi, secara spesifikasi dan teknologi AMD Radeon HD 8750 lebih unggul karena seri tersebut merupakan Kartu Grafis diskrit sehingga memiliki memorinya sendiri.

    • Admin
      Author Reply

      Maaf ya mimin belum pernah mencobanya tetapi kalau mau bersamaan, saran mimin memorynya diugprade jadi 8GB Dual Channel biar mulus πŸ™‚

    • Admin
      Author Reply

      Hi, untuk laptop tersebut dilengkapi dengan AMD Elite Quad Core A8 4500M APU dimana APU tersebut memiliki 4 Core atau Quad Core sehingga memastikan performa yang diberikan jauh lebih kencang daripada prosessor lain yang menggunakan 2 Core. Selain itu, laptop ini juga memiliki 2 VGA yang tentunya bisa memberikan penambahan performa di bagian grafis sehingga cocok sekali untuk gaming πŸ™‚

    • Admin
      Author Reply

      Hi, mungkin masih ada selama ada toko yang menyimpan stoknya.
      Mimin lebih merekomendasi menggunakan laptop yang menggunakan AMD APU A10 untuk gaming πŸ™‚

    • Admin
      Author Reply

      Untuk laptop sebaiknya menggunakan Driver AMD Catalyst yang disediakan oleh manufaktur pembuat laptopnya sendiri karena lebih kompatibel.
      Kalau misalkan tetap mau update drivernya ke 14.4 dari mimin sendiri belum pernah coba jadi gak tau apakah bakal ada masalah atau tidak.

        • Admin
          Author Reply

          Coba unisntall dulu lalu bersihkan registry dengan CCleaner atau aplikasi sejenis. Setelah itu coba install lagi driver AMD Catlyst bawaan dr laptopnya, semoga membantu πŸ™‚

  6. kurniawan
    Reply

    saya beli pada bulan januari 2013, game yg sudah di mainkan. DMC 5,crysis 1,2,3.farcry 3,fifa 13,14.pes 13,COD 3,black ops,black ops 2,splinter cel black list,Asassin cred 3, witcher 3,dead space3,GTA 4,gost ricon..dan saya main rata rata 6-8 jam..

  7. Budi
    Reply

    Min, minta pencerahan dong untuk mengoptimalkan FPS saat bermain game dari setting catalyst atau sejenisnya…karena saya merasa kurang puas main game DOTA 2 dengan rata-rata FPS mentok 20-30 FPS

    • Admin
      Author Reply

      Aktifkan high performance pada AMD Catalyst control center pada tab power option πŸ™‚ atau kalau punya budget lebih bisa upgrade ke RAM dual channel πŸ™‚

  8. Dear admin, saya coba instal Football Manager 2014 kok lemot ya, padahal requrement game nya masuk :

    CPU: Intel Pentium 4 or AMD Athlon XP 1.6 GHz

    CPU Speed: Windows XP: 1.6GHz+, Windows Vista/7/8: 2.2GHz+

    RAM: 1 GB

    OS: Windows XP, Vista, 7, 8

    Video Card: NVidia GeForce FX 5900 Ultra ATI Radeon 9800 Intel GMA X3100 128MB VRAM

    Mohon pencerahannya bos, apabila ada fiture atau setting-an VGA yg harus di ubah.

    Thks,
    Fiqri

  9. bambang
    Reply

    setelah saya service di Asus Service Center terdekat di kota. Mengapa ketika saya ingin mengisi ulang batrai (charger) tidak bisa langsung mengisi. Saya harus melepaskan batrai saya terlebih dahulu, mencolokan kabel charger ke port charger kemudian memasang kembali batrai saya. Baru bisa mengisi daya. Dan jika kondisi daya batrai masih 80% – 100% saya tidak perlu melakukan hal diatas untuk mengisi daya. Saya dapat mencabut dan mencolokan kabel charger tanpa perlu melepas batrai. Dan sebaliknya, jika kondisi batrai 0% – 80% saya harus melakukan hal di atas agar dapat mengisi ulang daya batrai.

    • Admin
      Author Reply

      yang vision engine control center itu versi lama, perbedaan sama catalyst control center sebenernya sama aja sih, sama2 driver, cuma untuk yang vision itu untuk APU versi lama yang dulu

  10. yusuf septiana
    Reply

    gan nihh review ane tentang game di asus k45dr.
    gta v-low
    pes 2015-high
    battle field 3-high
    battle field 4-med
    cod mw 3, black ops II-high
    nfs mw-high
    nfs the rivals-low(fps unlocked)
    far cry 3-med to high
    crysis 2,3-med
    metro LL-low to med
    FF XIII-high
    the sims 4-high
    wwe 2k15-med
    assasin creed 4-med
    naruto full burst-high
    RE 6-high
    slepping dogs-med to high
    watch dogs-low(ram fix)
    ane gamers gan, ane pake catalayst paling baru yang 15.4 beta

  11. Aziz
    Reply

    Mas/Mbak Admin, mau tanya K45DR kenapa di excel banyak rumusnya dan ukurannya 75 MB gak bisa dibuka ya? Setelah load sekitar 5 menit muncul pesan “excel cannot complete this task with available resources. choose less data or close other applications”. Apakah masalahnya di prosesornya? Soalnya saya coba di komputer kantor yg Intel core to duo 2,9 GHz bisa dijalankan… Kalau memang masalahnya di prosesornya, kalau saya mau upgrade Dari AMD A8-4500M APU with Radeon 1,9 GHz, rekomendasi prosesornya APA ya?

  12. Min… vga nya kok gak support windows 7 ya? pas driver vga nya ane enable in smua malah jadi bergaris dan displainya bermasalah, gmana tuh solusina?

    • Admin
      Author Reply

      Untuk perbaikan bisa langsung ke service centre asus ya, kalau untuk notebook ini sendiri sih sudah tidak produksi/diskontinu πŸ™‚

    • Admin
      Author Reply

      Hi Deri, sayang sekali untuk Laptop ASUS k45dr sudah diskontiniu, tapi stock masing-masing toko berbeda-beda, silahkan kunjungi toko-toko terdekat kamu πŸ˜€

  13. saya ada masalah setelah instal windows 10 64 bit, driver vga sudah saya instal. tapi malah layar kedip bergaris horizontal @myasusK45DR ( AMD Radeon 7640G + HD 7400 Dual)

    mohon bantuan

  14. Min mau nanya, laptop gw sama nih asus k45dr jg, ramnya udh 8gb dual channel, nah gw main PES 2016 di HIGH kok fpsnya ga sampe 60 ya min? jd ada ngelag” dikit gt, di medium sih 60fps, gw udh nyoba di gamedebate bisa di HIGH .. itu solusinya gmna ya min ?
    trus soal display driver nih, skrg kan utk yg seri ini driver versionnya masih 15.7.1 catalyst software suite, pas update kok display drivernya jd 7640G+7400M, yg gw mw tanya yg 7400M ini min, apa driver yg ini lbh apdet ketimbang driver 7470M ?

    Thks.

  15. halo min, saya pake k45dr dengan windows 10 64 bit. saya merasa berat ketika melakukan copy paste data menggunakan ms. excel (ms. excel 2013) bahkan sering not responding. padahal jika file tersebut diproses di laptop dengan spesifikasi yg lebih rendah lancar – lancar saja. dan juga layar laptop juga sering tidak konsisten warnanya. kadang tajam kadang nampak seperti keputih putihan. setelah di kalibrasi warna layar normal tapi kembali tidak konsisten saat setelah dinyalakan kembali dari posisi OFF. kira2 yang bermasalah dimananya ya? terimakasih sebelumnya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan