Jelajahi Pengalaman Baru Bersama AMD Elite Experience

Di tahun 2013 ini AMD terus berusaha melahirkan teknologi-teknologi terbaru untuk berbagai komponen yang dimiliki. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk prosesor E-Series saat ini AMD memiliki 4 model yang terbagi dalam 4 tipe prosesor yakni AMD Elite A4 APU, AMD Elite A6 APU, AMD Elite Quad-Core A8 APU dan terakhir AMD Elite Quad-Core A10 APU.

Masing-masing tipe prosesor di tahun 2013 ini mendapatkan beberapa amunisi baru yang akan menambah deretan teknologi yang sebelumnya sudah ditanamkan. Apa saja sih teknologi terbaru yang dibawah AMD? Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda:

AMD Video Enhancement Technologies

Teknologi pertama yang kini bisa Anda temukan di produk AMD adalah AMD Video Enhancement Technologies yang terdiri dari 3 inovasi teranyar, antara lain:

teknologi AMD

AMD Steady Video, dengan adanya teknologi ini menonton video lebih menyenangkan karena salah satu kemampuan aplikasi ini adalah mengurangi tingkat getaran gambar dan secara simultan meningkatkan kestabilan video saat diputar.

AMD Quick Stream Technology, jika Anda biasa menikmati hiburan video atau audio dari layanan streaming maka kehadiran teknologi ini akan menambah kenyamanan Anda sebab teknologi ini bekerja dengan cara menambah prioritas bandwidth di komputer Anda sehingga secara otomatis meningkatkan kecepatan streaming.

AMD Picture HD tak kalah canggih, teknologi ini bekerja secara otomatis meningkatkan kualitas tampilan foto dengan cara menyesuaikan keseimbangan pencahayaan dan komposisi warna sehingga tampilan gambar jauh lebih jernih.

Ketiga teknologi di atas hanya dapat ditemukan di semua tipe proses AMD mulai AMD Elite A4 APU, AMD Elite A6 APU, AMD Elite Quad-Core A8 APU dan juga AMD Elite Quad-Core A10 APU.

AMD Screen Mirror

AMD Screen Mirror

Teknologi kedua yang dipersembahkan oleh AMD kepada penggema setia adalah AMD Screen Mirror yang menawarkan fitur canggih di mana Anda kini bisa dengan mudah berbagi layar ke berbagai perangkat lain misalnya PC, Xbox 360 atau Video/Audio Receiver yang sudah mendukung fitur standar DLN (Digital Living Network Alliance).

Fitur AMD Screen Monitor ini hanya bisa Anda temukan di perangkat yang memiliki prosesor AMD Elite A6 APU, AMD Elite Quad-Core A8 APU dan juga AMD Elite Quad-Core A10 APU.

 

AMD Face Login

AMD Face Login

 

Teknologi AMD Face Login sudah cukup lumrah ditemukan di berbagai perangkat notebook beberapa tahun terakhir, namun begitu AMD menawarkan sesuatu yang berbeda dan satu level lebih baik ketimbang fitur serupa. Apa itu? Jika fitur serupa di luar sana hanya menawarkan kemampuan login ke komputer, berbeda dengan teknologi besutan Cyberlink ini, selain login ke dalam sistem komputer, fitur ini juga memanfaatkan wajah pengguna untuk mengakses akun situs ternama.

 

AMD Gesture Control

amd gesture control

 

Teknologi terbaru lain yang disematkan di AMD Elite A8 adalah AMD Gesture Control, yang menawarkan kendali penuh kepada pengguna yang tak mungkin menjangkau keyboard atau mouse untuk membuka aplikasi atau melihat dokumen. Teknologi ini memanfaatkan hasil tangkapan webcam dan membaca setiap gerakan tangan, memproses gerakan tangan sebagai perintah eksekusi.

Teknologi yang dipasok oleh Eyesight Technologies ini bahkan mampu membaca perintah gerakan tangan meskipun dalam kondisi tingkat pencahayaan yang rendah.

Kedua teknologi di atas seperti AMD Face Login dan AMD Gesture Control tidak tersedia di semua tipe prosesor, jadi pastikan perangkat yang akan Anda beli menggunakan AMD Elite Quad-Core A8 APU atau AMD Elite Quad-Core A10 APU.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here