Toshiba Satellite C40D

Toshiba Satellite C40D: Laptop AMD Quad-Core A4 Pertama Di Indonesia

Bulan Juli lalu, Toshiba meluncurkan sebuah laptop mutakhir melalui model Toshiba Satellite C40D yang berbekal prosesor generasi ketiga AMD Quad-Core A4-5000 APU yang menggunakan platform Kabini. Toshiba Satellite C40D merupakan laptop pertama yang membawa prosesor AMD Quad-Core A4 sehingga kapasitasnya sebagai laptop berkualitas tidak bisa dipandang sebelah mata. Toshiba Satellite C40D didesain dengan tampilan layar berukuran 14.0 inch dan berteknologi WXGA HD Clear SuperView LED Backlight serta dukungan TFT display dengan rasio 16:9. Detil tampilan layar kian jernih dengan resolusi layar 1366 x 768.

Toshiba Satellite C40D

Toshiba Satellite C40D

Prosesor yang ditanamkan merupakan generasi ketiga dengan kemampuan yang sudah ditingkatkan yakni AMD Quad Core A4-5000 APU yang pada dasarnya menggunakan desain Jaguar Architecture yang jauh lebih terjangkau namun tetap menawarkan performa yang tak kalah baik.

Hebatnya AMD Quad-Core A4 ini mampu berjalan di perangkat yang memiliki TDP hanya 9 watt tanpa mengurangi performa secara keseluruhan. Bisa Anda bayangkan jika prosesor ini ditanamkan di perangkat sekelas Toshiba Satellite C40D yang notabene memiliki reputasi kelas wahid dalam hal perangkat keras, maka kombinasi keduanya dapat dipastikan menghasilkan performa yang garang namun rendah konsumsi baterai. Dengan kelebihan itu Anda dapat memperoleh waktu yang lebih lama guna menyelesaikan berbagai pekerjaan baik itu tugas kuliah, laporan akhir tahun atau sekedar menjelajah dunia fantasi  di game favorit Anda.

VGA AMD Radeon HD 8330 menemani prosesor super tangguh nan hemat energi tersebut. Keberadaan kartu grafis ini di dalam laptop Toshiba Satellite C40D menawarkan keunggulan dari segi tampilan, menikmati berbagai permainan HD semakin jelas dan jernih tanpa cacat, Anda dapat pula menghabiskan akhir pekan berduaan bersama laptop ini untuk menonton video HD favorit Anda tanpa halangan yang berarti.

Tak heran jika Processor AMD APU menjadi pilihan utama berbagai konsol game seperti Sony PlayStation, Xbox milik Microsoft dan Nintendo.

Nah, bagi pembaca yang sudah mencicipi performa Toshiba Satellite C40D, barangkali bisa meninggalkan sedikit coretan pengalaman melalui kolom komentar di bawah ini. Apapun komentar Anda akan menjadi referensi yang berguna untuk pembaca lain yang punya rencana membeli tapi masih pikir-pikir.

19 comments

    • Admin
      Author Reply

      Kalau berdasarkan perfoma, Acer Aspire E1-451G lebih unggul karena menggunakan APU Quad-Core A8 serta memiliki VGA diskrit tambahan yaitu AMD Radeon 8000 Series sehingga bisa menjalakankan fitur AMD Dual Graphics dimana bisa menaikkan performa terutama Gaming atau Video dan Gambar Editing.

    • Admin
      Author Reply

      Hi Dimas, untuk Notebook ini tidak terdapat fitur AMD Dual Graphics.
      Notebook yang memiliki fitur AMD Dual Graphics adalah:
      Asus U38N
      Lenovo G405S
      Samsung NP535-U4X
      Notebook tersebut juga bisa didapatkan di Roadshow nanti 🙂

  1. Alfandy
    Reply

    Gw punya notebook tooshiba c40d-a win 7 32 bit bisa nain dota 2 lancar lancar aja ram 2 gb dan vganya normal normal aja kuat ko

Tinggalkan Balasan